Review Running Strike : Game Balapan Seru Rasa CTR

Game Review - moeslim6 - May 11, 2015

  1. Tổng

    7.8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Kalian pernah bukan bermain game CTR di konsol PS 1? Bagaimana gamenya? sangat seru bukan? kali ini saya akan membahas game racing multiplayer yang mempunyai rasa CTR, penasaran gimana mekanisme gameplaynya?

    [​IMG]

    Glvck Entertainment beberapa waktu lalu telah merilis game terbarunya yang berjudul Running Strike . Running Strike sendiri adalah game real time multiplayer strategi. Yap game ini adalah game multiplayer di mana kamu akan bertanding dengan musuh yang real manusia, bukan AI.

    Game Running Strike sendiri termasuk game racing yang tidak hanya sekedar racing. Game ini mempunyai banyak sekali fitur yang menarik, di antaranya adalah costum yang bisa diganti-ganti, power-up, karakter, dll. Penasaran gimana keseruannya? Mari kita bahas dari awal.

    Di awal game kamu diharuskan untuk login, kamu bisa memilih ingin menjadi guest atau login dengan facebook. Sebaiknya kamu login dengan facebook kamu, jika kamu menjadi guest, data di dalam game tidak bisa disave dan kamu harus mengulang dari nol lagi jika merestart permainan. Setelah selesai login kamu akan diharuskan untuk mengisi nickname dan memilih karakter.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Di dalam game Running Strike hanya terdapat 4 karakter yang berbeda, ras manusia dan ras binatang, namun di awal game kamu hanya bisa memilih salah satu dari ras manusia yaitu Desmond dan Liz. Saya sendiri memilih karakter Desmond karena dia seorang pria. Setiap karakter mempunyai stats yang berbeda-beda, tetapi kamu bisa mengupgradenya nanti jika kamu punya coin yang cukup.

    Kamu akan melewati beberapa tutorial yang tidak begitu penting di awal game, hanya sekedar pengenalan fitur-fitur saja. Untuk permainannya sendiri malah tidak diberikan tutorialnya sama sekali, kamu harus mempelajari sendiri di awal game dan terjun langsung untuk melawan musuh secara online. Dan jelas sekali pasti kamu akan berada di peringkat terakhir.

    [​IMG]

    Gameplaynya tidak terlalu buruk untuk game racing, bisa dibilang game ini sangat mirip dengan game CTR , tetapi bedanya kamu akan mengendalikan manusia di dalam game ini. Perspektif di dalam game ini berupa side scrolling dari kiri ke kanan, lain dengan game CTR yang perspektifnya berupa third person.

    Balapan dalam Running Strike mempunyai konsep yang sama seperti game endless runner , kamu akan melaju dan melompati berbagai rintangan, ada juga berbagai power-up yang bermunculan di dalam game, tetapi power-up tersebut gunanya bukan untuk mengambil banyak coin loh guys, melainkan untuk menyerang maupun bertahan. Endless runner rasa CTR adalah game yang wajib kamu coba.

    [​IMG]

    Fitur-fitur yang di sediakan di dalam game ini juga cukup banyak, kamu dapat mengupgrade stats yang kamu punya seperti speed, accel, power, dll. Memang sedikit tidak adil game Running Strike ini, siapa yang mempunyai koin banyak ya tentu saja dapat mengupgrade stats dan dapat menang dengan mudah. Ya waupun begitu, game ini masih tetap asyik untuk dimainkan kok.

    Selain mengupgrade stats, kamu juga bisa mengupgrade kemampuan dari power-up layaknya game endless runner lain. Kamu juga dapat merubah penampilan karaktermu mulai dari rambut, baju, dan aksesoris lainnya. Selain itu kamu juga bisa membeli karakter yang tersisa. Ada juga fitur talent yang bisa kamu gunakan, tetapi khusus untuk fitur talent sepertinya kamu harus menggunakan uang real untuk membelinya.

    [​IMG]
    [​IMG]

    Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk find match dalam game ini, kurang dari 10 detik kamu sudah bisa memulai permainan. Mungkin servernya memang masih ramai, jadi tidak akan sulit untuk find match di dalam game. Setiap memulai game baru kamu pasti akan di tempatkan di arena yang berbeda atau random. Namun terkadang kamu di tempatkan di arena yang sama, sehingga kamu dapat sudah tau seluk beluk dari arena tersebut.

    Satu satunya kekurangan dari game ini adalah fitur pay to win, siapa yang mengeluarkan uang lebih banyak dia lah pemenangnya. Setelah bermain cukup lama saya sendiri merasa sangat kesulitan untuk mendapat peringkat pertama. Yang juara pertama pasti selalu mempunyai barang barang dan stats yang sudah tinggi, jadi tidak heran jika kamu akan kalah pada saat awal bermain.

    [​IMG]

    Secara keseluruan game ini sangat bagus. Fitur game yang lengkap serta gameplay yang sederhana namun mengasyikan adalah salah satu hal penting yang membuat game ini sangat bagus. Backsound musik di dalam game juga sangat enak di dengar. Endless runner rasa CTR? Berani coba?


    Baca juga :


    Running Strike, endless runner, racing, multiplayer, ios, android, game android, game ios, mobile, CTR

Share This Page