Review Blood & Glory: Immortals - Efek Pertumpahan Darah yang Kamu Idam-idamkan

Game Review - achmadfaizal - Mar 13, 2015

  1. Tổng

    7.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Dalam bersaing dengan game hack and slash lainnya yang sedang marak di pasar game mobile, Glu menghadirkan spin-off Blood & Glory: Immortals dengan kualitas visual yang memuaskan. Simak ulasan selengkapnya di sini!

    Video game dengan tema Medieval memang tidak akan ada habisnya beredar di platform apapun, termasuk game mobile . Medieval, masa abad pertengahan di daratan Eropa yang didominasi oleh kerajaan Romawi tentunya sudah tidak asing lagi bagi siapapun. Terang saja, hal-hal yang berhubungan dengan kejadian di masa itu beserta dukungan kuat mitologi Yunani sering dipakai sebagai konten utama karya-karya kreatif dari dulu hingga kini, mulai dari pertunjukkan teater, film, buku novel, hingga video game. Selain kisahnya yang berkesan heroik dan penuh dengan intrik-intrik sadis seperti peperangan berdarah akibat melawan bangsa Persia, kisah romantic antar pelakunya juga cukup membuat haru.

    [​IMG]

    Contohnya seperti film 300 yang menunjukkan totalitas kekayaan legenda Romawi secara sinematik, karya-karya fiksi seperti itu mampu menarik banyak minat penonton dengan kuat. Dan saya rasa hal ini juga sangat berpengaruh kuat saat diaplikasikan ke dalam bentuk game, seperti serial game spin-off terbaru dari Glu yang akan saya bahas kali ini, Blood & Glory: Immortals .

    Sebelum memulai pembahasan kali ini, seperti biasanya, ada hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu mengenai Glu. Nama Glu bisa dikatakan mulai mencuat dengan cepat ke permukaan berkat game milik selebriti papan atas, Kim Kardashian: Hollywood , yang telah didownload sebanyak lebih dari 5 juta kali sejak perilisannya di tahun 2014 lalu. Yah wajar saja, antusiasime dari kalangan para penggemar Kardashian yang sangat setia dengan idolanya. Tapi saya rasa nama Glu juga berkembang kuat berkat seri game Blood & Glory nya yang menghadirkan pengalaman gaming dengan kualitas visual yang menawan.

    [​IMG]

    Nah untuk seri terbarunya kali ini, kamu tidak akan lagi memainkan game fighting karena Blood & Glory: Immortals dikemas dalam genre RPG dengan gameplay hack and slash yang pastinya banyak disukai kalangan gamer masa kini. Dengan sistem control yang mudah untuk dikuasai, dalam waktu kurang dari 5 menit kamu bisa terjerat keasyikan bermain game ini selama berjam-jam. Dan harus saya akui, kualitas visual plus animasinya yang menawan membuat game ini menjadi salahsatu game hack and slash terbaik setidaknya sampai saat ini. Apalagi buat kamu yang menyukai efek-efek sadis seperti cipratan darah yang berlebihan, game ini dapat memenuhi keinginanmu dengan sempurna.

    Untuk karakternya, ada 3 pilihan class yang bisa kamu mainkan, Gladiator dengan senjata pedang dan tameng, Barbaress dengan sepasang kapak, dan Warlock dengan tongkat sihirnya. Sebenarnya kamu bisa memainkan ketiga-tiganya namun dalam waktu yang berbeda, yang berarti kamu memiliki 3 slot permainan dengan jenis karakter yang sudah ditentukan. Tidak ada yang salah atau aneh dengan desain karakter yang ditawarkan, namun perlu waktu dan usaha yang cukup panjang agar karaktermu tidak terlihat sama seperti jenis karakter serupanya yang dimiliki pemain lain di awal-awal permainan. Dengan kata lain, game dungeon crawler seperti ini akan sangat membutuhkan kesabaran dan ketekunan tingkat tinggi demi grinding/leveling/apapun istilah yang kamu gunakan untuk meningkatkan level karakter dan mengumpulkan loot sebanyak mungkin untuk membeli perlengkapan baru.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Bentuk tata kota (Town) tempat bagi kamu untuk mempersiapkan ini itu sebelum memasuki sebuah stage sebenarnya tidak memusingkan, namun jika sudah banyak sekali pemain lain yang login rasanya sangat ricuh sekali dengan banyaknya tulisan nama dan Guild di atas karakter maupun di atas para NPC yang diam. Tapi untungnya mekanisme sistem quest dan berbagai pilihan khas MMORPG seperti Inventory, Skills, Store, Guild, dll., yang digunakan akan memudahkanmu untuk mengakses kebutuhan apapun yang kamu perlukan di Blood & Glory: Immortals.

    Selebihnya dari sisi gameplay, game ini tidak menawarkan hal yang terlalu berbeda dari game-game sejenisnya. Ada sistem health dan energy yang terbatas, berbagai combo dengan animasi cabikan yang menggiurkan, dan penggunaan skill-skill super cepat dan unik dari jenis class masing-masing. Dan di akhir setiap stage kamu akan dihadapkan dengan boss yang cukup menantang untuk dikalahkan. Di sini lah kamu tidak boleh anggap remeh game hack and slash, terutama karena membeli potion untuk meregenerasikan health dan energy kamu tidaklah murah.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Hal di atas tadi sangat berkaitan kuat dengan sistem mata uang pada game free-to-play (F2P) seperti ini. Ada coins yang merupakan mata uang terendah dan gems yang cukup langka. Padahal potion untuk pertahanan hidup adalah hal yang sangat esensial di dalam game RPG namun kamu harus membelinya dengan gems! Secara tidak langsung game ini (atau Glu tepatnya) menyampaikan bahwa kamu harus bisa menyelesaikan sejumlah quest yang tersedia tanpa harus meregenerasikan health dan energy karakter kamu, atau kamu perlu lebih giat bermain agar bisa menggunakan senjata yang lebih keren sehingga menghasilkan damage yang lebih besar dan memiliki pertahanan diri yang lebih kuat berkat perlengkapan armor yang mahal, atau cara yang paling simple dengan membeli sejumlah gems dengan mata uang asli.

    Oke, saya bisa memaklumi hal seperti itu, kesabaran cukuplah untuk membayarkan game gratis yang memiliki kualitas visual yang keren ini. Tapi ada satu hal lagi yang perlu kamu ketahui sebelum nantinya terbingung-bingung sendiri dengan persyaratan yang rumit untuk memulai sebuah quest. Terkadang ada beberapa quest yang hanya bisa kamu mainkan jika kamu sudah menggunakan senjata atau armor bagus sehingga statistik karakter kamu sudah mencapai angka tertentu, sama atau melebihi dari angka yang disyaratkan. Sedangkan senjata atau armor bagus tersebut baru bisa kamu dapatkan dengan melakukan Tribute yang memerlukan gems dalam jumlah besar. Atau mungkin slot Inventory kamu sudah kepenuhan sehingga kamu perlu menjual barang-barang yang tak terpakai lagi atau membeli Backpack untuk menambah slot dengan gems lagi.

    [​IMG]

    Well, setidaknya Blood & Glory: Immortals menawarkan fitur lain yang (mungkin) berbeda dari game-game sejenisnya. Di sini kamu bisa bergabung dengan sebuah Guild dengan jumlah anggota yang terbatas. Dengan bergabung di dalam sebuah Guild, kamu dapat mengikuti Event yang akan berganti setiap minggunya. Di Event kamu akan ditantang untuk mengalahkan sejumlah musuh dan nantinya hasil pertarunganmu akan meningkatkan ranking Guild kamu sendiri. Dari Event kamu juga bisa dapatkan berbagai senjata dan armor bagus yang tidak bisa kamu beli di Store ataupun dari hadiah quest.

    Secara keseluruhan, dapat saya simpulkan bahwa Blood & Glory: Immortals adalah sebuah suguhan spin-off dalam bentuk hack and slash yang cukup baik. Kualitas game ini secara umum bisa kamu sejajarkan dengan game Darkness Reborn dari Gamevil dan Dungeon Hunter dari Gameloft , dan semuanya kembali selera masing-masing pemain untuk memilih game mana yang terbaik. At least, saya rasa game gratis ini tidak terlalu buruk untuk kamu jadikan sebagai game grinding untuk menemani weekend kamu kali ini. Tetap stay tune di Playtoko untuk artikel tips dan trik game ini ya. Selamat bermain!

    Baca juga:
    Download Blood & Glory: Immortals
    [​IMG]


    rpg, mmorpg, hack and slash, blood & glory, blood & glory: immortals, dungeon crawler, android, ios, game android, game ios, game gratis, game mobile, glu, kim kardashian: hollywood, dungeon hunter, gameloft, darkness reborn, gamevil

Share This Page