Review Light in the Dark - Satu Lagi Game Indie yang Berkualitas

Game News - achmadfaizal - Oct 8, 2014

  1. Tổng

    7.8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play
    Configuration

    Playtoko.com - Kamu sedang jenuh memainkan game berat dari developer ternama? Coba nih alternatif game puzzle berkualitas dari developer indie, Light in the Dark.

    Hi mobile gamers! Kamu lagi bosan mainkan Clash of Clans dan LINE Let's Get Rich? Lagi butuh game kecil untuk sekedar menghabiskan waktu? Coba nih simak review game indie berikut ini.

    [​IMG]
    Game puzzle ini bukan sekedar bermain cahaya dalam kegelapan bro!

    Kalau kemarin saya baru saja me-review game indie Auro di Review 'Auro' - Dorong Musuh Terus Sampai Tercebur, kini ada juga game indie berkualitas yang harus kamu coba. Light in the Dark , sebuah game karya developer Dreamgate Studios ini akan meminta kamu untuk bermain cahaya di dalam kegelapan yang berlika-liku. Sesuai dengan judul game-nya, kamu harus mengarahkan cahaya dengan membengkokkan cahaya tersebut, juga mengarahkan cahaya yang tepat untuk menyelamatkan para bayi yang tersesat dan megumpulkan bintang untuk membuka level berikutnya.

    Kesan pertama yang saya lihat dari cartoon art style game ini agak serupa dengan game puzzle Cut The Rope, yaitu desain karakter kartun lucu dengan ukuran mata yang besar dan bentuk badan bulat. Tadinya pun saya kira Light in the Dark merupakan game terbaru dari developer Chillingo, tapi ternyata bukan. Tapi kurang lebih, konsep dasarnya pun serupa dengan game tersebut. Game puzzle ini meminta kamu untuk dapat meraih objek-objek yang tersedia dan juga mengumpulkan bintang.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Game indie ini menceritakan tentang bayi para Totems (sebuah spesies warna-warni yang belum ditemukan) yang berkelana sendirian di dalam sebuah pemakaman labirin kuno hingga akhirnya mereka tersesat di dalam kegelapan. Teriakan bayi yang ketakutan pun membangunkan para orangtua Totems yang tertidur, disinilah kamu memulai permainan untuk membantu para Totems ini menyelamatkan bayinya dengan menyemburkan cahaya ke arah bayi-bayinya.

    Di awal permainan memang Light in the Dark terasa sangat mudah, sebuah game yang cocok untuk dimainkan anak kecil. Namun pada stage-stage berikutnya, rintangan puzzle akan semakin sulit dan menantang dengan kehadiran objek-objek di dalam labirin seperti box, cermin, hingga para mummy yang mengganggu fokus cahaya kamu. Jadi, game ini juga cocok buat dimainkan gamer dewasa seperti kamu, lumayan untuk mengasah otak dan daya pikir cepat tanggap!

    [​IMG]

    [​IMG]

    Cahaya dari Totems yang kamu mainkan bukan cahaya biasa. Untuk dapat mengumpulkan bintang dan menyelamatkan para bayi Totems, kamu harus gunakan warna cahaya yang sesuai. Labirin yang akan kamu temui memiliki banyak pilar dan celah yang akan memecahkan arah cahaya kamu. Ada juga benda seperti cermin yang akan membantu memantulkan cahaya seusai dengan arah yang kamu inginkan. Lebih uniknya lagi, terkadang ada warna kombinasi yang diminta di Light in the Dark, seperti bayi Totems berwarna ungu namun hanya ada Totems biru dan merah yang tersedia, maka kamu harus gabungkan cahaya kedua Totems ini untuk menciptakan warna ungu. Coba simak cuplikan game trailer berikut ini untuk selengkapnya.



    Sejauh ini baru hanya 1 tema yang bisa kamu mainkan, yaitu Egypt. Di dalam satu tema terdapat 4 buah Tomb dengan masing-masing 24 stage di dalamnya. Di dalam tema Egypt ini juga terdapat Pharaoh Tomb, mungkin seperti boss stage, namun Tomb tersebut masih akan coming soon. Ada juga tema lain yang bertuliskan coming soon, nampaknya akan dibuka pada update berikutnya bersamaan dengan Pharaoh Tomb.

    Overall, tantangan puzzle dan gameplay puzzle yang fresh seperti ini dari sebuah game indie patut saya acungkan jempol. Semakin kamu menyelesaikan stage, rasanya ingin terus bermain stage-stage berikutnya, alias nagih. Namun sayangnya ada beberapa keluhan mengatakan bahwa mereka seringkali mengalami "forced close", begitu juga dengan yang saya alami. Mudah-mudahan saja di update selanjutnya game Light in the Dark ini lebih stabil.

    [​IMG]

    Bagaimana menurut kamu bro? Kamu berminat untuk coba? Kamu bisa membeli game ini dengan harga sekitar Rp 23ribu di Google Play dan App Store. Share pengalaman kamu bermain Light in the Dark dengan isi komen di bawah ini ya bro. Dan ingat, stay tune with Playtoko untuk tips dan trik, update game, dan berita seputar dunia mobile terikini lainnya!

    Baca juga:
    Link download Light in the Dark Android , Rp 23ribu
    [​IMG]

    Link download Light in the Dark iOS , $1.99
    [​IMG]


    indie, game indie, puzzle, light in the dark, game puzzle, dreamgate studios, android, ios

Share This Page