Pesaing Game Harvest Mon Bentar Lagi rilis di Mobil

Game News - droidunj - Oct 15, 2018

    [​IMG]

    Kalo ngobrolin mengenai game bercocok tanam, mungkin ingatan kita akan langsung tertuju pada satu judul yg mulai ngehits sejak PS1 lalu yaitu game Harvest Moon. Setelah booming lewat Back to Nature, seri Harvest Mooin juga eksis di hampir semua platform yang ada. Nah game Harvest Moon juga yang jadi inspirasi dari ConcernedApe untuk merilis Stardew Valley di platform PC dan console.

    Nah setelah berkebun di PC dan konsol, kini Stardew Valley ingin mengajak gamer untuk bercocok tanam di Android dan iOS!

    Di kancah game mobil, persaingan game simulasi berkebun emang cukup berat gan karena di sana masih ada beberapa game dengan nama pengembang yang besar, salah satunya adalah Hay Day. Tapi dengan menyajikan nuansa klasik ala Harvest Moon Back to Nature, yang dipadukan dengan pixel art cakep, tentu game Stardew Valley ini bisa jadi daya tarik tersendiri

    [​IMG]

    Beda dengan versi PC dan console-nya, game Stardew Valley versi mobile ini dikembangkan oleh developer game asal London yaitu The Secret Police. Tapi tetep sentuhan ConcernedApe ini masih tetep kerasa disini karena mereka juga ikut ngebantu pengemangan game agar versi mobile ini masih sajikan pengalaman main yang sama kayak di PC dan console.

    Yang menarik adalah, versi mobile ini bisa terintegrasi dengan versi PC-nya. Yap, kamu bisa memindah save data di PC ke gadget-mu, agar kamu bisa meneruskan progress kebunmu yang sudah ada. Namun dalam versi mobile ini kamu tidak bisa menggunakan mod. Dan belum juga dikonfirmasikan apakah fitur multiplayer-nya juga bisa dinikmati di versi mobile-nya nanti

    [​IMG]

    “Ini adalah versi penuh game, bukan versi yang dikurangi dan bisa dimainkan sama seperti versi lainnya,” ungkap ConcernedApe dalam posting blog resminya. “Perbedaan paling utama adalah versi ini dibangun ulang untuk gameplay touch screen di iOS seperti antarmuka, menu dan kontrol,” lanjutnya.

    Stardew Valley mobile pertama kali akan hadir untuk iOS pada tanggal 24 Oktober 2018 mendatang dan kamu bisa mulai pre order mulai sekarang. Untuk mendapatkan versi mobile ini, kamu harus merogoh kocek sebesar US$7.99 atau sekitar Rp120.000 dan tidak ada pembelian item di dalam game. Sayang belum ada konfirmasi mengenai jadwal rilis untuk versi Android-nya.

    [​IMG]

    Kabar gembiranya, Stardew Valley Mobile ini akan hadir perdana di iOS pada tanggal 24 Oktober 2018 nant dan kamu bisa mulai pre order mulai sekarang. . Nah untuk dapetin versi mobile ini, kamu haru rogoh kocek sebesar $7.99 atau kisaran 120 ribu rupiah dan gak ada pembelian item di dalam game. sayangnya belom ada konfirmasi mengenai jadwal rilis untuk versi android-nya, jadi tungguin aja yaa!


Share This Page