Review Scribbled: Serasa Bermain Tembak-Tembakan di Atas Kertas

Game Review - audryadrian - Sep 1, 2015

  1. Tổng

    7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Kalian pasti pernah main tamiya di kertas dengan cara menggambarnya atau iseng-iseng gambar pada buku kalian kan? Nah ada game unik nih bro yang berjudul Scribble Arena. Dalam game Scribbled Arena ini kalian akan bertarung menggunakan tank di atas kertas.

    [​IMG]
    Scribbled Arena , game shooter dengan tampilan laykanya gambar tangan.

    Siapa yang di sini pernah coret-coret atau gambar sesuatu di buku pada halaman belakang pada saat bosen di kelas? Saya yakin banyak dari kalian yang pernah melakukan hal tersebut. Kebetulan nih ada game yang bisa membawa kalian ke masa bangku sekolah dulu guys. Apar Games meluncurkan game unik dengan tampilan grafis yang seakan dibuat menggunakan pena di atas kertas. Dalam game ini kalian akan beradu tembak menggunakan tank keren serta membuat tank kalian menjadi yang paling kuat di dalam game Scribbled Arena ini.

    [​IMG]

    Pada saat memasuki game Scribbled Arena, kalian sudah dimanjakan dengan tampilan unik dan seakan-akan membawa kita bermain di atas sebuah kertas. Semua kendaraan, infrastruktur, serta UI dalam game ini dibuat layaknya menggunakan pena sehingga semua yang ada dihadapan kita ini layaknya gambar tangan yang bergerak. Dari konsepnya saja game Scribbled Arena ini sudah unik guys, apalagi gameplaynya ya? Tentu saja gameplaynya gak kalah keren dari konsepnya guys.

    [​IMG]

    Dalam game Scribbled Arena ini terdapat 2 mode, yaitu single player dan multiplayer. Karena saya belum mengetahui gameplay dan cara bermain dari game ini, saya mencoba untuk bermain di mode single player. Di mode ini ada 3 pilihan permainan yang bisa kalian mainkan guys. 3 permainan itu adalah Practice, Inflitration, dan Defend Your Base. Di mode practice kita akan coba mengenal cara memainkan game ini. Sedangkan di mode inflitration kalian akan bermain dengan cara menembus pertahan musuh dan mengahabis para lawan kalian. Pada mode ini lawan yang kalian hadapi adalah bot, sehingga tidak terlalu sulit untuk mengalahkan mereka di awal. Tapi jika sudah berada pada stage yang lebih tinggi lawan yang kalian hadapai akan makin banyak dan makin sulit.

    [​IMG]

    Gambar di atas merupakan gameplay dari game Scribbled Arena di mode single player. Di sini kita akan melumpuhkan segala alat pertahanan yang berada di base milik lawan dan mengalahkan tank milik lawan. Selanjutnya yang kalian harus lakukan adalah mengumpulkan tiap koin. Jika lawan sudah habis dan koin sudah terkumpul semua, selanjutnya yang akan kalian lakukan adalah mengambil chip berwarna hijau yang terdapat di dalam sebuah ruangan untuk menyelesaikan stage. Cara memainkan game Scribbled Arena ini gampang-gampang susah guys. Untuk mengendalikan tank, kalian akan menggunakan d-pad pada sebelah kiri. Dan untuk menembak, kalian bisa tap pada arah tertentu sehingga tank bisa menembakkan pelurunya. Gerakan tank yang sangat lincah agak menyulitkan saya jika harus melewati dan memasuki area yang sempit. Selain itu, jika lawan berada tepat di bagian d-pad, kita akan kesulitan untuk tap karena terhalang oleh d-pad. Pada mode single player ini, kalian juga harus mengejar waktu dan jangan sampai kalian kehabisan waktu jika tidak ingin kalian gagal dalam menyelesaikan stage.

    [​IMG]

    Koin yang kalian kumpulkan pada tiap stage bisa kalian gunakan untuk membeli tank baru atau item baru dalam game Scribbled Arena ini. Tapi sayangnya masih banyak item yang belum bisa kalian coba karena tertulis 'coming soon'. Mungkin setelah adanya update, game ini akan mendapatkan banyak perbaikan dan penambahan fitur.

    [​IMG]

    Game ini memiliki mode Multiplayer dimana kita bisa bermain bersama pemain lainnya. Namun sayangnya sudah lebih dari 1 jam mencari lawan saya tidak menemukannya. Mungkin mereka takut dengan keahlian saya, sehingga mereka enggan untuk bermain bersama saya hahaha. Mungkin juga pemain dari game ini belum terlalu banyak, maka dari itu mencari lawan di mode mulitplayer agak sulit.

    Dari konsep serta gameplay game Scribbled Arena sangat bagus dan menarik bro. Tapi sayangnya fitur dalam game ini masih belum terlalu banyak dan mode multiplayer dari game ini juga kurang efektif sehingga saya hanya bermain di mode single player (padahal saya gak single loh). Mungkin ke depannya game ini akna segera mendapatka update terbarunya sehingga kita bisa lebih asyik menikmati game shooter satu ini.

    Download Scribbled Arena: Android


    Scribbled Arena, android, gratis, shooter, unik

Share This Page