Oppo R5, Si Android Langsing dan Seksi dari Negeri China

Gadget - droidxperia - Dec 18, 2014

  1. Playtoko.com - Tipis, seksi, kuat dan bertenaga. Mungkin itu empat kata yang keluar dari mulutmu ketika melihat smartphone terbaru dari Opo ini. Ya, Oppo R5 kembbalu menggebrak dunia smartphone dengan spesifikasi gaharnya dan daya tahannya. Penasaran?? Yuk simak review lengkapnya disini..

    [​IMG]

    Datang dari negeri Tiongkok, Oppo kembali menghadirkan inovasi baru di pasar smartphone. Produk terbarunya, Oppo R5 , usung ciri khas yang istimewa yaitu body yang sangat tipis, hanya 4.85mm. Meski tipis, Oppo R5 tetap memiliki rangka yang kuat. Spesifikasi Oppo R5 juga begitu gahar dengan membawa hardware berkualitas tinggi. Meski menawarkan beragam fitur yang menarik, harga Oppo R5 ini cukup mengiurkan karena hanya dibanderol dengan harga sekitar 6 jutaan saja.

    [​IMG]

    Oppo R5 memiliki layar 5.2 inchi yang telah dilengkapi dengan teknologi AMOLED Display seperi produk flagship Samsung! Teknologi ini menyajikan kuaitas gambar dan warna yang sangat tajam pada layar. Resolusi yang diusungnya sudah Full HD 1920 x 1080 pixel dengan tingkat krapatan 423 ppi. Soal ketahanan layar tak perlu diragukan lagi. Oppo R5 sudah mengadopsi layar Gorilla Glass 3 sehingga sebenarnya pengguna tidak perlu ribet melapisi layar ponsel ini memakai screeen guard.

    [​IMG]

    Bagaimana dengan spesifikasi hardware? Meski tipis dan terkesan ringkih, Oppo R5 tetap mengusung spesifikasi ganas yang bisa disetarakan dengan produk flagship saingan. Untuk menghasilkan performa yang lebih bertenaga mempercayakan penggunaan processor Octa Core 1.5 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 615, ditambah dengan sokongan RAM yang berukuran 2 GB bisa meningkatkan kinerja multitasking dengan lebih baik. Tidak ketinggalan, GPU Adreno 330 juga turut disematkan unuk membantu prosesor dalam mengolah grafis khsusnya untuk kebutuhan gaming atau memutar film dengan resolusi HD. Oppo R5 memiliki internal storage berkapasitas 16GB dan tanpa slot Micro SD. Untuk sistem operasi yang dipakai adalah Android KitKat dengan penyesuaian tampilan antarmuka bawaan yaitu ColorOS 2.0

    [​IMG]

    Khusus untuk R5, Oppo bekerja sama dengan perusahaan optik Schneider dalam penggunaan komponen kamera dan optimasi hasil foto sehingga dapat menghasilkan kualitas foto profesional sesuai dengan standarisasi Schneider-Kreuznach besutan Jerman . Supaya lebih maksimal, Oppo juga kembangkan software kalkulasi yang dinamakan Pure Image 2.0+. Scene yang dioptimalkan dengan Pure Image 2.0+ antara lain scene HDR (High Dynamic Range), Colorful Night, Slow Shutter, GIF, Audio Photo, After Focus, Super Macro, dan lain sebagainya. Kamera utama pada bagian belakang memiliki resolusi 13 Megapixel Sony Exmor IMX214 dengan BSI sensor yang menjadikan hasil jepretannya menghasilkan gambar yang tajam dan jelas meski pada tempat yang gelap sekalipun. Sedangkan pada bagian depan ponsel terdapat sebuah kamera dengan memilik resolusi yang lumayan tinggi yakni 5 Megapixel yang mempunyai sudut pandang lensa sebesar 83 derajat plus kemampuan merekam video dengan resolusi 4K.

    [​IMG]

    Gimana? Sudah cukup ganaskah spesifikasi hardware Oppo R5 dibalik desain seksinya. Llau, bagaimana dengan ketahanan body-nya? Baru-baru ini Oppo mengunggah sebuah video yang benar-benar memperlihatkan bagaimana tingkat ketahanan dari Oppo R5. Beberapa aksi pun mereka pamerkan untuk bisa melihat sejauh mana sih daya tahan dari ponsel super tipis ini. Aksi-aksi tersebut antara lain adalah dipakai untuk mengiris buah apel, semangka bahkan dipakai untuk membuka kulit kacang. Dan untuk sesi penutupnya, Oppo pun memperlihatkan bagaimana smartphone R5 dilindas dengan sebuah mobil. Dan hasilnya, handphone tersebut masih bisa dipakai secara normal.



    android, langsing, sekssi, oppo, R5, kitkat, china, jerman, kamera, pure

Share This Page