Review Iconika: Satu Lagi Game Adventure Unik dari Developer Indie yang Wajib Kamu Coba

Game Review - moeslim6 - Sep 16, 2015

  1. Tổng

    8.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Satu lagi game adventure unik telah rilis pekan lalu, setelah kemarin berpetualang bertarung melawan para donat, pada game berjudul Iconika ini kamu akan berperan menjadi sesosok bidak catur yang siap berpetualan di dunia antah berantah. Penasaran?

    [​IMG]

    Terkadang bermain game-game biasa seperti Clash of Clan, Line Let’s Get Rich, Ninja Heroes, atau Vainglory pasti bisa membuatmu jenuh. Rasa jenuh tersebut tentunya tidak bisa kamu obati dengan game-game biasa juga, kamu harus mempunyai sebuah game yang benar-benar fresh dengan gameplay yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Game tersebut memang sulit untuk ditemukan, tetai jika kamu niat untuk mencarinya, kamu pasti bisa menemukannya di pasar game mobile . Saya pribadi menemukan sebuah game dengan gameplay yang unik yang ternyata baru dirilis minggu lalu yang berjudul Iconika .

    Iconika sendiri adaah sebuah game adventure besutan salah satu developer indie CreateOCon Studios. Developer indie memang tidak bisa dipandang sebelah mata karena di zaman sekarang sudah banyak sekali developer game indie yang sukses di ranah game mobile. Jika dilihat dari judulnya, mungkin kamu akan berpikir bahwa Iconika adalah sebuah game puzzle atau semacamnya, tetapi nyatanya game ini adalah sebuah game adventure yang penuh misteri dan cukup menegangkan tentunya.

    Di dalam Iconika kamu akan berperan menjadi seseorang yang mempunyai bentuk yang unik, bisa dibilang cukup mirip dengan bidak catur. Di awal game akan ada beberapa deskripsi mengenai kontrol dan bagaimana game ini akan bekerja. Terdapat tombol navigasi yang akan membuat karaktermu bergerak di sebelah kanan, dan di pojok kiri atas terdapat tombol untuk mengganti sudut pandang karakter.

    [​IMG]

    Mengambil tempat di sebuah dunia surreal yang dipenuhi dengan vektor graphich dan bentuk-bentuk geometris lainnya. Untuk menggerakan karaktermu tidaklah mudah, pergerakan dari karakter sangatlah kaku, kamu harus memutar badannya ke kiri atau ke kanan terlebih dahulu, setelah itu baru kamu bisa maju ke arah yang kamu mau. Di dalam game ini kamu tidak bisa mundur, selain itu bagian depan dan belakang dari karaktermu juga tida begitu jelas, jadi terkadang kamu bisa jatuh saat tidak tahu mana depan atau belakang.

    [​IMG]

    Dunia aneh tersebut cukup luas, kamu bisa berpetualang ke tempat yang sangat jauh di sana. Tidak ada tujuan yang jelas dalam Iconika, kamu hanya harus mengeksplorasi semua tempat yang ada di dalam dunia tersebut. Walaupun begitu kamu juga diharuskan untuk berkomunikasi dengan piramida merah di dalam game untuk mengetahui tempat apa itu, siapa saya, siapa kamu, dan berbagai macam pertanyaan lainnya hingga kamu bisa mendapatkan jawaban. Dengan terus mencari piramida merah dan berkomunikasi dengannya, storyline akan terus berjalan dan dunia akan bertambah luas.

    [​IMG]

    Karena Iconika mengambil dari satu perspektif, terkadang kamu bisa tertipu karena efek cahaya sehingga pijakan yang kamu akan injak tidak akan terlihat. Jika sudah begitu kamu harus mengganti perspektif menjadi first-person yang nantinya kamu akan dihadapkan dengan dunia hitam dengan garis yang berwana-warni. Dengan sudut pandang yang berbeda kamu kamu masih bebas mengeksplorasu dunia aneh tersebut, dan kamu harus tahu kapan harus mengubah perspektif.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Iconika bisa dikatakan game teraneh dengan konsep yang sangat unik. Mulai dari gameplaynya yang sangat unik, desain dunia yang menabjubkan serta atmosfer yang dihadirkan dalam game sangat terasa di dunia nyata. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link dibawah.

    Baca juga:


    Iconika, game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, adventure, casual

Share This Page