Review Blood Brothers 2 - Game Taktik Sederhana dengan Kekacauan Arnashia yang Tidak Ada Ujungnya

Game Review - achmadfaizal - Jan 29, 2015

  1. Tổng

    7.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Kamu suka game dengan desain penuh fantasi mitologis? Mungkin kamu akan menyukai Blood Brothers 2, game gratis dalam kemasan RPG strategi taktik.

    [​IMG]
    Galbraith kembali mengacaukan kedamaian di Arnashia

    Petualangan sekawanan prajurit pembela kebenaran di negeri Arnashia belum usai. Kini kisah para prajurit yang menamai persekutuannya dengan sebutan Blood Brothers berlanjut di dalam Blood Brothers 2 . Game RPG taktik ini sudah tersedia di Google Play dan App Store dan bisa kamu download dengan gratis. Sekali lagi developer kawakan DeNA menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan game mobile yang dapat mudah disukai banyak gamers melalui sekuel game ini. Begitu juga dengan berbagai judul game keren lainnya seperti Star Wars: Galactic Defense dan Godus.

    Masih sama seperti game pendahulunya, game sekuel ini memiliki gameplay yang serupa yaitu perpaduan antar unsur RPG , sedikit strategi , dan taktik. Ngga usah khawatir jika kamu belum mengenal game ini sebelumnya karena semuanya akan saya ulas lengkap pada kesempatan kali ini. Kamu akan memainkan sejumlah pimpinan prajurit yang disebut dengan istilah commander atas nama persekutuan Blood Brothers. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kisah game ini berlanjut pada sebuah negeri yang dinamakan Arnashia dengan mengambil seting waktu 1 abad setelah kedamaian yang diraih pada game pendahulunya.

    Namun sayangnya para penjahat tidak bisa berdiam diri melihat berbagai istana, lahan penduduk, dan benteng yang aman berada dalam perlindungan para pahlawan Blood Brothers, jadi sekali lagi kamu harus berjuang menghabisi atau mempengaruhi mereka untuk ikut bergabung dengan persekutuan pembela kebenaran di Arnashia ini.

    [​IMG]

    Permainan sesungguhnya pada mode Story dimulai dengan fase taktik dimana kamu melihat ikon karakter commander pemimpin kamu di sebuah istana atau benteng dengan sejumlah kotak-kotak di area bebas dan ikon karakter commander musuh yang mendiami sebuah istana atau benteng di penghujung area. Karena taktik, maka kamu memiliki kesempatan bergerak yang terbatas hingga akhirnya kamu bisa mengalahkan pasukan musuh yang sedang merebut sebuah istana yang awalnya aman dan damai. Setiap kali pasukanmu bergerak, kesempatan gerakmu berkurang dan Tactical Points kamu bertambah. Dengan sejumlah Tactical Points, kamu bisa menggunakan skill tertentu baik untuk menggempur pasukan lawan dari jauh atau untuk memulihkan nyawa pasukanmu.

    [​IMG]

    Hingga akhirnya kamu bertemu dengan ikon pasukan musuh dalam satu kotak, maka fase adegan bertarung yang sesungguhnya dimulai. Aturan bertarungnya simpel saja, pertarungan berlangsung antar 3 commander pemain dan musuh dengan sistem peraturan seperti suit Jepang (batu > gunting > kertas > batu), class ranger (panah) > melee (pedang) > rider (kuda) > ranger (panah). Dengan sistem ini, masing-masing commander akan memiliki kekuatan dan kelemahannya terhadap class commander apa yang mereka hadapi sejajar di depannya. Untuk urutan menyerang ditentukan dengan pertemuan yang terjadi pada fase taktik, ikon pemimpin commander yang lebih dahulu menhampiri ikon commander lainnya (musuhnya) di suatu kotak maka anggota pasukannya memiliki kesempatan menyerang pertama pada fase adegan bertarung, dan sebaliknya.

    Pada dasarnya Blood Brothers 2 adalah game strategi taktik yang sederhana, hanya saja berkat unsur RPG nya membuat game yang berukuran kecil ini lebih kompleks. Hanya dengan ukuran game tidak lebih dari 60 MB, kamu bisa temukan berbagai jenis komander dengan ilustrasi bergerak, atribut, class, ras, hingga skill nya tersendiri. Pada sekuel game ini kamu akan mendapatkan Gerilyn, Gottlieb, dan Theodon sebagai 3 commander utama dari persekutuan Blood Brothers untuk memulai kisah petualangan. Selanjutnya kamu bisa menangkap commander musuh yang berhasil kamu kalahkan jika rasio kesuksesannya cukup tinggi, atau kamu bisa membelinya dengan menukar Blood Sigil (didapatkan setelah kamu berhasil menyelesaikan satu sub-chapter) pada fitur Pact.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Oh ya, belum terlambat bagi kamu yang ingin mulai mencoba memainkan game ini. Jika kamu download dan mainkan sekarang juga, kamu akan dapatkan 1 commander bintang 3 bernama Undoth dari Pact dengan gratis! Dan lebih serunya lagi kamu bisa mendapatkan 3 commander gratis setiap hari jika kamu membuka game ini pada pagi, siang, dan malam hari. Ada juga fitur Premium Pact yang menjajikan commander tingkat tinggi dengan membayar sejumlah Blood Sigil.

    [​IMG]

    Masih dengan unsur RPG dan karena game mobile ini adalah game F2P (free-to-play), ada banyak cara untuk memperkuat commander yang telah kamu miliki. Kamu bisa meningkatkan rank atau peringkat para commander dengan membayarkan sejumlah gold dari hadiah sub-chapter yang berhasil kamu selesaikan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan skill lainnya pada fase taktik dengan memenuhi penelitian di fitur Masteries. Dan jangan lupa untuk atur strategi terbaikmu pada fitur Commander sebelum melanjutkan permainan. Walaupun pada fase adegan bertarung hanya menggunakan 3 commander saat menyerang, kamu bisa membawa 5 commander sekaligus dalam 1 pasukan sehingga kamu bisa menggantikan salahsatu posisi commander kamu yang mati saat bertarung dengan 2 commander lainnya.

    Dengan sistem online, kamu juga bisa adu kekuatan pasukan commander terkuat kamu dengan pasukan commander pemain lainnya pada fitur Arena. Fitur ini baru akan tersedia bagi kamu yang sudah menyelesaikan Chapter 1 pada mode Story. Fitur Arena juga sangat penting karena dari hadiahnya bila kamu menang kamu akan mendapatkan Gear dan Soul untuk dipakaikan pada commander jagoanmu agar bisa lebih kuat dan kebal.

    Overall, Blood Brothers 2 adalah game RPG strategi taktik yang menyenangkan dan cukup mudah dimengerti. Tidak butuh waktu lama hingga kamu bisa memahami dan menguasai segala peraturan game ini, namun kesan dan nilai keseriusannya tidak membuat game ini menjadi game taktik yang ecek-ecek. Meskipun demikian saya juga masih menemukan beberapa kekurangan yang lebih mengarah pada preferensi pribadi, jujur saja saya tidak begitu suka dengan ilustrasi karakter commander yang digambarkan pada game ini, walaupun ilustrasinya animated (bergerak-gerak). Tapi tentunya hal tersebut tidak menjadi masalah besar karena yang terpenting bagi saya adalah sistem gameplay-nya yang unik dan beberapa dialog yang cukup menghibur seperti yang dikatakan oleh monster raksasa dengan nyali cabe rawit berikut ini.

    [​IMG]

    Kalau kamu suka dengan game mobile berdesain penuh fantasi mitologis seperti Hearthstone dan Dungeon Hunter tapi kamu lebih menyukai gameplay strategi taktik, saya rasa kamu akan suka dengan game ini. Ingin tahu kisah awalnya sebelum mulai memainkan game sekuel ini? Tidak masalah, download dan mainkan saja Blood Brothers dahulu, game-nya sama-sama memiliki ukuran yang kecil. Tapi jangan lupa untuk segera download dan buka fitur Pact di Blood Brothers 2 sekarang juga untuk dapatkan commander Undoth dengan gratis!

    Baca juga:
    Download Blood Brothers 2
    [​IMG]


    blood brothers 2, rpg, strategi, taktik, blood brothers, mobage, dena, game rpg, game strategi, game taktik, game gratis, game berukuran kecil, game kecil, android, ios, game android, game ios, game iphone, game ipad, game baru, game terbaru, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page