Review Bear Winter - Berburu Beruang Dengan Otak, Bukan Otot

Game Review - achmadfaizal - Jan 14, 2015

  1. Tổng

    8.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Apa kamu pernah lihat orang-orang suku eskimo yang berburu dengan otak bukannya otot? Mungkin tidak ada, tapi kamu bisa melakukannya di dalam game Bear Winter! Penasaran?

    [​IMG]
    Api atau beruang yang akan kamu utamakan?

    Berburu beruang di kala musim dingin tiba adalah kebiasaan utama yang sering dilakukan para suku eskimo. Karena pada saat musim dingin tiba, para beruang akan melakukan tidur panjang yang biasa disebut dengan istilah hibernasi dan di saat inilah saat yang paling tepat untuk memburu hewan besar berbulu lebat ini. Selain akan lebih mudah karena si beruang sedang tidur, hasil daging buruannya pun bisa dikonsumsi bagi seluruh penduduk desa di sana. Nah kali ini kita juga bisa merasakan tegangnya memburu beruang di kala musim salju datang, Bear Winter !

    Di dalam game mobile ini, kamu akan berburu beruang di dalam puzzle berukuran 3x3. Kok bisa ya? Ya bisa saja, cukup dengan swipe 3 emblem bergambar kepala beruang putih/kutub maka kamu dapat memburu 1 ekor beruang. Namun sayangnya berburu di sini tidak semudah seperti memainkan game match-3-puzzle biasa. Kamu juga harus perhatikan hal-hal penting lainnya di saat berburu, seperti api untuk menghangatkan badan hingga mengumpulkan acorn (biji pohon ek) untuk bahan makanan selama berburu.

    [​IMG]

    Ada 4 unsur utama yang harus kamu perhatikan dengan seksama di dalam game ini, yaitu api, anak panah, beruang, dan acorn, perhatikan status keadaanmu dan emblem-emblem puzzle yang dapat kamu pecahkan di dalam kotak 3x3. Di status (bagian kanan layar) akan tertuliskan jumlah api tersisa yang kamu miliki, jumlah nyawa kamu (gambar hati), jumlah anak panah, dan jumlah beruang yang telah berhasil diburu. Tujuan utama kamu memang untuk berburu beruang sebanyak-banyaknya, namun jika kamu kehabisan api maka kamu akan mati karena terkena hipotermia. Satu kali swipe pada 3 emblem api akan menghasilkan 5 angka api dan angka api ini akan terus berkurang seiring kamu melakukan swipe di dalam kotak puzzle.

    [​IMG]

    Selain angka api yang berkurang, waktu juga berjalan 30 menit setiap kamu melakukan satu kali swipe. Kamu akan memainkan endless puzzle di dalam Bear Winter, dimana setiap level ditandai dengan pergantian hari, hari akan dimulai pada pukul 8 pagi dan berakhir pada pukul 8 malam. Jadi, ada 24 kali kesempatan beraksi di setiap harinya yang harus kamu siasati sebaik mungkin.

    [​IMG]

    Oh iya, untuk setiap aksi swipe yang kamu lakukan pun tidak harus selalu mencocokkan 3 emblem yang sama, tapi jika terdapat 1 emblem beruang dalam satu swipe tersebut maka beruang akan menyerangmu dan kamu akan kehilangan satu nyawa. Untuk memulihkan nyawamu kembali, kamu harus mencetak swipe pada 3 emblem acorn yang sama. Selain itu jika kamu ingin memburu semua beruang yang tersedia di layar kamu juga bisa, caranya dengan mencetak 3 emblem anak panah pada satu kali swipe, maka nanti akan muncul tulisan FIRE! pada status anak panah yang kamu miliki. Untuk penggunaan anak panah ini akan bertambah seterusnya setiap kali kamu melakukan FIRE!.

    Awalnya memang susah, sangat susah. Rasanya untuk bertahan dua hari saja saya sudah hampir sekarat (sisa 1 nyawa dan 2 angka api saja). Tapi semakin lama kamu mencobanya, lama-kelamaan nanti juga akan terbiasa. Pada intinya kamu tidak boleh memainkan Bear Winter dengan tergesa-gesa, bahkan backsound musik yang digunakan saja adalah alunan musik yang sangat santai. Untuk bisa terus bertahan lama dan memburu banyak beruang kamu harus pintar-pintar memprediksi langkahmu sendiri, kira-kira emblem baru mana saja yang akan jatuh ke kotak puzzle utama 3x3 dan aksi swipe mana yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu.

    [​IMG]

    Jarang sekali saya temukan game super casual , puzzle, dan berukuran kecil seperti ini yang memerlukan kemampuan asah otak tingkat tinggi, maka saya akui game ini pantas mendapatkan rating setidaknya 4 atau 4.5 di Google Play dan App Store . Kalau kamu berminat mencobanya, klik link di akhir artikel ini untuk mendownload dan ceritakan ke Playtoko seberapa banyak beruang yang berhasil kamu buru. Happy hunting!

    Baca juga:


    bear winter, puzzle, game puzzle, casual, game casual, offline, game offline, kecil, game berukuran kecil, android, ios, game android, game ios, google play, app store, game baru, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game, download bear winter

Share This Page