Review Ghost of Memories: Serunya Berpetualang di Dua Dimensi Sekaligus

Game Review - moeslim6 - Oct 16, 2015

  1. Tổng

    8.4/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Menyelesaikan sebuah puzzle di satu tempat aja sudah sulit, bagaimana jika kamu diminta untuk menyelesaikan 2 puzzle di 2 dimensi berbeda yang saling terhubung? terdengar cukup rumit bukan? kamu hanya bisa mencobanya dalam game Ghost of Memories.

    [​IMG]

    Sebuah game puzzle memang merupakan salah satu genre terbaik untuk mengisi waktu luang yang sedikit. Selain bermain otakmu juga akan terasah dengan baik jika kamu bermain game puzzle, itulah yang membuat game puzzle lebih spesial dari game lain. Sayangnya sebuah game puzzle mempunyai sebuah kelemahan yaitu gameplaynya yang monoton dari awal sampai akhir sehingga tidak bisa dimainkan berlama-lama agar tidak cepat bosan.

    Berbicara tentang game puzzle, tepat hari ini sebuah game puzzle adventure unik telah dirilis. Game yang berjudul Ghost of Memories tersebut merupakan sebuah game puzzle adventure yang mengusung tema petualangan antar dimensi. Tidak terlalu jelas latar belakang cerita yang diceritakan dalam game ini, tetapi jika chapter demi chapter kamu lalui, kamu pasti bisa mengerti sedikit demi sedikit cerita yang digambarkan dalam chapter tersebut.


    Terdapat 15 chapter yang bisa kamu mainkan dengan diselipkan beberapa video cerita sesuai dengan chapter yang telah kamu lalui. Gameplaynya cukup mudah, karena game ini termasuk game roguelike, yang harus kamu lakukan hanyalah tap lantai yang tersedia dan otomatis karakter yang kamu kendalikan akan menuju ke sana. Selain itu kamu juga bisa menggerakan lantai jika ada lantai yang mempunyai tanda untuk membantumu menyebrangi sebuah jurang.

    [​IMG]

    Puzzle yang disajikan dalam Ghost of Memories sangat sederhana, tujuan di setiap chapter hanyalah 1, kamu hanya harus memperbaiki kristal yang rusak. Namun untuk memperbaki kristal tersebut tidaklah mudah, terkadang kamu harus mengaktifkan sumber energy sekitar dulu, atau menyelesaikan sebuah teka-teki dahulu sebelum menuju ke kristal tersebut. Setiap chapter mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda, jadi semakin jauh chapter yang sudah kamu selesaikan maka semakin sulit pula chapter selanjutnya yang akan kamu lalui.

    [​IMG]

    Dalam Ghost of Memories kamu akan dihadapkan dengan 2 dunia atau dimensi yang saling terhubung satu sama lain. Kamu harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin portal antar dimensi tersebut untuk menyelesaikan sebuah puzzle. Jika kamu menemukan jalan buntu pada dunia pertama, kamu bisa berpindah ke dunia kedua untu menemukan jalan baru, begitupun sebaliknya. Dengan diadakannya fitur pergantian dimensi ini permainan akan semakin menarik dan tentu saja membuat otakmu berfikir lebih banyak dari sebelumnya.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Karena Ghost of Memories merupakan game berbayar, kamu tidak perlu takut dengan iklan yang akan mengganggu konsentrasimu saat bermain. Tidak ada apapun yang bisa kamu beli dalam game ini, jadi kamu bisa fokus pada cerita dan puzzle yang sedang kamu hadapi nantinya.

    [​IMG]

    Visual art yang disajikan terlihat sangaat bagus, tidak ada efek yang terlalu mencolok di dalam game sehingga membuatnya terkesan simpel namun tetap bagus. Backsound dan sound effect yang hadir di setiap chapter juga sesuai dengan tema yang membuat pemain bisa berkonsentrasi lebih baik. Jika berbicara kekurangan sepertinya Ghost of Memories tidak memiliknya sama sekali, mungkin hanya kurang banyak chapternya saja. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link dibawah.



    Baca juga:


    Ghost of Memories, game mobile, game android, game ios, android, ios, game ipad, game iphone, adventure, puzzle, premium, iap

Share This Page