Review Brickies: Hancurkan Semua Tembok dengan Satu Serangan Telak!

Game Review - moeslim6 - Jun 12, 2015

  1. Tổng

    8.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Setelah kemarin saya sempat membuat review game Anodia 2. Sekarang saya akan kembali membahas game dengan game yang mempunyai gameplay yang mirip dengan game Anodia 2 yang berjudul Brickies.

    [​IMG]

    Brick-breaker merupakan salah satu genre yang cukup populer pada era keemasan game di tahun 90'an. Gameplay dalam game bergenre brick-breaker sangat simpel, tugasmu hanyalah menghancurkan tembok yang tersedia menggunakan bola. Bola tersebut akan terus memantul hingga semua tembok hancur, dan yang harus kamu lakukan adalah menjaga bola tersebut agar tetap memantul dan tidak terjatuh ke lubang.

    Satu lagi game bertemakan brick-breaker telah rilis pekan lalu. Game yang berjudul Brickies ini menawarkan genre brick-breaker yang tidak biasa. Game terlihat sangat cantik dengan para tembok yang berwarna-warni, tidak hanya itu, uniknya para tembok tersebut mempunyai wajah dan ekspresi yang terkadang terlihat sangat menggemaskan. Terkadang saya sendiri tidak tega untuk menghancurkan tembok tersebut untuk alasan pribadi :v.

    Di awal permainan kamu akan diberikan sedikit tutorial untuk bermain game ini. Tanpa tutorial pun sepertinya kamu bisa langsung bermain, karena setiap gamer pasti pernah bermain game brick-breaker sebelumnya. Jika dikait-kaitkan, Brickies memang sedikit mirip dengan game Anodia yang pernah saya bahas sebelumnya, tetapi banyak sekali perbedaan yang menonjol dari kedua game tersebut, mulai dari inti gameplaynya, sampai segelintir power-up yang ditawarkan.

    [​IMG]

    Sama seperti semua game brick-breaker lainnya, tugasmu dalam Brickies adalah menghancurkan tembok yang menghadang di bagian tengah layar. Tetapi banyak sekali hal yang berbeda dalam inti gameplaynya. Jika dalam game brick-breaker kamu akan mengendalikan tembok penjaga di bagian bawah layar, namun di game ini kamu akan mengendalikan 2 tembok penjaga yang terletak di bagian bawah dan atas layar. Selain itu, jika bola tersebut tidak tertangkap oleh tembok penjaga, kamu masih bisa melanjutkan permainan, jika pada game brick-breaker biasa kamu sudah dinyatakan kalah jika sudah begitu.

    [​IMG]

    Saat kamu tidak dapat menagkap bola menggunakan tembok penjaga, kamu masih dapat melanjutkan permainan, tetapi bola tersebut berubah menjadi merah. Nah jika bola menjadi merah, bola tersebut tidak dapat menghancurkan tembok yang berada di atas. untuk merubahnya kembali menjadi normal, kamu hanya diharuskan untuk membuatnya memantul di atas tembok penjaga yang kamu kendalikan.

    Sama seperti game Anodia, dalam game ini kamu juga akan menemukan berbagai macam power-up yang bertebaran pada setiap stage. bedanya, jika dalam game Anodia, kamu mendapatkan power-up dari tembok yang sudah hancur, di Brickies kamu tidak harus menghancurkan tembok untuk mendapatkan power-up, karena power-up akan selalu muncul secara random di beberapa titik dalam arena.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Power-up dalam game ini juga sangat berbeda dengan game brick-breaker lainnya. Ada yang berfungsi untuk membuat bola tidak terkendali, ada yang berbentuk geregaji, dan yang lebih kerennya lagi, ada power-up yang dapat mengeluarkan laser. Kamu juga bisa menggabungkan beberapa power-up utnuk membuat sebuah kombinasi super. Tetapi untuk membuka power-up baru, kamu harus menyelesaikan beberapa stage tertentu.

    [​IMG]

    Di dalam game terdapat 2 mode yang dapat kamu mainkan. Yang pertama adalah mode arcade yang sudah saya jelaskan di atas, dan yang kedua adalah endless mode. Pada endless mode, gameplaynya tidak jauh berbeda dengan mode biasa, bedanya adalah kamu dituntut untuk menghancurkan semua tembok secepat mungkin untuk mendapatkan waktu tambahan dan tembok baru yang akan kamu hancurkan kembali, begitu seterusnya.

    Setelah dipikir-pikir, memang game brick-breaker ini sedikit mudah karena kamu tidak akan mati. Eits jangan salah, setiap stage yang kamu mainkan, terdapat batasan waktu yang sangat singkat, jika waktu habis maka kamu dinyatakan kalah.

    Dari segi visual grafis, bisa dikatakan game ini lebih baik dari game Anodia 2 , desainnya dibuat sesimpel mungkin dengan pewarnaan yang indah sehingga enak dilihat. Backsound musiknya juga sangat pas mengikuti irama setiap stage. Secara keseluruhan, Brickies adalah salah satu game brick-breaker terbaik tahun ini. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    Brickies, game mobile, game android, game ios, android, ios, puzzle, brick breaker, anodia, anodia 2

Share This Page