Review Ramboat: Hero Shooting Game, Tembak-Tembakan Seru ala Metal Slug

Game Review - moeslim6 - Jul 9, 2015

  1. Tổng

    8.2/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Apakah kamu pernah bermain game Metal Slug? Jika pernah dan kamu menyukai game tersebut, tidak ada salahnya jika kamu memainkan game yang sedikit mirip dengan game legendaris tersebut yang berjudul Ramboat: Hero Shooting Game.

    [​IMG]

    Gabungan antara game shooter dan endless merupakan kolaborasi yang paling bagus di antara kolaborasi genre lainnya. Game bergenre endless memang sangat cocok untuk digabungkan dengan genre manapun, contohnya adalah Blades of Brim yang sempat saya review kemarin bergenre endless yang digabungkan dengan action dengan rasa RPG. Berbeda dengan game endless biasa, di dalam game tersebut kamu sama sekali tidak akan merasa bermain game endless tetapi malah kearah actionnya.

    Belum lama ini Genera Games telah merilis sebuah game dengan genre endless. Bukan game endless biasa, game yang berjudul Ramboat: Hero Shooting Game merupakan game endless yang dibalut dengan elemen game shooter. Game ini juga bisa dibilang sangat mirip dengan game legendaris Metal Slug, kamu akan merasakan kemiripannya saat berada di dalam game nanti.

    Di awal game kamu akan disuguhkan dengan serangkaian tutorial yang bertujuan untuk mengenal kontrol yang ada di dalam game. Kontrolnya cukup mudah, kamu hanya harus tap untuk melaju ke depan, dan melepasnya untuk mengerem. Untuk melompat dan menyelam ke bawah air kamu hanya perlu swap ke atas ataupun ke bawah. Jika kamu ingin menembak musuh, kamu hanya perlu untuk mendekati musuh tersebut dan karakter yang sedang kamu gunakan akan menembaki musuh tersebut secara otomatis.

    [​IMG]

    Tidak ada latar belakang cerita yang jelas dalam game ini, kita hanya diharuskan untuk menembak semua musuh yang ada dan melaju ke tempat selanjutnya sampai akhirnya mati tertembak musuh. Di stage satu musuh masih sangat jarang bermunculan, itupun terkadang hanya muncul menggunakan parasut yang cukup mudah untuk ditembak, tetapi memasuki stage 2 dan seterusnya kamu akan menemukan musuh yang jauh berbeda dengan yang ada di stage sebelumnya. Kamu akan menemukan musuh menggunakan helikopter ataupun kapal selam dan kendaraan perang lain yang super canggih.

    [​IMG]

    Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, game dengan genre endless jika digabungkan dengan genre lain pasti tidak akan terasa unsur endlessnya, begitupun dengan Ramboat : Hero Shooting Game. seteleh bermain beberapa lama kamu pasti akan ketagihan dan ingin terus bermain. Apalagi di dalam game ini sama sekali tidak ada sistem energi yang menjengkelkan, jadi kamu bisa bermain terus sampai puas.

    Salah satu yang menarik dalam Ramboat: Hero Shooting Game adalah adanya efek slow motion. Jika kamu melompat mendekati musuh yang berada di atas, maka otomatis kamu akan mendapatkan efek slow motion yang cukup keren. Tetapi terkadang bukannya efek keren yang kamu dapatkan, tetapi malah kamu terkena serangan musuh karena terlalu dekat dan musuh terlalu banyak di depan.

    [​IMG]

    Setiap satu pertandingan kamu akan dibekali dengan 3 hati. Hati akan berkurang jika kamu terkena serangan musuh, Jika ketiga hati itu sudah habis maka permainan pun berakhir. Tetapi terkadang ada power-up bergambar hati yang bisa menambahkan hati yang kamu punya. Di dalam Ramboat: Hero Shooting Game terdapat banyak sekali power-up yang bisa kamu dapatkan dari musuh yang berhasil kamu jatuhkan. Power-up dalam game ini bisa berupa hati, coin, magnet, ataupun senjata super. Yap sama seperti game Metal Slug, dalam game endless ini kamu juga bisa menggunakan senjata super seperti Heavy Machinegun, Flamethrower, ataupun Rocket Launcher. Dengan senjata-senjata tersebut pastinya game akan menjadi semakin menarik dan seru.

    [​IMG]

    Tidak hanya power-up dan senjata saja, di dalam Ramboat: Hero Shooting Game kamu juga bisa mengganti perahu yang kamu miliki dengan perahu model lain. Terdapat banyak sekali perahu yang tersedia dengan bentuk sangat beragam, ada yang menyerupai hiu, roket, pesawat jet, hingga kudanil sungguhan. Tidak terbayang bukan gimana serunya mengendarai kudanil sambil berperang. Perahu perahu tersebut juga tidak hanya sekedar skin saja, setiap perahu memunyai kecepatan yang berbeda-beda. Selain perahu, ternyata kamu juga dapat mengganti karakter yang sedang kamu gunakan. Kamu bisa membelinya dengan menggunakan gem atau menunggu hingga naik level yang ditentukan untuk mendapatkannya secara gratis.

    [​IMG]

    Setiap kamu naik level, kamu akan diberikan kuasa untuk membeli item dengan menggunakan koin. Semua item di dalam game tadinya hanya bisa dibeli dengan menggunakan gem, tetapi jika levelmu telah mencukupi, kamu bisa membelinya menggunakan coin.

    Di setiap akhir game, kamu akan disuguhkan dengan permainan poker sederhana yang cukup menarik. Kamu bisa mendapatkan beberapa hadiah menarik dari sana. Tetapi kamu membutuhkan 1 buah chip untuk sekali draw. Chip tersebut bisa kamu dapatkan dari dalam game ataupun membelinya dengan harga 50 coin untuk satu buah chip.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Ramboat: Hero Shooting Game cukup seru untuk dimainkan. Dari segi grafis dan sound effect semua disajikan dengan sangat apik untuk sekelas game side scrolling. Sekali mencobanya, dijamin kamu pasti akan ketagihan untuk bermain terus menerus. Bagi kamu yang ingin mencobanya kamu bisa download lewat link di bawah

    Baca Juga:


    Ramboat: Hero Shooting Game, ramboat, game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, endless, shooter, acrion

Share This Page