Review Amazing Wire - Game Endless Seru Ultra Simplistik Yang Menyerupai Swing Copters

Game News - adibasir - Dec 23, 2014

  1. Tổng

    7.7/10

    Graphic
    Sound
    Gameplay

    Playtoko.com - Semenjak suksesnya Flappy Bird muncul banyak sekali game endless. Salah satunya adalah game bernama Amazing Wire.

    [​IMG]

    Ingat kan zaman maraknya Flappy Bird? Tiba-tiba banyak sekali muncul game endless side-scrolling yang bahkan mirip sekali dengan Flappy Bird. Sejujurnya saya sangat tidak suka apabila suatu game benar-benar menjiplak game lain yang bisa dikatakan lebih populer atau sukses, tetapi apabila suatu game mengambil inti permainan dari game tersebut dan memberikan perubahan baik sedikit maupun banyak, maka secara tekhnis itu bisa dibilang sebagai satu game yang baru.

    Namun dengan game Amazing Wire , secara sekilas mungkin terlihat seperti flappy bird karena memang endless 2D horizontal yang berjalan ke kanan. Tetapi apabila dirasakan permainannya, game ini terasa lebih mirip seperti Swing Copters. Tetapi, meskipun saya bilang game ini menyerupai Flappy Bird dan Swing Copters, game ini terasa sangat berbeda sekali dari kedua game tersebut karena penampilan dan desain audiovisual yang luar biasa.

    Tujuan dari game ini sangat mudah yaitu agar sang ' wire ' tidak terkena tembok penghadangnya. Dari setiap tembok penghadang terdapat celah kecil yang harus kita lewatkan. Seperti game endless lainnya, game ini tidak memiliki kondisi kemenangan, dan kondisi kekalahan adalah ketika kita mengenai tembok.

    Kontrol utamanya sangat sederhana , tekan layar untuk naik keatas, lepas untuk turun kebawah. Tetapi dalam game ini, pergerakan garis tersebut terpengaruhi oleh momentum dan gravitasi, apabila kita terlalu lama menekannya maka akan semakin curam dan cepat kenaikannya. Apabila kita terlalu lama melepasnya maka akan sangat curam jatuhnya dan semakin berat untuk mengembalikan naiknya. Gameplay seperti ini seringkali kita temukan baik akhir-akhir ini karena tren, namun saya bisa ingat bahwa bahkan ketika saya masih SMP sudah ada game dengan mekanisme seperti ini yaitu game helikopter yang ada untuk PC pada waktu itu. Jadi memang dari segi gameplay tidak begitu kreatif menurut saya.

    [​IMG]

    Tetapi seperti yang saya katakan tadi, aspek audiovisual dari game ini memang sangat bagus sekali. Yang terlintas dalam pikiran saya adalah bahwa game sederhana seperti ini dengan tampilan sederhana sangatlah masuk akal tetapi mengapa jarang ditemukan? Yang saya maksud adalah tampilan super simplistik yang hanya terdiri dari garis dan warna. Dan tema tersebut menurut saya sangatlah cocok dalam game ini, ditambah dengan alunan BGM piano yang tidak mengganggu membuat game ini sangat menenangkan sekali untuk dimainkan.

    Memang terkadang kita bisa melihat suatu game dengan sebelah mata, tetapi seringkali banyak game-game yang berkesan menyerupai atau bahkan mengikuti suatu game yang lebih populer atau lebih sukses padahal mereka terasa sangat berbeda sekali dengan game-game tersebut. Ini yang saya rasakan ketika saya memainkan Amazing Wire. Sekilas terasa seperti Flappy Bird digabungkan dengan mekanisme yang mirip dengan Swing Copters tetapi terasa jauh berbeda dari keduanya.


    Amazing Wire
    [​IMG]


    Lihat juga:


    Amazing Wire, Amazing, Wire, iOS, Android, Arcade, Endless, Side, Scrolling, Simple, Sederhana, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page