Review Magic River: Sungai Ajaib yang Bisa Membuatmu Kesal Seketika

Game Review - moeslim6 - Sep 1, 2015

  1. Tổng

    7.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Game baru dari Ketchapp sudah rilis beberapa hari lalu, kali ini mengusung tema sungai dan kayak, dengan grafis dan sound effect khas Ketchaap. Apakah game ini akan semenarik game-game lain dari Ketchapp?

    [​IMG]

    Sungai merupakan sebuah tempat yang sangat bagus di pegunungan atau tempat-tempat terpencil, namun jika di kota-kota besar seperti Jakarta, sungai hanyalah lahan untuk membuang sampah atau benda kotor lainnya, alhasil sungai tersebut berwarna cokelat dan terlihat sangat kotor. Berbeda sekali dengan sungai yang berada di pedalaman, di mana sungai tersebut sangatlah bening dan airnya sangatlah bersih, bahkan bisa diminum. Sungai di pegunungan seperti itu juga sangat berpotensi menjadi olahraga kayak, apalagi rata-rata sungai di pedalaman seperti itu mempunyai trek yang sangat sempurna untuk olahraga kayak.

    Berbicara tentang sungai dan olahraga kayak, belum lama ini telah rilis game dengan tema tersebut yang berjudul Magic River . Game terbaru dari Ketchapp ini mengusung genre endless kasual dengan sentuhan visual grafis khas dari Ketchaap. Entah kenapa Ketchapp selalu merilis game dengan genre endless, padahal masih banyak genre lain yang mungkin akan bagus jika dibuat olehnya. Game dari Ketchapp pembawaannya juga selalu simpel dan tidak ribet, dan itulah daya tarik utama semua game dari Ketchapp.

    Magic River, entah ada sihir apa yang ada dalam sungai di dalam game tersebut sehingga judulnya seperti itu, padahal selama saya memainkannya tidak ada sama sekali hal berbau magic di dalam gameplaynya. Di awal game kamu akan disuguhkan dengan sebuah deskripsi tutorial yang sangat singkat yang akan mengajaranmu kontrol di dalam game, setelah itu kamu bisa langsung bermain tanpa ada tutorial lagi. Jadi sangat wajar jika baru 3 detik kamu memainkannya, perahu milikmu sudah menabrak bebatuan dan mati.

    [​IMG]

    Kontrol dalam gMagic River sangatlah simpel, untuk menggerakan perahu ke kiri dan kekanan kamu hanya harus tap sekali, tap sekali maka perahu akan bergerak ke kiri, dan tap lagi untuk menggerakan perahu ke kanan. Sangat simpel bukan? walaupun kontrolnya simpel, game ini masihlah cukup asyik untuk dimainkan, lagipula visual grafis khas Ketchapp 3D dengan audio yang sangat menenangkan para pemain ini adalah daya tarik utamanya.

    Rintangan di dalam game ini sangatlah beragam mulai dari bebatuan biasa, pepohonan, sampai dengan buaya. Mungkin jika skema kontrol sedikit dirubah, Magic River pasti akan lebih menarik untuk dimainkan, one touch control dalam game sangatlah menjengkelkan, karena sangat sulit sekali menghindari rintangan menggunakan kontrol seperti ini.

    [​IMG]

    Di dalam Magic River terdapat beberapa karakter unik yang bisa kamu buka dan gunakan, tentunya dengan perahu yang berbeda juga. Untuk membukanya kamu harus menyelesaikan misi yang ada di dalam game. Kamu juga bisa membukanya dengan menggunakan 100 gem yang bisa kamu dapatkan di dalam game, namun sayangnya untuk mendapatkan gem sangatlah sulit, akhirnya cara mudah untuk mendapatkan gem adalah dengan menonton iklan yang disediakan di akhir game, dan kamu akan mendapatkan 20 gem setiap menonton iklan video.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Magic River masih cukup asyik dimainkan di waktu senggang, walaupun saya pribadi benar-benar kurang menyukai game dengan kontrol seperti ini. Visual 3D yang disajikan sangat bagus dan menyatu dengan efek suara di dalam game sehingga saat memainkan Magic River kita bisa merasakan aliran sungai yang sedang mengalir, tetapi suasana akan rusak seketika jika perahu milikmu menabrak bebatuan di dalam game. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:



    game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, magic river, endless, casual, ketchapp, game gratis

Share This Page