Review Nubs’ Adventure: Game Adventure Platformer Baru Dengan Story Super Epic

Game Review - moeslim6 - Jun 1, 2015

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tổng

    8.1/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Setelah kemarin kita kehadiran game adventure Sproogiwood, belum lama ini kita juga kedatangan game dengan genre yang sama namun dengan story dan gameplay yang sangat bagus yang berjudul Nubs’ Adventure. Siapkah anda berpetualang dalam dunia Nub’s Adventure?

    [​IMG]

    Game-game berbabis petualangan kini sudah banyak sekali bertebaran di pasar game mobile , mulai dari game klasik bergrafis pixel sampai dengan game adventure dengan grafis 3D kian mewarnai platform mobile setiap tahunnya. Walaupun begitu, tidak banyak game-game adventure yang dari segi gameplay dan storynya bagus di ranah game mobile ini. Yap, inti sebenarnya dalam game adventure adalah storynya, jika story dalam game bagus dan gameplaynya juga menarik, bisa dipastikan game tersebut akan laris di pasaran.

    Setelah mencari beberapa lama di internet, saya akhirnya menemukan game adventure yang mempunyai gameplay dan story yang cukup bagus yang berjudul Nub’s Adventure. Game tersebut merupakan game besutan dari ImakeGames yang sudah lama dirilis versi closed betanya. Dan versi fullnya kini baru saja dirilis di Playstore dan Appstore pada tanggal 28 Mei kemarin.

    Nub’s Adventure merupakan game adventure platformer yang dipadukan dengan ratusan puzzle di dalamnya. Pixel art yang dihadirkan dalam game ini cukup unik, berbeda dengan pixel art pada game biasa, pixel art dalam Nub’s Adventure terlihat sangat kaku dan tidak begitu jelas, namun tetap asyik untuk dimainkan.

    [​IMG]

    Latar belakang cerita yang dibawakan Nub’s Adventure juga sangat dramatis. Nub adalah teman dari fella yang rumahnya habis dibakar dan dirampok oleh dua orang merah. Setelah merampok, mereka berdua melemparkan Nub dari tebing, dan mereka pun tertawa. Dari sana, Nub mendapat bantuan dari dua makhluk aneh yaitu Brute si cacing besar dan Neon si tawon. Bersama-sama mereka akan melakukan perjalanan untuk membalas dendam ke 2 orang merah tersebut.

    Gameplay dalam game sangatlah sederhana, kamu akan mengendalikan Nub dan berpetualang menyelesaikan puluhan puzzle yang tersebar dalam game ini. Kamu hanya akan menghindari jebakan, mencari kunci dan melompat-lompat layaknya game platformer biasa. Di dalam game juga terdapat musuh yang bisa kamu lawan menggunakan boomerang, musuh tersebut tidak dapat kamu bunuh, namun kamu bisa membuatnya bersembunyi sesaat agar kamu bisa melewatinya.

    [​IMG]

    Tingkat kesulitan dalam game ini bisa dibilang cukup sulit. Kamu bahkan bisa mati berkali-kali dalam suatu stage karena rintangan yang kita hadapi sangat sulit. Selain itu terkadang kamu juga diharuskan untuk mencari kunci yang bertebaran di mana-mana. Kunci tersebut bentuknya bukan sebuah kunci melainkan hanya 1 buah pixel berwarna putih yang terkadang tidak bisa dijangkau oleh karakter utamamu.

    Nah jika sudah seperti itu, kamu harus menemukan sarang lebah ataupun sarang cacing untuk meminta bantuan kepada mereka. Setelah kamu meminta bantuan nantinya kamu akan mengendalikan karakter berupa cacing tanah ataupun lebah. Mereka mempunyai skill dan kemampuannya masing masing. Untuk cacing, kamu bisa menembus apa saja yang berada di hadapanmu, tetapi untuk mengontrol hewan besar ini kamu membutuhkan sedikit keahlian khusus karena kontrol yang diberikan akan sedikit berbeda dengan kontrol biasa. Begitu pula dengan sang lebah, kontrolnya juga sedikit berbeda, kemampuan sang lebah adalh bisa membawa Nub melayang terbang, biasanya hal ini dilakukan jika Nub tidak bisa melewati sebuah jalan yang rusak.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Latar tempat yang ada dalam Nub’s Adventure juga sangat beragam, mulai dari daratan biasa, terowongan bawah tanah, terowongan bawah laut, danau, dll. Selain tempat yang beragam, di dalam game juga terdapat sembilan backsound lagu yang siap menghibur kamu dalam petualangan. Kontrol dalam game ini juga tidak begitu sulit, terdapat masing masing 2 tombol utama yang teletak di setiap sudut bawwah layar. Di bagian kiri terdapat 2 tombol untuk navigasi karakter dan di sebelah kanan terdapat tombol untuk lompat dan action .

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Nubs’ Adventure adalah game adventure paling seru diantara game adventure di platform mobile lainnya. Pixel art yang unik serta backsound yang sangat ‘cantik’ akan menghiasi petualangan anda dalam menyelesaikan ratusan puzzle dalam game. Bagi kamu yang suka dengan Nubs’ Adventure, kamu bisa membeli full gamenya dengan harga $4,99, Tetapi jika kamu hanya ingin mencobanya, kamu bisa mendownloadnya lewat link di bawah.

    Baca juga:


    Nubs’ Adventure, puzzle, platformer, adventure, game mobile, game android, game ios, android, ios, teka teki, aksi, action
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page