Review Horizon Chase - Ngga Perlu NOS Untuk Menjadi Juaranya!

Game Review - achmadfaizal - Aug 24, 2015

  1. Tổng

    7.3/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Game mobile dengan grafis 3D low-poly memang sedang nge-tren saat ini, bagaimana kalau game seperti itu menghadirkan gameplay nostalgia? Yes, kamu bisa rasakan game balapan jadul dengan kemasan yang modern dan menyegarkan di Horizon Chase!

    [​IMG]

    Game mobile bergenre racing memang sudah banyak sekali beredaran baik di Google Play dan App Store. Meskipun memang cukup digemari, namun penggemar jenis genre ini tidak sebanding dengan gamer penggemar genre casual dan RPG. Bisa kita lihat sendiri, game-game casual dan RPG lah yang lebih sering menduduki peringkat teratas di berbagai kategori game mulai dari top free, top grossing, hingga top paid. Dan judul game racing berkualitas tinggi juga bisa dihitung jari, sebut saja seri game Asphalt , Real Racing , dan GT Racing .

    Tapi disamping jenis genre game racing yang sesungguhnya, ada satu gameplay racing yang lumayan banyak disukai para mobile gamer, yakni drag racing. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas satu jenis game racing yang unik dan dijamin ngga bakal mengecewakanmu, Horizon Chase . Bukan game drag racing kok, game balap sesungguhnya tapi hadir dengan sensasi yang berbeda.

    [​IMG]
    Balapan dimulai saat matahari mulai terbenam

    Sensasi yang dimaksud di sini adalah sensasi nostalgia. Yes, baru saja mencoba memainkannya dalam waktu singkat saya langsung teringat dengan berbagai game balap yang dahulu sering saya mainkan di NES dan Game Boy yang masih menampilkan gambar 2 dimensi dalam grafis 8-16 bit. Namun bukan hanya dari segi penampilannya yang statis, saat mobil mulai melaju atau dengan kata lain ketika grafis game sudah terasa dari sisi dinamisnya pasti kamu akan kembali terkejut.

    Uniknya, Aquiris , sang pengembang dibalik Horizon Chase, tidak sekedar membuat kemasan grafis yang murahan pada game mobile-nya ini. Kita bisa nikmati halusnya perpaduan antara gaya game 2 dimensi di dalam lingkungan yang dikemas dalam tampilan 3D low-poly. Ditambah dengan pemandangan dan kecerahan gambar yang indah, kamu pasti akan ketagihan memainkan game ini berjam-jam lamanya.

    [​IMG]
    Hingga akhirnya malam menjelang dengan langit bertabur bintang

    Kelebihan lainnya dari segi grafis dan gameplay adalah di mana kamu akan menikmati perputaran waktu yang berlangsung seiring berjalannya pertandingan. Bisa saja di lap (putaran) pertama kamu akan memulai balapan di sore hari, kemudian matahari terbenam, dan hingga akhirnya balapan berakhir di tengah malam dengan langit bertabur bintang. Plus, pemadangan di setiap lintasan balap juga sangat beragam karena masing-masing memiliki tema yang sesuai dengan kota aslinya dalam kehidupan nyata. Contohnya seperti penampakan Golden Gate Bridge di level San Francisco.

    [​IMG]

    Soal kualitas grafis sudah, berarti saatnya kita ketahui lebih dalam soal gameplay Horizon Chase. Peraturan dan konfigurasi di dalamnya sebenarnya standar saja, kamu akan mengadu kecepatan dalam balapan yang diramaikan oleh 20 pembalap termasuk kamu. Di dalam lintasan nanti kamu akan menemui beberapa benda yang bisa diambil seperti koin biru untuk meningkatkan perolehan Score Points, bensin merah untuk mengisi ulang Fuel, dan nitro untuk mengisi ulang turbo boost jika ada.

    [​IMG]

    Setiap level memiliki jarak tempuh dan bentuk lintasan yang sangat beragam, maka jangan heran jika kamu akan menemukan lintasan dengan jumlah lap yang berbeda satu sama lain (biasanya 3 sampai 5 lap). Ada sedikit unsur tantangan juga di mana bensin mobilmu bisa habis di tengah balapan jika kamu tidak mengambil bensin yang tersedia, dan jumlah nitro/turbo boost juga hanya terbatas sebanyak 3 kali saja.

    Mungkin awalnya kamu akan merasa kecewa karena jumlah nitro/turbo boost yang terbatas, tapi menurut saya hal tersebut wajar saja. Pasalnya, kamu akan balapan dengan 19 mobil lainnya, dan di putaran pertama lintasan akan terasa sangat penuh dan sempit dengan pesaing mobil sebanyak itu. Dan bila kamu menabrak mobil lain dari belakang, kecepatanmu akan menurun drastis dalam waktu singkat, maka percuma saja menggunakan nitro/turbo boost di awal game atau dengan jumlah yang tak terbatas.

    [​IMG]

    Untuk konfigurasi, Horizon Chase tidak terlalu memberikan opsi yang beragam. Di dalam game premium ini, ada sistem Score Points (koin warna biru) yang bisa didapatkan dengan sering bermain dan akan menentukan progres permainanmu sendiri. Score Points adalah syarat untuk membuka negara selanjutnya dengan persyaratan Score dalam jumlah poin tertentu. Kamu tidak bisa membeli mobil baru dan hanya bisa membukanya dengan cara menjadi juara pertama di setiap pertandingan, biasa dan Bonus Race, di setiap negara. Begitu juga dengan konfigurasi mobil seperti upgrade pada mesin yang tidak dapat dibeli dan hanya bisa didapatkan dengan cara menjadi juara di Bonus Race.

    [​IMG]

    Untungnya musik dan efek suara yang menghasi Horizon Chase terasa cukup menghibur dan harmonis sesuai dengan penampilan visualnya. Dan terlebih lagi keindahan panorama di setiap levelnya berhasil mengalihkan perhatian saya sehingga semakin betah memainkan game ini. Lagipula saya rasa tidak ada salahnya jika kita tidak selalu menggunakan nitro/turbo boost di dalam game racing. Ngga selamanya semua game racing harus berkiblat seperti game Asphalt, kan?

    [​IMG]

    Baca juga:


    horizon chase, ios, game ios, game iphone, game ipad, game mobile, game premium, racing, aquiris, asphalt, real racing, gt racing

Share This Page