Pokémon GO Akan Membawa Pokémon Ke Dunia Nyata di Tahun 2016!

Game News - achmadfaizal - Sep 10, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu pernah bayangkan bagaimana rasanya jika ada Pokemon di kehidupan nyata? Tidak lama lagi kita bisa merasakannya di Pokemon GO! Game mobile yang menggunakan teknologi AR ini akan membuat kita memperebutkan Mewtwo dalam waktu yang terbatas!

    [​IMG]

    Baru saja beberapa waktu yang lalu kita dihibur dengan kehadiran para Pokemon yang imut di Pokemon Shuffle Mobile. Dan hari ini The Pokemon Company baru saja mengumumkan sebuah judul game mobile baru untuk perangkat Android dan iOS , Pokemon GO . GO di judul game ini bukanlah bagian dari seri franchise GO miliki Square Enix, hanya saja kebetulan memiliki nama yang sama.

    Seri video game Pokemon memang sudah sering menggunakan tempat yang terinspirasi dari dunia nyata seperti wilayah Hokkaido dan Kanto di Jepang, New York, dan juga Paris. Kali ini, Pokemon GO memiliki terobosan yang lebih keren karena dunia nyata langsung yang akan menjadi arena bermainnya! Game mobile yang menggunakan teknologi Augmented Reality ( AR ) ini akan memberikan proyeksi para monster Pokemon yang berkeliaran di dunia nyata yang ditangkap oleh kamera smartphone.

    [​IMG]

    Bayangkan saja betapa serunya saat kamu berjalan di sekitar tempat tinggalmu dan kemudian muncul notifikasi bahwa ada Pikachu di dekatmu. Pasti bakal seru banget! Nantinya kamu dapat melacak berbagai lokasi Pokemon lainnya yang masih liar dan dapat kamu tangkap langsung dengan Pokeball . Seperti biasanya, kamu juga dapat mengadu kekuatan koleksi Pokemon-mu dengan Pokemon pemain lain. Tapi kali ini kamu akan melakukannya sambil bertatap-tatapan karena kamu dan lawanmu akan bertemu dan beradu Pokemon di satu tempat yang sama.

    Terlebih dari itu, Pokemon GO juga akan hadir dengan sebuah gadget smartwatch bernama Pokemon GO Plus. Perangkat smartwatch ini nantinya akan berfungsi sebagai asisten yang cerdas sehingga kamu tidak perlu mengakses game melalui smartphone. Pokemon GO Plus akan dilengkapi dengan GPS, LED light dan fungsi vibrasi dalam memberikan notifikasi Pokemon terdekat yang dapat ditangkap pada pemakainya.

    [​IMG]

    Mengenai Pokemon GO Plus, smartwatch ini akan diproduksi langsung oleh Nintendo . Dan kabar baiknya adalah kita sebenarnya tidak memerlukan perangkat tersebut untuk bisa memainkan Pokemon GO, hanya saja smartwatch ini akan memberikan efisiensi bermain tanpa harus melihat layar smartphone saat bermain, seperti yang disampaikan oleh Tsunekazu Ishihara, Presiden The Pokemon Company. Ishihara juga menyampaikan bahwa mendiang Satoru Iwata (CEO Nintendo) juga terlibat dalam pembuatan konsep Pokemon GO dan berbagai game mobile Pokemon lainnya.

    Teknologi AR dan keseluruhan game ini dikembangkan oleh Niantic , yakni pengembang game yang sebelumnya juga telah menggunakan perpaduan teknologi AR dan GPS dalam game berjudul Ingress . Sejak Niantic melepaskan diri dari Google setelah reorganisasi Alphabet, Nintendo dan The Pokemon Company telah melakukan joint investment untuk pengembang game tersebut yang kini bergerak secara independen.


    Bagaimana menurut kamu, guys? Pokemon GO terlihat sangat menjanjikan, bukan? Kita harus bersabar dahulu karena kabarnya game ini baru akan dirilis di tahun 2016 mendatang namun belum ada kabar tanggal perilisan yang pasti. Tapi untungnya game ini juga dikabarkan akan menjadi game gratis dengan penawaran IAP (in-app purchases) di dalamnya.

    Baca juga:


    pokemon, pokemon go, nintendo, augmented reality, ar, ingress, google, niantic, the pokemon company, android, ios, game mobile, game gratis, game android, game ios, pikachu, pokeball, mewtwo

Share This Page