Review Line Wooparoo Saga: Game Terbaru dari Line yang Wajib Kamu Coba

Game Review - moeslim6 - Jun 25, 2015

  1. Tổng

    8.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Lagi-lagi Line kembali merilis sebuah game, kali ini game dengan genre real-time strategy yang berjudul Line Wooparoo Saga. Game pertarungan monster yang sangat seru yang wajib kamu coba.

    [​IMG]

    Game dari aplikasi chatting Line sudah banyak sekali membanjiri pasar mobile, game-game yang dirilisnya pun rata-rata adalah game yang sangat mengasyikan dan seru. Game dari Line rata-rata juga bukanlah game yang bisa dimainkan seharian, kamu pasti akan menemukan fitur energi di setiap game yang telah dirilis oleh Line. Beberapa hari kemarin game terbaru dari line yang berjudul Line Wooparoo Saga telah rilis di Google Playstore dan App Store.

    Line Wooparoo Saga merupakan sebuah game mobile yang memiliki gameplay sangat mirip dengan game pendahulunya yaitu Line Rangers. Game ini bisa di bilang game real-time strategy ataupun game tower defense , tapi menurut saya Line Wooparoo Saga lebih menonjolkan sisi RTS-nya dibandingkan dengan tower defense, karena di dalam game ada beberapa cara untuk memenangkan pertarungan tanpa menghancurkan tower.

    [​IMG]

    Di awal game kamu akan diberikan beberapa wooparoo (monster) untuk modal bertarung di dalam stage. Kamu akan diberikan serangkaian tutorial yang akan mengajarkanmu dasar-dasar dalam bermain game ini. Di dalam stage tersebut nantinya kamu akan dihadapkan dengan 2 tower yang mempunyai jarak cukup jauh, nah di arena antar dua tower itulah kamu akan bertarung. Dengan tap gambar wooparoo yang terletak di bagian bawah smartphonemu, kamu sudah bisa memanggil wooparoo tersebut dan siap bertarung melawan wooparoo musuh.

    Setiap wooparoo mempunyai presentase energi untuk memanggilnya. Semakin kuat wooparoo yang kamu miliki maka energi yang akan dikeluarkan juga banya. Energi akan bertambah setiap saat selama permainan, jadi kamu tidak usah takut kehabisan energi ketika memanggil wooparoo yang kuat. Wooparoo yang kamu panggil juga mempunyai batasan, misal Jacquard bintang 4 hanya bisa kamu panggil sebanyak 3x sedangkan wooparoo dengan bintang 1 atau 2 bisa kamu panggil hingga belasan atau puluhan kali.

    [​IMG]

    Pertarungan dalam Line Wooparoo Saga bisa dibilang cukup seru karena setiap wooparoo mempunyai skill yang berbeda-beda, ada yang bisa menyerang area, ada yang menyerang dari atas, ada yang mempunyai skill defense dll. Wooparoo juga mempunyai tipe role yang berbeda-beda. Selama saya bermain game ini saya baru menemukan 2 tipe role yauitu tanker dan attacker. Attacker rata-rata mempunyai skill untuk menyerang sedangkan tipe tanker mempunyai skill defense dan juga menyerang, tergantung jenis wooparoonya.

    [​IMG]

    Setiap stage yang kamu selesaikan, kamu akan memperoleh coin ataupun item exp. Item exp yang kamu dapatkan tersebut berguna untuk meningkatkan level dari wooparoo yang kamu miliki, kamu bisa meningkatkannya dengan fitur enhance yang tersedia. Semakin besar level wooparoomu maka semakin besar pula damage dan status lainnya. Tidak hanya terpaku dengan level, kamu juga bisa meningkatkan status dari wooparoomu dengan berevolusi, tetapi untuk berevolusi kamu membutuhkan beberapa material item yang cukup sulit untuk dicari.

    [​IMG]

    Sama sepeti game-game dari Line lainnya, Line Wooparoo Saga juga menyediakan fitur PVP yang nantinya kamu bisa bertarung dengan pemain lain ataupun temanmu. Namun sayang fitur PVP untuk bertarung dengan random player masih coming soon, tetapi kamu bisa mencoba bertarung melawan salah satu teman Line yang bermain game ini juga.

    [​IMG]

    Terdapat kurang lebih 600 stage yang bisa kamu mainkan dalam game ini, setelah menyelesaikan suatu stage terkadang kamu akan mendapatkan wooparoo baru, begitu pula jika kamu selesai melawan boss. Untuk mendapatkan wooparoo tanpa bertarung, kamu bisa menggunakan fitur summon, tetapi kamu hanya bisa memperoleh wooparoo bintang 1 – 2 saja, untuk mendapatkan wooparoo bintang 4 – 7 kamu harus rela membayar dengan diamond dengan jumlah yang cukup banyak.

    [​IMG]

    Walaupun dibalut dengan sistem energi, Line Wooparoo Saga masih sangat asyik untuk dimainkan. Kamu tidak akan mudah bosan walaupun sudah bermain game ini cukup lama. Secara keseluruhan Line Wooparoo Saga benar-benar bagus untuk setidaknya move on dari game sekelas CoC ataupun Line let’s Get Rich. Event mingguan juga sepertinya akan selalu ada, mengingat semua game-game dari Line mempunyai event mingguan yang fantastis dan menggiurkan. Dari segi grafis game ini bisa di bilang sudah cukup baik, pembawaan karakter dan suasana di dalam game disajikan dengan sangat apik dan colorfull, begitu pula dengan animasi serangan dari para wooparoo yang terlihat halus sehingga membuat pertarungan menjadi seru sekali. Backsoundnya juga sangat pas saat pertarungan sedang berlangsung, sedangkan untuk bagian gameplay saya tidak bisa berkomentar banyak, 2 jempol saja sudah cukup. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    Line Wooparoo, game mobile, game android, game ios, android, ios, line, game line, line let's get rich, Line Wooparoo Saga, real time strategy, tower defense, rts, action, battle

Share This Page