Review Platform Tower - Satu Lagi Game Kasual Adiktif yang Wajib Kamu Coba

Game Review - achmadfaizal - Oct 8, 2015

  1. Tổng

    7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Kamu masih cari game kasual lainnya yang bisa asyik dimainkan untuk menyita waktumu? Coba download dan mainkan Platform Tower, game lompat-lompatan seru yang membutuhkan respon yang cepat dan presisi yang tepat.

    [​IMG]

    Balada game arcade di perangkat mobile semakin banyak variasi dan ragamnya. Game5mobile merupakan salahasatu pengembang dan penerbit game asal Indonesia yang ahli dalam meramu game jenis ini. Bermarkas di Surabaya, mereka baru saja merilis game mobile terbarunya yang berjudul Platform Tower , merupakan produk ketiga setelah dua game pertamanya yang tidak kalah menarik, DO Not Pop! dan Words of Tree.

    Saat baru mendengar judulnya, saya kira game ini merupakan sebuah game adventure dengan gameplay platformer di dalamnya, ternyata bukan. Tidak heran dengan ukuran game-nya yang cukup minimalis hanya sekitar 40MB-an saja, kamu bisa terpaku dengan game kasual ini selama berjam-jam lamanya. Pasalnya, premis game arcade dengan tingkat kesulitan tinggi seperti game fenomenal Flappy Bird dan The Balloons yang baru saja saya ulas memang memiliki ketertarikan tersendiri untuk membuat orang terus bermain.

    [​IMG]

    Cara bermain Platform Tower sangat sederhana, kamu cukup sentuh pada layar smartphone atau tablet agar si karakter di dalam game melompat ke atas. Game ini ditampilkan dalam orientasi layar portrait dan jika kamu berhasil mencapai pijakan di atas maka game secara otomatis akan menggeser layarnya secara vertikal ke atas terus-menerus. Dengan kata lain, tidak ada kata berhenti sekali kamu melangkah.

    Tantangan yang akan kamu hadapi saat bermain juga tidak akan kunjung berhenti. Pertama-tama mulai dari pijakan yang akan selalu bergeser secara horizontal di tiap tingkatnya. Kemudian di sisi kanan dan kiri layar dibatasi dengan duri yang merata dan mematikan, sekali terkena maka kamu akan langsung kalah. Kamu akan ditantang untuk memiliki respon yang cepat agar segera melompat ke pijakan selanjutnya sebelum karaktermu terkena duri.

    [​IMG]

    Selain respon yang cepat, kamu juga akan memerlukan presisi yang mantap untuk bermain Platform Tower. Posisi si karakter tidak dapat kamu geser dan hal inilah yang menjadi tantangan pasif yang membuat game semakin seru. Kamu harus dapat memprediksikan kapan pijakan berikutnya muncul dan kapan waktu yang tepat untuk melompat beserta momentumnya saat mendarat. Ada sedikit momentum di mana si karakter akan melompat tinggi jauh melebihi pijakan yang dituju sehingga tidak terlihat di layar dan kemudian baru mendarat.

    Kedengarannya cukup rumit, tapi itu semua belum serumit jika hanya berhadapan dengan pijakan kayu biasa. Kedepannya kamu akan menemukan berbagai tantangan yang menyebalkan seperti pijakan kaca yang tidak dapat lama diinjak dan hancur setelah kamu tinggalkan, semburan api, dan kelelawar yang terbang dengan arah yang tidak beraturan. Terdengar semakin menyulitkan, tapi semua ini masih bisa diatasi kok.


    Setiap kali bermain kamu akan mendapatkan sejumlah koin dan nantinya koin-koin tersebut dapat kamu tukarkan untuk membeli jenis karakter imut lainnya. Berbeda dengan game arcade lainnya, kamu bisa langsung memilih karakter mana yang ingin kamu beli, akan tetapi harga yang ditawarkan untuk tiap karakter di Platform Tower berbeda-beda. Mengapa berbeda? Alasannya adalah karena ada spesialisasi tersendiri dari karakter yang dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

    Ada beberapa karakter yang memiliki kemampuan spesial dan tentunya sangat bermanfaat. Contohnya seperti Punkrockodile yang kebal terhadap duri, Little Quacky yang tidak akan memecahkan pjakan kaca, Jumpy Granny yang akan meningkatkan perolehan koin 2 kali lipat, dan lain-lain. Semakin sering bermain, semakin banyak koin yang kamu peroleh, maka kamu bisa semakin cepat membeli karakter super tersebut. Atau kamu gunakan saja fitur menonton video iklan yang akan memberikanmu 200 koin.

    [​IMG]

    Kesimpulannya, Platform Tower adalah game kasual bertingkat kesulitan tinggi yang cukup adiktif dan dikemas dengan apik. Kemasan grafis dan suaranya yang dibuat rapi dan tidak berlebihan membuat game ini cukup nyaman di mata meskipun dimainkan selama berjam-jam. Selian itu penawaran IAP (in-app purchases) di dalamnya juga tidak terlalu mengganggu dan berambisi, kamu bisa tetap nyaman bermain walau tidak menghiraukan penawaran pembelian di dalam game.


    Baca juga:


    arcade, platform tower, android, ios, game5mobile, karya anak bangsa, game lokal, game indie, game indonesia, game independen, game android, game ios, kasual, flappy bird, the balloons

Share This Page