Review Duel Otak: Buktikan Siapa yang Paling Pintar, Kamu atau Dia

Game News - moeslim6 - Oct 27, 2015

  1. Tổng

    8.1/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Wow! kini untuk beradu ilmu pengetahuan dengan orang lain kamu tidak perlu melakukannya lagi di sekolah atapun di kampus, kamu bisa melakukannya langsung dalam game Duel Otak, game trivia seru yang memungkinkan kamu untuk beradu ilmu pengetahuan dengan orang lain di seluruh dunia.

    [​IMG]

    Bermain game RPG, MOBA, arcade, ataupun endless sekalipun pastinya pernah membuatmu jenuh bukan? Jika sudah jenuh berarti kamu butuh game baru untuk penyegaran otakmu kembali dan tentunya bukan dengan game bergenre sama yang sudah saya sebutkan di atas, tetapi kamu bisa mencoba bermain game trivia , game dengan unsur kuis yang mengharuskan kamu untuk menggunakan otak untuk menjawab berbagai pertanyaan yang tersedia. Salah satu game trivia yang cukup terkenal adalah Who Wants To Be A Millionaire yang menuntutmu untuk menjawab semua pertanyaan yang ada untuk mendapatkan hadiah.

    Berbicara tentang game trivia, belum lama ini ada sebuah game trivia yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di sosial media yang berjudul Duel Otak . Dari judulnya mungkin kita mengira Duel Otak merupakan game hasil karya anak Indonesia, namun nyatanya Duel Otak merupakan besutan dari FEO Media dari Stockholm. Di negara-negara lain Duel Otak mempunyai namanya sendiri seperti Quizduell, Quizwanie dan sebagainya.

    Bukan sekedar game kuis biasa, yang membuat game ini sangat seru dan membuat ketagihan banyak orang adalah adanya sistem duel antar pemain yang memungkinkan kamu untuk beradu skor dengan pemain lain. Mungkin beberapa orang masih bertanya-tanya mengapa permainan ini sangat menarik, jawabannya sangat sederhana, karena mengalahkan orang lain dari ilmu pengetahuannya itu sangat menyenangkan.

    [​IMG]

    Duel Otak sendiri terbagi menjadi 2 game yaitu Duel Otak Premium dan Free, saya pribadi menggunakan yang gratisan karena perbedaan dari yang gratis dan yang berbayar hanya sedikit. Walaupun berbeda game, kamu masih berada dalam satu server yang sama yang memungkinkan player dari versi berbayar bisa bermain dengan player dari versi gratisan juga.


    Tidak ada tutorial khusus yang akan mengajarimu bermain game ini karena tampilan UI yang ada di dalam game sangat mudah dimengerti. Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah menekan tombol mulai duel baru, setelah itu kamu bisa memilih lawan bermainmu, bisa kamu ambil dari teman facebook, pemain acak, atau mencarinya dari nama. Selesai memilih lawan kamu akan diberikan 2 mode yang harus kamu pilih yaitu mode klasik dan taktis. Pada mode klasik kamu akan bermain tanpa ada bantuan sedikitpun, sedangkan pada mode taktis kamu akan mendapatkan bantuan seperti dalam game Who Wants To Be A Millionaire. Setelah memilih mode selesai kamu bisa tap lawanmu dan mulai bermain.

    [​IMG]

    Game akan berlangsung sangat sederhana, jika kamu berada di giliran pertama, kamu bisa memilih tema mengenai pertanyaan yang ada di ronde pertama. Setiap ronde akan tersedia 3 pertanyaan untuk masing-masing pemain. Setelah selesai menjawab pertanyaan, kamu diminta untuk menunggu pemain lawan untuk menjawab pertanyaan yang sama dengan apa yang ditanyakan padamu sebelumnya. Setelah pemain lawan selesai menjawab, kamu akan mendapatkan notif di smartphone milikmu dan kamu bisa bermain kembali dan menjawab pertanyaan dari tema pilihan lawanmu. Game akan berlangsung selma 6 ronde dan siapa yang mendapatkan skor paling tinggi maka dialah pemenangnya.

    [​IMG]

    Jika kamu bosan menunggu lawanmu untuk menjawab pertanyaan, kamu bisa memulai duel baru dengan orang lain. Game ini tidak diperuntukan untuk selalu dimainkan, kamu bisa memainkannya saat ada notif saja atau kamu sedang senggang, lagipula untuk menyelesaikan 1 ronde di dalam game tidaklah memakan waktu yang cukup lama, jadi game ini bisa dibilang game sampingan jika kamu bosan dengan game utamamu.

    [​IMG]

    Sayangnya salah salah satu kekurangan di dalam game ini adalah sulitnya pertanyaan yang disediakan, Jangkauan pertanyaannya bisa dibilang cukup luas. Beberapa iklan juga siap menggangumu setelah menyelesaikan 1 ronde, selain itu kamu juga tidak bisa melihat statistik dari game yang kamu telah lakukan sebelunya karena hal itu hanya bisa kamu lakukan dalam Duel Otak Premium. Versi Premium juga memungkinkan kamu untuk mengkostumisasi tampilan UI dan avatar yang kamu miliki saat ini.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Duel Otak cukup seru untuk dimainkan, tampilan UI yang sederhana namun dapat dimengerti semua orang merupakan salah satu nilai plus dalam game ini, selain itu game ini juga dipenuhi dengan ilmu pengetahuan yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:


    Duel Otak, game mobile, game android, game ios, android, ios, game ipad, game iphine, multiplayer, trivia, quiz, iap

Share This Page