Review Seven Knights: Pertarungan Tanpa Henti di Dunia Asgar

Game Review - audryadrian - Oct 16, 2015

  1. Tổng

    8.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Game Seven Knights kini sudah bisa kalian mainkan. Game turn base RPG dengan cerita yang dalam ini akan menyajikan kalian sensasi baru. Siapkah kalian berpetualang di dunia 7 ksatria?

    [​IMG]
    Seven Knights , game terlaris di Korea Selatan kini dirilis global.

    Tepat pada hari Kamis kemarin, game dari Netmarbel resmi dirilis Global. Seven Knights merupakan game RPG dari Netmarble yang sebelumnya dirilis di Korea Selatan terlebih dahulu. Game ini merupakan salah satu game RPG tersukses Netmarble. Terbukti setelah perilisan pertamanya di Korea Selatan, Seven Knights berhasil menduduki peringkat 5 teratas Google Playstore dan urutan teratas selama 48 Minggu berturut-turut.

    Salah satu yang membuat game ini booming selain gameplay dan grafisnya adalah alur ceritanya yang dalam. Seven Knights menceritakan tujuh karakter ksatria utama yang menguasai teritori di Asgar, dilengkapi dengan berbagai dungeon dan latar cerita unik mereka masing-masing. Kisah yang disuguhkan sarat akan dongeng mengenai persaingan antar rival, pengkhianatan, dan ambisi — baik maupun buruk.

    [​IMG]

    Game Seven Knights ini hampir sama seperti game-game turn base RPG . Contohnya seperti Dragon Blaze dan Brave Frontier. Namun game ini memiliki kelebihan tersendiri dari sisi animasinya yang dipenuhi dengan efek keren dari aksi para karakter, turn base yang dinamis dan tidak cenderung kaku, serta cerita yang sangat menarik. Tentu saja dengan modal ini game besutan Netmarble akan menjadi salah satu game favorit para gamer mobile di Indonesia.

    Dalam game ini kalian akan berperan sebagai Evan. Evan ini merupakan titisan dari dewi perdamaian. Asgar yang saat ini sedang dalam kekacauan membutuhkan penyelamat. 7 Ksatria yang terdapat di dunia ini justru saling berseteru dan kalian disini akan menjadi pemersatu Asgar. Di sini Evan tidak sendiri, kalian akan bermain bersama 4 karakter lainnya untuk membantu Evan berpetualang di Asgar. Namun di awal game kalian akan ditemani Karin yang berperan sebagai support. Beberapa karakter hero lainnya bisa kalian temukan ketika kalian berpetualang di dalam game ini. Oh iya, dalam game ini terdapat 5 class yaitu Mage, Support, Sniper, Tanker, dan All Round. Kelima class ini bisa kalian satukan dalam party dan menciptakan strategi serangan yang dahsyat. Dan kalian juga bisa mengemupulkan 7 karakter ksatria yang terdapat di dalam game ini dan cara mendapatkannya pun tidak lah mudah karena karakter ini hanya bisa kalian dapatkan secara random.

    [​IMG]

    Karakter di dalam game Seven Knights terbagi menjadi 2, pertama karakter hero serta material. Hero ini bisa kalian gunakan untuk bergabung di dalam party dan bertarung bersama Evan. Ada pulan material yang berguna untuk bahan power up atau upgrade hero. Karakter hero sendiri memiliki 2 skill spesial yang beragam. Skill dari tiap karakter berbeda-beda dan efeknya tergantung dari class hero tersbut. Yang saya sukai dari game ini adalah efek dari skill yang super keren. Dan jika kalian sedang mengerjakan tugas atau sedang sibuk tapi tetap ingin bermain game ini, kalian bisa set auto skill agar para karakter kalian bisa tetap beraksi walaupun tidak kalian mainkan. AI dalam game ini juga cukup pintar sehingga mereka tahu kapan harus mengeluarkan skill dan kapan saatnya menyerang secara biasa.

    [​IMG]

    Game ini terdiri dari 7 world dan di tiap world terdapat 10 stage jadi total dari stage dari game ini adalah 70. Dan ada beberapa stage yang berisikan bos atau karakter hero yang bisa kalian dapatkan jika mengalahkan mereka. Saya sendiri cukup kelimpungan ketika harus meningkatkan level dari hero baru ini, karena tiap hero baru hanya memiliki level 1 dan artinya jika kita ingin karakter ini bermain di party dan melanjutkan ke stage yang lebih sulit kita harus leveling di stage-stage sebelumnya agar karakter ini mampu bertahan.

    [​IMG]

    Cara lain untuk memperkuat hero kalian selain leveling adalah dengan power up. Power up ini berguna untuk meningkatkan stats dari hero kalian. Dan untuk melakukan power up, kalian memerlukan material serta cukup uang. Jika kalian berhasil meningkatkan karakter menjadi +5 dan level dari karakter kalian mencapai level 30, kalian bisa melakukan upgrade rank. Semakin tinggi rank dari karakter kalian, kemampuannya akan lebih mengerikan dan mematikan. Tidak hanya hero yang bisa kalian upgrade, item pun bisa kalian upgrade agar tiap karakter kalian semakin tidak terkalahkan.

    [​IMG]

    Game keluaran publisher terkenal satu ini memiliki tiga mode menarik yang dapat dimainkan. Mode ‘Celestial Tower’ untuk single player, ‘Battle Arena’ untuk bertarung melawan pemain lain, serta ‘Castle Rush’ di mana pemain dapat membuat guild dan bersaing menjadi yang paling unggul. Fitur ini akan muncul secara bertahap sesuai dengan level dari akun kalian(bukan level karakter hero).

    Tentunya dalam memainkan game ini membutuhkan waktu yang lama dan niat agar bisa mendapatkan karakter serta item yang kuat. Untuk leveling karakter dalam game ini tidak terlalu sulit. Karakter baru tersbut bisa kalian masukan ke dalam party dan mulai leveling di world ,1 stage 5-10 berulang kalian agar mencapai level 20. Secara keseluruhan, game ini super adiktif. Saya tidak bisa berhenti memainkan game ini hingga teman saya mengingatkan bahwa jam sudah menunjukkan jam 4 sore. Jika kita lihat dari curhatan saya di atas rasanya sayang sekali jika kita tidak mencoba game Seven Knights ini, karena kalian bisa mendownloadnya secara gratis.

    Download Seven Knights: iOS
    Download Seven Knights: Android


    android, ios, seven knights, rpg, turn base, turn base rpg, netmarble

Share This Page