Review Blades of Brim : Game Endless Super Interaktif yang Wajib Kamu Coba

Game Review - moeslim6 - Jun 4, 2015

  1. Tổng

    8.6/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Hari ini tepatnya tanggal 4 Juni, kreator dari Subway Surfers telah resmi merilis game endless terbarunya yang berjudul Blades of Brim. Game endless yang dipadu dengan nuansa action dan RPG yang bisa membuatmu lupa waktu saking serunya. Penasaran gimana keseruannya?

    [​IMG]

    Jika kamu pernah bermain Subway Surfers maka kamu pasti pernah mendengar nama Kiloo Games bukan? Studio tersebut memang dikenal sebagai pihak yang berada di balik pembuatan game endless runner tersebut, namun nyatanya SYBO adalah satu-satunya studio yang sepenuhnya menggarap game Subway Surfers. Dan tepat hari ini mereka telah merilis game endless terbarunya yang berjudul Blades of Brim .

    Blades of Brim juga merupakan game endless runner seperti pendahulunya Subway Surfers, Banyak sekali hal yang bisa dibilang mirip dari kedua game tersebut, mulai dari grafisnya dan beberapa fitur yang ada didalamnya. Tetapi yang paling kental adalah Visual Grafis 3D yang dibawakan Blades of Brim sangat mirip dengan Subway Surfers. Ya namanya juga satu studio, pasti gak jauh-jauh lah bedanya.

    Dari segi gameplay, Blades of Brim akan mengajak kamu berlari tanpa henti, sama seperti game pendahulunya. Bedanya, di dalam game ini kamu akan mengendalikan seorang ksatria yang membawa pedang yang siap bertempur melawan monster-monster jahat. Selain itu banyak sekali fitur menarik yang sepertinya belum ada di game endless runner lain.

    [​IMG]

    Di awal permainan kamu akan disuguhkan dengan serangkaian tutorial yang akan mengajarkanmu cara bermain game ini. Tutorial dalam game ini sangatlah berguna, karena kamu akan memainkan game endless dengan rasa baru. Tidak hanya menghindari rintangan dan lubang, di dalam game ini kamu dituntut untuk mengalahkan monster yang berada di depanmu. Tidak hanya monster, terkadang kamu akan berhadapan dengan raksasa ataupun wizard yang bisa membunuhmu dengan satu pukulan.

    Untuk mengalahkan mereka semua kamu hanya harus swipe ke arah monster tersebut. Jika kamu berada di sebelah kiri dan monster di tengah, maka kamu hanya harus swipe ke kanan setelah berada di jarak serang, begitu pula sebaliknya. Untuk menyerang monster yang tepat berada di depanmu, kamu hanya harus menggelinding dengan cara swipe ke bawah, untuk monster yang terbang, kamu bisa melompat untuk menyerangnya. Sebenarnya kamu tidak diharuskan untuk membunuh semua monster-monster tersebut, kamu bisa menghindarinya jika ada kesempatan. Tetapi untuk jaga-jaga, lebih baik kamu bunuh semua monster yang ada di depanmu, karena jika dibiarkan, monster tersebut bisa menyerangmu jika sudah mencapai jarak serang.

    [​IMG]

    Tidak seperti game endless run lainnya yang hanya memunyai 3 jalur, dalam Blades of Brim kamu mempunyai 3 sampai 5 jalur yang bisa kamu pergunakan, walaupun mempunyai 5 jalur, tetapi jalur-jalur tersebut berada di tempat yang berbeda, misalnya jalur 1 dan dua berada di bawah, jalur 5 berada di atas, dll. Semua tergantung stage yang kamu mainkan, terkadang jalur tersebut juga bisa berkurang menjadi 3 atau bakan 1.

    Dengan monster yang sangat banyak di dalam game dan terdapat 5 jalur, jari-jarimu dituntut untuk swipe ke berbagai arah dengan cepat, permainan pun dibuat menjadi sangat interaktif karenanya. Sama seperti game endless lainnya, di dalam game juga terdapat beberapa power-up, namun sayangnya power-up yang baru saya temukan adalah Midas Hand yang berguna untuk mengubah musuh menjadi coin.

    [​IMG]

    Satu lagi yang menarik dalam game ini adalah fitur pet, dengan fitur ini kamu bisa memanggil pet yang kamu punya untuk membantumu melawan para monster dan menghindari semua rintangan. Setiap pet mempunyai skill dan kemampuan masing masing, ada yang bisa menyembur balok es, api, dll. Pet dalam game terbagi menjadi 3 macam, common, rare dan epic, yang paling keren dari ketiga tipe pet tersebut pet tipe naga. Setiap pet mempunyai durasinya masing-masing, semakin tinggi rarity pet yang kamu peroleh, maka semakin lama pula durasi pet yang bisa kamu gunakan dalam game.

    [​IMG]

    Selain bisa menyerang dan menghindar, Blades of Brim juga menyediakan banyak aksi seperti berjalan di dinding, memanjat tebing, melayang sambil menyerang, dan banyak lagi. Kamu pasti tidak akan merasakan hawa-hawa game endless yang membosankan jika bermain game super interaktif ini.

    Coin di dalam game bisa kamu gunakan untuk membeli karakter ataupun chest. Blades of Brim mempunyai 5 orang hero yang bisa kamu beli. Selain hero, Blades of Brim juga menyediakan beragam senjata super keren yang bisa kamu peroleh dari chest, senjata-senjata tersebut mempunyai damage yang berbeda-beda. Terdapat nominal angka yang tertera di dalam deskripsi senjata tersebut, senjata dengan damage besar sangat berguna untuk melawan musuh dengan HP besar, hp musuh juga mempunyai angka nominal yang akan turun jika kamu serang. Misalnya musuh mempunyai angka 6 dan senjata yang kita punya mempunyai angka 3, maka untuk membunuhnya kamu membutuhkan 2x serangan. Selain itu kamu juga bisa memperoleh equip yang bisa didapatkan dari chest. Tidak seperti game endles lainnya, equip dalam game ini mempunyai stats yang berguna untuk menambah ability dari sang karakter. Selain dari membeli chest, kamu bisa memperoleh senjata atau equip dari dalam permainan. Sangat asyik bukan?

    [​IMG]
    [​IMG]

    Sama seperti Subway Surfers, di dalam Blades of Brim juga terdapat misi yang harus kamu selesaikan. Jika dalam Subways Surfers kamu bisa mengabaikan misi, namun tidak dengan game ini, karena untuk naik level, kamu diharuskan untuk menyelesaikan semua misi yang ada.

    "Sempurna" mungkin itu adalah satu kata yang pas untuk menggambarkan game endless yang satu ini. saya sendiri yakin game ini akan sukses di pasaran layaknya game pendahulunya, dengan grafis yang memukau ditambah iring-iringan musik khas kerajaaan mumbuat kita tidak merasa bermain game endless tetapi malah ke ara game action . Ditambah gameplay yang benar-benar interaktif, game ini patut untuk diacungi 4 jempol. Blades of Brim telah tersedia di platform iOS , namun untuk android sepertinya akan segera menyusul. Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa mendownloadnya lewat link di bawah.

    Baca juga:


    blades of brim, game mobile, game ios, ios, subway surfers, endless run, endless runner, endless, action, rpg, weapon, aksi

Share This Page