Review Cartel Kings: Asyiknya Menjadi Kriminal Penguasa Kota

Game Review - moeslim6 - Jun 22, 2015

  1. Tổng

    8.6/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – 3 minggu telah berlalu setelah perilisannya di platform iOS, akhirnya Cartel Kings rilis di android. Game yang akan mengajak kamu menjadi kriminal dan mafia kelas kakap yang pastinya sangat seru dan menegangkan.

    [​IMG]

    Kriminalitas di Indonesia sepertinya sudah mulai berkurang. Terror bomb yang dulu pernah terjadi sudah menjadi kabar angin yang mungkin sebagian orang sudah lupa. Dari setiap kejadian tindakan kriminalitas pastilah ada korban, baik materil hingga nyawa. Pernahkan kamu membayangkan menjadi seorang kriminal? Apakah kamu ingin mencobanya? Jika kamu ingin mencobanya, kamu tidak perlu berperan menjadi kriminal di negeri kita tercinta ini, kamu bisa mencoba peran seorang kriminal lewat game Cartel Kings .

    Cartel Kings adalah sebuah game shooter yang dikombinasikan dengan gaya RPG . Kamu bisa mengupgrade senjata, berganti kostum, menata kota, merampok, dll. Layaknya seorang kriminal, nantinya kamu akan bertempur melawan polisi untuk merampok sebuah tempat ataupun membunuh kriminal lain. Gameplay di dalam game sama persis dengan game yang dulu pernah saya mainkan di konsol PS2 yaitu Time Crisis .

    Time Crisis adalah sebuah game shooter yang cukup populer pada waktu itu. Saya sendiri sangat ketagihan bermain game tersebut karena gameplay yang disajikan tidak hanya seru tetapi cerita yang dibawakan juga sangat bagus. Kembali lagi ke Cartel Kings, di dalam game ini nantinya kamu akan berperan menjadi seorang petinggi mafia yang ingin memperluas wilayah kekuasaannya.

    [​IMG]

    Di awal game kamu akan diberikan serangkaian tutorial yang pastinya akan membantumu untuk memahami gameplay dan fitur yang ada di dalam game. Pada misi pertama yang akan kamu hadapi, nantinya kamu akan melawan sekelompok polisi yang terus menembakimu. Untuk menembak balik mereka, kamu hanya perlu tap tahan ke arah mereka dan otomatis mereka akan mati setelah darahnya habis.

    Tidak asal menembak, kamu dituntut untuk bisa mengatur timing yang pas untuk menembak dan bersembunyi. Saat garis outline musuh berwarna merah, berarti mereka sedang reload dan kamu bisa menembakinya dengan bebas. Namun jika garis outline berwarna oranye atau kuning, jangan sekali-kali menembaki mereka karena kamu akan terkena damage yang akan mengurangi HP yang kamu miliki. Dan jangan lupa untuk reload jika peluru senjatamu sudah habis.

    [​IMG]

    Musuh yang ada di dalam game tidak semata-mata hanya menggunakan senjata api saja, terkadang ada musuh yang menggunakan granat atau rocket launcher yang akan memberikan damage walaupun kamu bersembunyi. Namun ada juga musuh yang menyerang dengan senjata jarak dekat seperti pentungan, senjata jarak dekat juga akan memberikan damage walaupun kita bersembunyi. Jika kamu bertemu mereka, usahakan kamu bunuh mereka dengan cepat, karena damage yang mereka hasilkan itu cukup sakit.

    Tidak hanya menembaki musuh saja, terkadang kamu juga harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan misi. Banyak sekali misi yang tersedia di dalam game ini, namun satu yang kurang dari game shooter ini adalah darah. Darah dalam game Cartel Kings sama seperti sistem energi yang ada di game lain. Darah yang tersisa dari misi sebelumnya akan diteruskan untuk misi selanjutnya, begitu terus hingga darahmu habis. Jika darahmu habis, mau tidak mau kamu harus menunggu darahmu pulih untuk kembali melanjutkan misi. Namun kamu tidak perlu takut akan menunggu lama karena regenerasi darahmu bisa dibilang cukup cepat.

    [​IMG]

    Satu lagi hal yang menarik dari game ini adalah fitur menata kota layaknya game tata kota lain. Dalam fitur ini kamu dapat membangun restoran, bank, toko perhiasan, dll. Setiap gedung yang kamu bangun mempunyai fungsinya masing-masing, ada yang menghasilkan uang, ada yang menambah kapasitas uang, bahkan ada yang dapat memberikanmu item premium. Namun sayang setiap kamu sedang membangun satu gedung, kamu tidak dapat membangun gedung lainnya kecuali membayar menggunakan gold. Kamu juga harus pintar-pintar dalam meletakan suatu bangunan, karena nantinya setelah kamu mencapai level 11, kamu bisa menyerang ataupun diserang pemain lain layaknya game Clash of Clans .

    [​IMG]

    Dengan segudang fitur tersebut, ada satu fitur lagi yang membuat game ini menjadi sangat menarik yaitu merancang senjata sendiri. Kamu dapat merancang dan memodifikasi senjatamu agar lebih powerfull di dalam misi nantinya. Selain itu kamu juga dapat mengganti pakaian karakter yang kamu kenakan. Setiap kamu naik level, kamu akan mendapatkan beberapa skill point yang berguna untuk mengupgrade status karaktermu, mulai dari attack, armor, health, recovery, dan money maker.

    [​IMG]

    Aksi tembak-tembakan yang memuka ditambah dengan segudang fitur dan unsur-unsur RPG membuat Cartel Kings sangat asyik untuk dimainkan. Grafis yang disajikan juga sangat bagus dan terlihat colorfull sehingga kamu tidak akan bosen untuk memainkannya. Backsoundnya dan sound effect di dalam game juga disajikan dengan ciamik. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    cartel kings, game android, game ios, game mobile, clash of clans, android, ios, strategy, rpg, shooter, time crisis, mafia, city building

Share This Page