Review Rumble City: Game Bertemakan Gangster Mirip The Warriors

Game Review - moeslim6 - Jul 8, 2015

  1. Tổng

    7.8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Setelah kemarin saya telah meriview game dengan tema kriminalitas yang berjudul Cartel Kings, kali ini saya akan kembali mereview game dengan tema yang sama namun dibalut dengan konsep yang mirip dengan game The Warriors dari konsol PS 2. Penasaran?

    [​IMG]

    Sewaktu konsol PS 2 sedang sangat tenar dulu, apakah kamu pernah bermain game The Warriors? Game yang terkenal dengan kekerasan, kriminal, dan gangster tersebut sangat seru untuk dimainkan. Game-game dengan tema tersebut memang cukup laris di pasaran, kita bisa ambil contoh game lain seperti GTA ataupun Bully. Hal tersebut mungkin dikarenakan kebebasan melakukan apa saja di dalam game yang tidak bisa dilakukan di dunia nyata.

    Di ranah game mobile tentu saja banyak game yang mengusung tema kriminal seperti game-game yang sudah saya sebutkan di atas, namun rata-rata game kriminal di mobile memilki gameplay yang terkesan sangat simpel dan membosankan. Tetapi terkadang ada juga game yang bertemakan kriminal tetapi cukup seru seperti game Cartel Kings yang kemarin saya sempat review. Kali ini saya akan kembali mereview game dengan tema sedikit mirip dengan game The Warriors dari konsol PS 2 yang berjudul Rumble City .

    Ada 2 buah game dengan nama Rumble City di Google Play, tetapi hanya satu game yang bisa menghiburmu dengan sebuah tindakan kriminal. Rumble City sendiri adalah sebuah game strategi berskema roguelike dan turn-based, tetapi yang paling menonjol dari game ini adalah unsur strateginya. Rumble City sendiri sudah beberapa hari yang lalu rilis di Google Play Store, untuk iOS akan dirilis pada tanggal 9 Juli besok.

    [​IMG]

    Latar cerita dalam Rumble City cukup menarik, diceritakan bahwa boss kriminal yang dulu telah menguasai kota kini telah bebas dari penjara. Saat dia keluar, kota tempat dia tinggal dan teman gangsternya sudah berpisah, beberapa ada yang sibuk dengan urusannya sendiri, dan sisanya ada yang dipenjara. Kota yang dulu dikuasainya tersebut juga kini telah diambil alih oleh gangster lain. Boss gangster tersebut pun tidak tinggal diam dan ingin merubah semua kota dan mengumpulkan teman-temannya lagi.

    Di awal permainan kamu akan disuguhkan dengan serangkaian tutorial yang akan mengajarimu dasar-dasar dalam bermain game ini. Saat tutorial sudah selesai, barulah kamu masuk ke pertarungan sebenarnya. Di dalam game, nantinya kamu akan berperan menjadi boss gangster tersebut. Gameplaynya cukup mudah, kamu hanya harus tap arah tujuanmu, dan tap ke arah musuh, dan otomatis karaktermu akan menyerang musuh tersebut. Pertarungannya berjalan secara turn based , jadi kamu akan bergiliran dalam hal menyerang dan melarikan diri.

    [​IMG]

    Jika dalam game biasa sebuah pertarungan turn based terlihat sangat membosankan, lain halnya dengan Rumble City yang mana menyajikan pertarungan turn based dengan unsur strategi yang kuat. Kamu sebagai boss hanya mempunyai keahlian adu jotos saja, sedangkan teman-tamanmu dalam pertarungan mempunyai senjata dan keahliannya masing-masing. Ada yang bisa serangan jarak jauh dengan melempar botol, ada juga yang bersenjatakan cambuk untuk menarik lawan ke dalam lubang.

    Tidak selalu melawan musuh, terkadang kamu juga harus menyelesaikan sebuah teka-teki dengan menggunakan keahlian teman-temanmu tersebut. Kamu juga terkadang harus berfikir keras untuk menyelesaikan sebuah teka-teki yang terdapat di suatu level.

    [​IMG]

    Di dalam Rumble City juga terdapat fitur shop, tetapi sayang isinya hanya makanan dan item-item penambah status di dalam game. Eits jangan salah, item-item tersebut sangatlah berguna di dalam game karena game ini sama seperti game Cartel Kings. Darah kamu yang kamu mainkan di stage sebelumnya akan dilanjutkan di stage selanjutnya, dan untuk mengisi darah kamu membutuhkan waktu lebih dari 10 menit, jadi mau tidak mau kamu harus membeli makanan untuk memulihkan darahmu ataupun teman-temanmu.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Rumble City merupakan salah satu game turn based yang benar-benar menarik, tetapi karena diadakannya sistem energi, saya jadi malas memainkannya lagi. Dari segi visual grafis game ini bisa dibilang cukup bagus dengan visual 3D yang cukup unik. Sound effect di dalam game saya rasa juga sudah disajikan dengan cukup baik. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    Rumble City, game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, strategy, roguelike, turn based, action, gangster

Share This Page