Review Fat Baby Galaxy: Arcade Platformer Seru dengan Checkpoint PHP

Game Review - moeslim6 - Sep 11, 2015

  1. Tổng

    8.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Woohoo! hari ini saya menemukan game keren dengan gameplay yang sangat seru dan memacu adrenalin dan reflex. Game besutan Two-Man Team yang berjudul Fat Baby Galaxy menghadirkan sebuah gameplay yang sangat berbeda dengan game arcade platformer pada umumnya. Penasaran?

    [​IMG]

    Side-scrolling arcade-style platform shooter , mendengar kata-kata tersebut saja sepertinya cukup membingungkan. Dengan beberapa unsur di atas kira-kira bisa mencakup 2 sampai 3 game, namun ternyata ada sebuah game yang mencakup semua unsur di atas yang berjudul Fat Baby Galaxy . Dilihat dari trailernya, game tersebut cukup menarik, tetapi setelah dimainkan beberapa lama ternyata Fat Baby Galaxy lebih menarik dari trailernya.

    Fat Baby Galaxy sendiri adalah game arcade besutan dari two-man team. Game ini sendiri sebenarnya terinspirasi dari sebuah game platformer dan arcade klasi yaitu Donkey Kong Country dan Tempest. Game dengan tempo yang cukup cepat ini menghadirkan mekanisme gameplay yang jarang sekali ada di dalam game runner sejenisnya.

    Di dalam Fat Baby Galaxy kamu akan berperan menjadi seorang cosmo-bots Fat Baby dengan ditemani Gyro-7 yang akan mengeksplorasi berbagai macam planet dan galaxy. Kontrol utama di dalam game ini hanyalah tap untuk melompat, dan tap lagi untuk terjun ke bawah dengan cepat, namun ada beberapa kontrol lagi sesuai dengan kondisi dari Fat Baby itu sendiri, misalnya saat berada di dalam air, kamu harus bisa menyeimbangkan Fat Baby agar tidak tenggelam dengan tap tahan, atau saat pergantian level yang mengharuskan kamu untuk menggunkan kontrol tilt.

    [​IMG]

    Tidak seperti game arcade runner kebanyakan, di dalam Fat Baby Galaxy kamu akan diberikan sebuah hp bar yang bisa kamu refill dengan mengambil bintang yang tersebar di dalam game. Jika kamu menabrak suatu rintangan kamu tidak akan langsung mati, tetapi hp bar milikmu akan berkurang. Namun ada beberapa rintangan yang bisa membuamu langsung mati dalam sekejap seperti jatuh ke dalam lubang, menabrak duri, tersengat aliran listrik dan sebagainya.

    Bintang di dalam game tidak hanya berfungsi sebagai hp bar saja, tetapi jika bintang tersebut sudah penuh dah bercahaya, kamu bisa mengaktifkan power-up yang kamu pilih di menu awal game. Hanya terdapat 3 power-up di dalam game yaitu shield, magnet, dan slow motion. Game akan berlangsung dengan tempo yang sangat cepat, power-up sangat berguna jika kamu mempunyai reflex yang jelek, tetapi jika kamu mempunyai reflex yang bagus, kamu bisa menyelesaikan stage tanpa menggunakan power-up sekalipun.

    [​IMG]

    Seperti yang saya katakan sebelumnya, Fat Baby Galaxy juga mengandung unsur shooter yang mengharuskan kamu untuk menembak musuh yang tersedia, robot yang kamu kendalikan akan otomatis menembak jika dalam kondisi tertentu, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi dengan tambahan kontrol untuk menembak. Selain itu setiap selesai checkpoint kedua kamu akan disuguhkan dengan sudut pandang 3rd person yang mana kamu akan melaju di sebuah lorong sambil menembak, dan di sanalah kamu akan menggunakan kontrol tilt.

    [​IMG]

    Salah satu yang paling menjengelkan dalam Fat Baby Galaxy adalah fitur checkpoint yang ada di dalam game. Jika dalam game biasa checkpoint sangatlah membantu, namun dalam game ini checkpoint adalah suatu fitur yang PHP. Jika kamu sudah melewati checkpoint seharusnya setelah mati kamu akan mengulang level dari checkpoint tersebut, tetapi nyatanya untuk mengulang dari titik checkpoint kamu harus membayar dana sebanyak 4 diamond atau menonton video iklan yang lama. Jadi jika kamu bermain secara offline kamu tidak bisa menggunakan fitur checkpoint tersebut dan terpaksa mengulang dari awal lagi.

    Di dalam game ini juga tersedia beberapa kostum yang bisa kamu beli, sayangnya untuk membeli kostum tersebut kamu membutuhkan 10 diamond, dan diamond tersebut tidak bisa kamu dapatkan di dalam game. Kamu bisa membelinya menggunakan IAP yang tersedia atau dari quest yang sulit.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Fat Baby Galaxy cukup asyik dimainkan di waktu luang, visual art yang disajikan cukup unik dengan menggabungkan beberapa elemen 3D dalam game side-scrolling. Musik di dalam game juga cukup pas dengan suasana dan gamelplay dengan tempo yang cepat. Dan gameplaynya cukup bagus, saya pribadi sangat suka dengan gameplay seperti ini di mana pemain harus menggunakan reflek dengan kontrol yang super interaktif. Bagi kamu yang penasran ingin mencobanya kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:


    fat baby galaxy, game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, arcade, side-scrolling, shooter, platformer, game gratis

Share This Page