Review Hero Fighter X: Menyerang adalah Pertahanan Terbaik

Game Review - moeslim6 - Jun 18, 2015

  1. Tổng

    8.3/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Creator dari game Little Fighter 2 kini telah merilis game terbarunya untuk platform mobile dengan judul Hero Fighter X. Game yang tidak jau berbeda dengan LF2 namun mempunyai unsur-unsur strategi yang kuat.

    [​IMG]

    Game dengan genre fighting merupakan salah satu game yang banyak sekali peminatnya. Alasan yang mereka lontarkan mengenai game fighting sangat beragam. Ada yang bilang game dengan genre ini sangat seru karena pertarungannya keren dan tidak mainstream, ada lagi yang menyebutkan bahwa kontrol yang dibawakan game fighting rata-rata sangat sederhana dan mudah dipelajari, sehingga para gamers bisa menguasai game dengan cepat.

    Tahun ini banyak sekali game-game fighting yang telah dirilis ke platform mobile, salah satunya adalah game Mortal Kombat X. Salah satu serial game Mortal Kombat yang diporting dari PC dan konsol ini sangat sukses di ranah game mobile . Belum lama ini juga telah rilis salah satu game bergenre fighting yang mempunyai unsur strategi yang kuat yang berjudul Hero Fighter X . Judulnya memang sedikit mirip dengan franchise yang saya sebutkan di atas, namun apakah tingkat keseruannya setara?

    Hero Fighter X adalah game besutan dari Martial Studio yang cukup ternama. Martial Studio merupakan developer dari game Little Fighter 2 yang sangat terkenal di ranah game PC. Ingin mencoba peruntungannya di platform mobile, mereka membuat game yang sama dengan mekanisme yang berbeda dari game Little Fighter 2. Dari segi grafis Hero Fighter X sangat mirip dengan game pendahulunya, serangan-serangan yang dilontarkan karakter di dalam game juga terlihat sama, yang membedakan hanyalah tema dan mekanisme permainan yang lebih dikembangkan dari game sebelumnya.

    [​IMG]

    Di awal permainan kamu akan mendapatkan serangkaian tutorial yang cukup membantu untuk menguasai skema permainan sepenuhnya. Setelah menghabisi musuh, nantinya kamu akan mendapatkan karakter baru. Hai itu berulang sampai kurang lebih 3x hingga kamu mendapatkan 3 karakter. Saya pikir gamenya hanya bertarung seperti itu saja, ternyata saya salah. Setelah mendapatkan 3 karakter, barulah kamu bisa masuk ke dalam game yang sesungguhnya.

    Terdapat 4 mode yang bisa kamu buka satu per satu. Mode yang pertama adalah Mission Mode, pada mode ini kamu diberikan misi untuk membunuh semua pasukan lawan yang berkeliaran di arena. Pasukan lawan tidaklah sedikit guys, kamu bisa memilih salah satu dari ketiga hero yang kamu punya dan kedua hero yang tersisa akan menjadi rekan satu timmu. Di dalam arena juga terdapat boss yang harus kamu lawan, berbeda dengan pasukan biasa, boss yang kamu lawan ini adalah seorang hero yang mempunyai skill sama seperti karaktermu, dan tentunya cukup kuat untuk battle melawanmu satu lawan satu. Setelah selesai kamu akan mendapatkan reward berupa exp ataupun kartu.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Setelah Mission Mode selesai, kamu bisa melanjutkan petualanganmu di Battle Mode. Pada mode ini game menjadi lebih kompleks dan seru. Dalam Battle Mode kamu akan dihadapkan pada konflik 2 kerajaan yang akan segera melakukan perang. Tidak hanya mengendalikan karakter utamamu, pada mode ini kamu juga harus mengatur semua pasukan untuk membuat strategi perang yang bagus. Terdapat 3 gold mine yang bisa diperebutkan di dalam game. Goldmine tersebut berguna untuk menghasilkan uang yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membeli pasukan baru yang terletak di atas layar smartphonemu. Permainan akan berakhir jika benteng dari salah satu team telah hancur.

    [​IMG]

    Tidak hanya 2 kerajaan, terkadang kamu juga akan berpedang dengan 3 sampai 4 kerajaan sekaligus, jadi kamu tidak bisa sembarangan menyerang dan menghabisi salah satu benteng lawan, bisa-bisa saat benteng musuh hancur, benteng kerajaan kamu juga ikut hancur diserang musuh. Strategi yang baik sangat dibutuhkan dalam mode ini. Setelah selesai, kamu bisa melanjutkan ke mode selanjutnya yaitu Story Mode.

    [​IMG]

    Pada Story Mode, gameplay yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan kedua mode yang saya sebutkan di atas, bedanya pada mode ini terdapat cerita-cerita yang menyangkut sebuah kerajaan dan sang karakter utama.

    Terdapat 24 karakter yang bisa kamu buka di dalam game. Masing masing karakter mempunyai karakteristik dan skill yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan pedang, panah, tongkat magic, bahkan tangan kosong. Saya pribadi sih lebih suka menyerang dari jarak jauh, jadi saya selalu menggunakan hero yang bersenjatakan panah.

    [​IMG]

    Selain karakter, di dalam game juga terdapat kartu yang bisa menambah status ataupun efek spesial yang akan berguna nantinya. Kartu-kartu ini bisa kamu dapatkan dari boss yang kamu kalahkan . Boss juga terkadang menjatuhkan pot HP/ MP yang dapat memulihkan darah dan mana yang kamu miliki.

    [​IMG]

    Dengan grafis yang unik ditambah suasana perang layaknya sungguhan, game ini patut untuk diacungi 4 jempol. Fighting keren dan strategi penguasaan map di dalam game juga menjadi salah satu daya tarik yang besar bagi penikmat game fighting dan strategi seperti saya. Game ini bisa kamu download secara gratis lewat link di bawah. Namun untuk memainkan semua Act, kamu diharuskan untuk membeli versi full dari game Hero Fighter X ini .

    Baca juga:


    Hero Fighter X, game mobile, game android, game ios, android, ios, fighting, game fighting, strategi, real time strategy, rts

Share This Page