Review Block Bash : Game yang Menguji Refleks dan Kecepatan Otakmu

Game Review - moeslim6 - May 12, 2015

  1. Tổng

    7.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Kamu ingat bukan dengan game Tetris? Game terkenal yang pasti semua orang pernah memainkannya. Kali ini saya akan membahas tentang game yang mempunyai konsep sama dengan Tetris. penasaran gimana keseruannya?

    [​IMG]

    Game Tetris adalah salah satu game yang paling terkenal pada tahun 90an. Game ini mengharuskan kita menyusun balok dengan berbagai bentuk hingga sejajar dan mendapatkan poin. Game ini sangat sukses di versi gameboy yang dirilis pada 1989 dan membuat game Tetris menjadi permainan paling populer sepanjang masa. Nah kali ini saya akan mereview game yang mirip dengan Tetris namun bukan Tetris yang berjudul Block Bash .

    Block Bash sendiri adalah game casual yang cukup simpel. 1Touch Games memang sangat pintar dalam meracik game ini. Di dalam game kamu hanya diharuskan untuk mencari balok yang berbentuk sama dan berukuran sama pada arena yang tersedia. Cukup mudah bukan?

    [​IMG]

    Tidak semudah yang kamu bayangkan, di dalam game terdapat banyak sekali warna dan berbagai macam balok yang bertumpuk yang pastinya bisa membuatmu pusing dan geregetan jika kamu tidak bisa menemukan bentuk dan warna yang dituju. Tingkat kesulitannya sebenarnya tidak terlalu sulit, kamu hanya harus mempunyai mata yang jeli dan refleks yang bagus dalam bermain game ini.

    Di awal permainan kamu akan mendapatkan serangkaian tutorial yang akan membantumu untuk memulai permainan. Ya sebenarnya kamu tidak membutuhkan tutorial tersebut karena game ini memang sangat mudah untuk dimainkan. Setelah melewati beberap tutorial barulah kamu bermain game sebenarnya.

    [​IMG]

    Dari level 1 sampai level 4 memang masih cukup mudah untuk dilalui, tetapi setelah level 4 keatas kamu akan merasakan gimana sulitnya menemukan balok dengan bentuk yang dituju. Puluhan balok akan berjatuhan dari atas ke bawah, tugas kita adalah mencari bentuk yang dituju di dalam puluhan balok yang berjatuhan tersebut. Jika balok yang dituju sudah jatuh dan melewati layar smartphone kita maka permainan pun berakhir.

    Kontrol dari game Block Bash sendiri sangat sederhana, kamu hanya harus tap balok yang dituju untuk mendapatkan skor. Kamu bisa memainkan game ini dengan hanya satu jari. Ya namanya juga game casual bro pasti kontrolnya gak akan susah-susah banget.

    [​IMG]

    Dalam game ini juga terdapat fitur di mana kamu bisa mengatur untuk memulai game dengan level 1 – 5. Jadi kamu tidak perlu report-repot lagi harus mengulang dari level satu setelah kalah. Selain itu kamu juga bisa mengatur framrate dari game yang kamu mainkan, hal ini bisa kamu sesuaikan dengan gadget yang kamu miliki. Semua itu bisa kamu lakukan lewat menu setting.

    [​IMG]

    Hanya ada 1 mode di dalam game ini, namun di dalam mode endless ini terdapat 10 level yang bisa kamu capai. Setiap level mempunya tingkat kesulitannya masin-masing, dan yang tersulit adalah level 10. Bahkan saya belum pernah mencapai level 10 setelah satu jam bermain. Selain banyak blok yang akan membuatmu pusing, di setiap level, kecepatan dari jatuhnya blok akan bertambah, jadi mau tidak mau kamu harus berfikir cepat dalam menemukan balok yang dituju.

    Animasi yang ada di dalam game ini sangat halus, kombinasi warna yang dipadukan juga sangat bagus sehingga kamu akan betah berlama lama saat bermain game Block Bash ini. Backsound yang disajikan juga sangat santai dan enak untuk didengar. Yang kurang di dalam game Block Bash hanyalah kurangnya fitur, mungkin ditambahkan 1 mode lagi bisa membuat game ini tambah asyik untuk dimainkan berulang-ulang. Block Bash ber skema free-to-play dengan beberapa iklan di dalamnya, kamu bisa membersihkan iklan iklan tersebut lewat IAP yang ada di dalam game. Secara keseluruhan game ini cukup seru. Bagi kamu yang ingin mencobanya, bisa langsung download lewat link di bawah

    Baca juga :


    Block Bash, game mobile, android, ios, game android, game ios, casual game, casual, kasual, tetris

Share This Page