Proyek Game Kim Jong Un, Glorious Leader!, Dihentikan di Kickstarter

Game News - achmadfaizal - Jan 12, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu pernah melihat Presiden Kim Jong Un mengedarai seekor Unicorn? Glorious Leader!, sebuah game platformer dari Moneyhorse Games ini menutup proyeknya di Kickstarter akibat serangan para hacker.

    [​IMG]
    Ini dia rencana poster game mobile super nyentrik dengan tokoh utama Kim Jong Un !

    Kalian pasti kenal dengan sosok pemimpin Korea Utara , Kim Jong Un, kan? Sebuah game mobile dengan judul Glorious Leader! dipertunjukkan oleh developer Moneyhorse Games , sebuah game platformer dimana President Kim lah yang menjadi pemeran utamanya, berpetualang dari negeri asalnya hingga ke negeri Paman Sam. Semenjak pengungkapan game-nya yang tidak terlalu besar-besaran ini, sang developer mengajukan proyek di Kickstarter di awal bulan Desember lalu demi menggalang dukungan untuk penuntasan game-nya tersebut.

    Namun tidak lama kemudian, proyek yang baru saja berumur seminggu dan mendapatkan sokongan dana sekitar 18.000 dollar tersebut dihentikan oleh pemiliknya. Sang developer mengklaim bahwa mereka juga menjadi 'korban' dari hack yang berdasar pada pembocoran besar-besaran yang terjadi di Sony Pictures Entertainment beberapa waktu lalu.

    [​IMG]
    Kapan lagi bisa kita lihat Presiden Kim mengendarai Unicorn berapi?

    Sedikit informasi mengenai tragedi hack di Sony , hal tersebut berakar pada sebuah film berjudul The Interview dimana di dalam film tersebut digambarkan bahwa Kim Jong Un berada dalam bahaya akibat 2 orang bersahabat yang dikirimkan oleh CIA dalam sebuah misi rahasia untuk membunuh sang presiden diktator . Walaupun film tersebut tidak dirilis secara besar-besaran (tidak dirilis di bioskop, hanya melalui media online) dan hanya berlandaskan komedi, namun nyatanya para hacker andalan Korea Utara berhasil membeberkan sejumlah informasi rahasia yang dimiliki Sony Pictures Entertainment mulai dari jadul dan jadwal film-film baru yang akan dirilis hingga upah para aktor dan aktris Hollywood ternama yang terlibat di dalamnya.

    Kembali mengenai game Glorious Leader !, sang developer menuturkan alasan dari dihentikannya proyek game ini di Kickstarter. Mereka menyatakan bahwa di libur Natal dan tahun baru kemarin studio mereka pun menjadi 'korban hack' yang sama seperti yang dialami oleh Sony, "para hacker mengghancurkan data yang berkaitan dan mengunci kami dari komputer dan website kami sendiri."

    [​IMG]
    Boss utama game ini adalah robot Liberty yang dikendalikan Presiden Obama !

    Mereka juga menyampaikan bahwa hal tersebut bukanlah pengalaman pertama yang mereka alami dan kejadian yang baru saja terjadi menjadikan pengingat bagi mereka untuk kembali mengevaluasi komitmen mereka sendiri pada Glorious Leader!. Namun dari pernyataan tersebut masih belum jelas, apakah hal ini akan menjadi jalan buntu bagi mereka untuk mendapatkan uang lebih atau malah menjadi kabar akhir bagi game itu sendiri.

    Berikut ini adalah cuplikan video teaser untuk game Glorious Leader!:


    Kelihatannya sangat menghibur kan, bro? Rasanya sayang sekali jika game mobile yang nyentrik seperti ini gagal dirilis ya. Dan padahal di dalam game ini sudah direncanakan sebuah Bonus Mission dimana kamu sebagai Kim Jong Un yang berbalas dendam menembak Sony Pictures Entertainment dengan Rocket Launcher.

    [​IMG]
    Apakah aktor Seth Rogen akan selamat?

    Untuk melihat informasi selengkapnya mengenai Glorious Leader!, silakan klik di sini. Dan untuk kabar lebih lanjut, mengenai game ini, tetap stay tune di Playtoko ya!

    Baca juga:


    kickstarter, the interview, glorious leader, glorious leader!, kim jong un, presiden kim, korea utara, presiden diktator, presiden korea utara, presiden obama, moneyhorse games, sony, hack, hacker, sony pictures entertainment, seth rogen, game platformer, platformer, game mobile, android, ios, game android, game ios, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, tip main game

Share This Page