Review Flockers - Selamatkan Para Domba Dari Pejagalan Bergaya Steampunk!

Game Review - achmadfaizal - Jan 16, 2015

  1. Tổng

    9.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Dari senjata rudal pengincar kini menjadi hewan malang yang tidak berdosa... Ayo coba mainkan Flockers! Kualitas game Worms dari Team17 kali ini dituangkan ke dalam game puzzle penuh dengan domba. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di sini.

    [​IMG]
    Hidangan baru dari Team17 berupa game puzzle domba !

    Lagi-lagi hewan herbivora berbulu lebat penghasil wool meramaikan layar gadget Android dan iOS . Setelah baru saja beberapa waktu lalu saya mengulas sebuah game karya anak bangsa berjudul Bouncing Sheep , para kreator game Worms meriliskan game dombanya untuk mobile. Flockers merupakan game multiplatform yang awalnya sudah bisa kamu mainkan di PC dan Mac melalui Steam, berterimakasihlah pada Team17 yang berbaik hati membuat portingan game tersebut untuk perangkat gadget kita yang mobile.

    Game domba dari Team17 berbeda dengan game domba dari Aksara Studio , di game ini kamu akan melepaskan beberapa ekor domba juga tapi mereka tidak akan membal dan memantul seperti para bola Bouncing Sheep. Kalau kamu suka memainkan serial game Worms sebelumnya (yang banyak tersedia di berbagai platform mulai dari java, konsol, dan PC juga), ada senjata super nyentrik dan mahal yang bisa digunakan para cacing berupa domba... dan domba terbang ! Nah kali ini para domba lah yang menjadi pemeran utamanya di Flockers.

    [​IMG]

    Di game puzzle ini kamu memiliki tugas utama untuk menggiring para kawanan domba dari tempat corong meluncurnya menuju titik akhir tempat corong penghisap berada. Arena yang digunakan pada game ini digambarkan seperti sebuah pejagalan hewan ternak yang dipenuhi dengan benda-benda tajam dan senjata mematikan lainnya, ada gergaji mesin, roda gigi tajam yang berputar, hingga ranjau eksplosif berwarna hijau a la senjata di serial game Worms.

    Sungguh berbahaya. Ditambah lagi kelakuan para domba malang ini yang akan selalu berjalan tiada henti, kamu tidak bisa mengendalikan gerak kawanan domba tersebut. Sekali lengah, 5 ekor domba siap disate! Jadi tantangan terberatmu adalah untuk memastikan agar kawanan domba-domba ini bisa selamat mencapai tujuan akhirnya melintasi segala rintangan yang mematikan. Tapi jangan khawatir, kamu memiliki peranan yang sangat super, karena kamu adalah penggembala virtual setengah dewa yang bisa menghentikan waktu.

    Apa fungsinya menghentikan waktu? Tentu saja sangat berguna, karena dengan menghentikan waktu kamu bisa melihat keadaan sekitar dan mencari jalan aman tanpa harus menemui gerigi roda super tajam. Dan selain itu kamu juga bisa memberikan kekuatan bagi para domba untuk bisa lompat lebih jauh, untuk terperangkap sejenak di dalam kotak virtual, hingga terbang vertikal seperti Superman dengan sayap merah. Kamu harus mencari berbagai cara cerdik untuk menggeser gergaji mesin dengan membiarkan dombamu terperangkap dan menekan tombol atau menggunakan 2 ekor domba sebagai penghalan dan pijakan menuju platform yang lebih tinggi.

    [​IMG]
    Ada juga level yang membutukan akurasi dan timing tajam untuk menembak para domba

    [​IMG]
    Lihat domba-domba skeleton saya beraksi!

    Menyusahkan, menyenangkan, dan geregetan, begitulah kesan saya memainkan Flockers selama berjam-jam mengulang level-level awal untuk bisa mendapatkan wool lebih. Oh iya, sistem penilaian yang digunakan ada 3 macam untuk 3 bintang: jumlah domba yang diminta oleh corong penghisap, waktu yang kamu gunakan untuk menyelesaikan level, dan jumlah domba lebih/jika kamu berhasil membebaskan domba berbulu emas yang terperangkap dan tersembunyi di area tertentu di dalam sebuah level. Semakin tinggi skor yang kamu cetak maka semakin banyak juga jumlah bonus wool yang akan kamu dapatkan. Nantinya wool ini akan berguna untuk kamu tukarkan dengan koleksi kostum domba lainnya atau menggunakan tips pada sebuah level.

    [​IMG]
    Ini kostum domba favorit saya, mirip Shaun the Sheep

    [​IMG]
    Kotak-kotak dan bayangan putih adalah tips untuk menyelesaikan level dengan maksimal

    Secara keseluruhan, Flockers memiliki kemasan yang rapi dan sangat menghibur. Dengan gaya gambar karakternya yang lucu serta efek suara yang unik membuat game puzzle ini memiliki identitas dan originalitasnya dari sisi gameplay. Buat kamu yang suka bermain puzzle yang berpacu dengan waktu dan strategi tingkat tinggi, kamu harus coba mainkan game dari Team17 ini. Jangan biarkan mereka mati di pejagalan ya!

    Baca juga:
    Download Flockers
    [​IMG]


    flockers, puzzle, domba, game domba, worms, team17, aksara studio, game karya anak bangsa, karya anak bangsa, game puzzle, android, ios, game android, game ios, game baru, game terbaru, superman, domba terbang, bouncing sheep, shaun, shaun the sheep, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game, steampunk

Share This Page