Review Geometry Race: Game Endless Super Seru Tetapi Minim Fitur

Game Review - moeslim6 - Aug 25, 2015

  1. Tổng

    8.1/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Berputar mencari game baru di Playstore, hari ini saya menemukan game endless yang terlihat sangat menjanjikan jika dilihat dari trailernya yang berjudul Geometry Wars. Apakah game ini seseru seperti yang terlihat di trailernya? Simak ulasannya di bawah!

    [​IMG]

    Game endless dengan platform mobile sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan lagi, sudah ada ratusan bahkan ribuan game dengan genre endless yang telah bersarang di berbagai pasar game mobile . Hal itu mungkin dikarenakan game endless mempunyai gameplay yang sangat mudah dan cukup simpel sehingga para pemain dapat bermain kapanpun dan di manapun mereka mau. Setiap bulan pasti ada dua atau lebih game endless baru yang dirilis, dan bulan ini kita kedatangan game endless yang cukup seru berjudul Geometry Race .

    Crimson Pine Games adalah developer asal Gliwice, Poland yang merupakan tim dibalik pembuatan game Geometry Race. Mereka sebenarnya sudah pernah merilis beberapa game sebelumnya seperti Line 1 dan 2, game yang sedikit mirip Solitaire, dan akhirnya mereka membuat game Geometry Race, sebuah game endless yang bertemakan pesawat masa depan yang menjelajahi sebuah tempat yang super misterius.

    Tidak ada latar belakang cerita mengenai Geometry Race, namun yang jelas di dalam game ini kamu akan mengendarai sebuah pesawat modern dan akan menjelajahi sebuah dunia aneh yang di dalamnya hanya terdapat kubus dan balok saja. Di awal game kamu tidak akan diberikan sedikitpun tutorial, jadi mau tidak mau kamu harus mempelajari sendiri bagaimana mengendarai pesawat tersebut agar tidak menabrak objek yang ada di dunia tersebut.

    [​IMG]

    Kontrol di dalam Geometry Race bisa dibilang cukup mudah, kamu hanya diharuskan untuk bergerak ke kiri dan ke kanan untuk mengendalikannya, jadi untuk bergerak ke kiri kamu hanya harus tap tahan layar smartphone sebelah kiri dan begitupun sebaliknya. Walaupun kontrolnya cukup mudah, namun untuk menghindari semua rintangan dan mendapatkan skor yang tinggi dalam game ini rasanya sangat sulit, tetapi karena sulit seperti inilah permainan menjadi sangat seru dan membuat saya pribadi ketagihan memainkannya terus menerus.

    Saat pertama bermain Geometry Race saya sempat sedikit frustasi, selalu menabrak rintangan berkali-kali hingga akhirnya saya menemukan ritme yang pas untuk menghindari semua rintangan. Tetapi setelah mencapai jarak yang cukup jauh, rintangan baru akan selalu bermunculan, dan mau tidak mau kamu harus siap untuk menghadapinya, walaupun rintangan tersebut sedikit tidak masuk akal dan sangat sulit untuk dilalui.

    [​IMG]

    Sebenarnya rintangan tersebut hanyalah berupakubus dan balok saja, tetapi yang membuat sulit adalah deretan kubus yang terlalu rapat ataupun kubus yang bergerak, sehingga terkadang tanpa disadari ada kubus yang menabrak pesawat dari samping. Terkadang ada juga balok yang tiba-tiba muncul dari bawah dan atas arena sehingga membuat panik pemain dan akhirnya menabrak tembok biasa. Kubus raksasa juga tidak luput menjadi rintangan yang sulit untuk dihindari karena kubus tersebut bentunya sangat besar dan bergerak dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya.

    [​IMG]

    Tidak hanya kubus saja, di dalam Geometry Race terdapat 2 dunia yang bisa kamu pilih, yang pertama adalah dunia kubus dan yang kedua adalah dunia Desertrum atau limas. Untuk membuka dunia kedua kamu harus membelinya dengan 500 diamond atau mencapai 3000 meter di dunia kubus. Namun sayangnya untuk mendapatkan diamond di dalam game ini sangatlah sulit, jadi mau tidak mau kamu harus sedikit berusaha untuk mencapai 3000 meter di dunia kubus. Dan sepertinya akan ada dunia baru pada update selanjutnya

    [​IMG]

    Kamu juga bisa mengganti pesawat modern milikmu dengan pesawat lain yang bisa kamu beli pada fitur shop, namun sayangnya pesawat tersebut terlihat sangat mirip dengan pesawat biasa, hanya diganti warnanya saja, harganya pun bisa dibilang cukup mahal. Jadi daripada diamondmu kamu habiskan untuk membeli pesawat mahal itu, lebih baik kamu simpan untuk membeli stage selanjutnya yang akan diupdate nanti.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Geometry Race cukup seru untuk sekelas game endless, walaupun masih banyak sekali fitur yang kurang. Dari segi grafis saya bisa memberikan 4 jempol, begitupun dengan visual art dan animasi yang halus. Namun sayangnya musik BGM di dalam game sangat monoton dan terkesan menjengkelkan, fitur di dalam game juga sangat kurang seperti dunia yang hanya ada 2, dan pesawat dengn bentuk yang sama. Namun secara keseluruhan game ini cukup adiktif untuk dimainkan. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    geometry race, game mobile, game android, android, endless runner, game gratis, game sulit, game super sulit, diamond

Share This Page