Review Line Dragonica Mobile: Game RPG Baru dari Line yang Bikin Nagih

Game Review - moeslim6 - Jul 28, 2015

  1. Tổng

    8.8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Satu lagi game dari Line telah rilis, kali ini line menghadirkan game RPG Online yang dulu pernah meramaikan gamer PC di Indonesia yaitu Line Dragonica Mobile. Persiapkan dirimu untuk berpetualan di dunia Dragonica yang luas!.

    [​IMG]

    Bulan ini merupakan bulannya game-game RPG , ada beberapa game RPG yang rilis pada bulan ini, dan tentunya bukan sekedar game RPG biasa. Setelah kemarin teman saya sempat mereview game RPG yang berjudul Forsaken World, kali ini saya akan membahas game dengan genre yang sama, yang berjudul Line Dragonica Mobile .

    Sama seperti Forsaken World, Line Dragonica Mobile adalah game dari PC yang singgah ke ranah game mobile . Gameplaynya tidak jauh berbeda dari yang pernah ada di PC, begitupun dengan grafis dan beberapa fitur di dalamnya. Tetapi ada beberapa penyederhanaan yang dilakukan agar game ini dapat dimainkan dengan baik di perangkat mobile.

    Publisher dibalik game MMORPG ini tidak lain dan tidak bukan adalah line, kita bisa melihatnya dengan jelas pada judul game dan juga icon di dalam game. Dalam hal merilis game sepertinya Line sangat gencar sekali, beberapa berita tentang game dari Line sudah cukup banyak saya bahas, padahal beberapa waktu lalu line juga telah merilis Line Wooparoo Saga.

    [​IMG]

    Mungkin bagi kamu yang pernah memainkannya di versi PC tidak akan asing dengan gameplay dan fitur di dalam game. Terdapat 6 kelas hero yang bisa kamu pilih di awal game, diantaranya adalah Knight, Gladiator, Wizard, Warlock, Thief, dan Assassin. Setiap class mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Jika kamu menyukai tipe hero yang mempunyai damage besar dengan serangan area, kamu mungkin cocok memilih class Wizard ataupun Warlock, begitupun dengan class yang lain seperti Thief dan Assassin yang mempunyai kecepatan serangan yang tinggi disertai dengan tingginya chance critical. Sedangkan untuk Knight dan Gladiator sepertinya seimbang dalam hal menyerang dan bertahan.

    Setelah memilih karakter, kamu akan diberikan serangkaian tutorial singkat di dalam game, tidak jauh berbeda dari game RPG lainnya, unsur hack and slash sangat kental di dalam game, bagi kamu yang sering bermain game hack and slash pasti tidak akan kesulitan dalam mengenal kontrol dan melakukan combo di dalam game. Musuh di dalam game juga tidak terlalu sulit jika kamu bermain di dungeon yang sesuai dengan levelmu.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Desain karakter game ini dibuat seperti karakter chibi, namun tidak benar-benar chibi karena bentuk karakter dan badan masih singkron dan terlihat cocok. Desain musuh juga bisa dibilang tidak menyeramkan sama sekali, di dungeon awal bahkan kamu akan bertemu musuh super imut yang berbentuk seperti batang pohon ataupun boneka, tetapi setelah melaju ke dungeon yang lebih berat, kamu akan menemukan musuh yang cukup unik seperti tengkorak hidup, centaur, atau bahkan serigala, tetapi semua karater masih dibalut dengan unsur imut dan chibi, jadi tidak teralu terlihat menyeramkan.

    Terdapat 4 dungeon yang bisa kamu pilih di dalam game, setiap dungeon mempunyai 10 stage, dan di stage itulah kamu bisa meningkatkan kemampuan dan level dari karaktermu. Di setiap akhir stage kamu akan menemukan berbagai macam boss yang berbeda, biasanya boss mempunyai kemampuan khusus dan mempunyai semacam skill, jadi jika kamu sedang menghadapinya lebih baik keluarkan semua skill yang kamu punya agar dapat membunuhnya dengan cepat. Setiap stage juga mempunyai hard mode, jadi jika kamu yang ingin mendapatkan exp lebih banyak dan, kamu bisa bermain di hard mode. Tetapi untuk bermain di hard mode energy yang dibutuhkan juga cukup banyak dan musuh didalamnya tentu saja lebih sulit dari mode biasa.

    [​IMG]

    Sama seperti game RPG lain, di dalam Line Dragonica Mobile juga terdapat beberapa macam equip yang bisa kamu gunakan. Satu-satunya cara paling ampuh untuk mendapatkan equip dan senjata adalah mengandalkan drop item dari sebuah dungeon. Kamu bisa membelinya dari shop dengan menggunakan mata uang premium.

    [​IMG]

    Selain equip salah satu hal penting yang wajib ada di setiap game RPG adalah skill. Setiap class mempunyai masing-masing 4 buah skill yang bisa didapatkan jika sudah mencapai level 30. Setiap skill mempunyai damage dan beberapa buff yang berbeda, kamu bisa mengupgrade skill tersebut menggunakan skill point dalam fitur skill, selain skill di dalam game juga terdapat combo serangan yang bisa kamu gunakan untuk serangan yang lebih efektif.

    [​IMG]

    Tidak hanya sebatas itu saja, game RPG tentu saja kurang seru jika bermain di dungeon saja, dalam Line Dragonica Mobile juga tersedia fitur PvP untuk beradu skill dengan pemain lain. sayangnya PvP dalam game ini kamu hanya melawan pemain lain secara offline. Mungkin di update selanjutnya mereka akan menghadirkan PvP secara online, karena game RPG tanpa Pvp online itu sangat membosankan.

    Satu satunya cara untuk bermain online dengan teman atau pemain online lain adalah dengan bermain dalam mode Boss Raid. Di dalam mode ini kamu bisa menginvite 2 orang temanmu yang sedang online untuk party melawan boss yang kamu pilih, selain cara tersebut, kamu juga bisa bermain dengan pemain lain secara random dalam melawan boss. Boss dalam mode ini kamu akan berhadapan dengan salah satu boss yang berukuran cukup besar. Serangan dari boss mungkin mudah dibaca, tetapi sekali kena satu serangan damage yang kamu terima bisa mencapai lebih dari setengah darahmu.

    [​IMG]

    Fitur sisanya mungkin sama seperti game RPG lain yaitu fitur Forge untuk meningkatkan kualitas senjata, fitur Shop untuk membeli barang-barang, dan fitur lainnya. Secara keseluruhan game MMORPG ini bisa dibilang cukup bagus, namun apa rasanya jika game MMO namun membuat party online saja tidak bisa, begitupun dengan fitur PvP. Tetapi secara keseluruhan dan melihat segala aspek di dalam game, rasanya Line Dragonica Mobile pantas untuk diacungi 4 jempol. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:


    game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, rpg, mmorpg, pc, mobile, hack and slash, pvp, iap, line, game line

Share This Page