Review Spartan Fury: Game Mirip Super Mario yang Wajib Kamu Coba

Game Review - moeslim6 - Sep 14, 2015

  1. Tổng

    7.5/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Jika berbicara game platformer, pasti yang ada di pikiranmu adalah sebuah game yang identik dengan game Super Mario bukan? beberapa hari yang lalu telah rilis sebuah game yang sedikit mirip dengan game legend tersebut dengan judul Spartan Fury.

    [​IMG]

    Super Mario Bros , sebuah game platformer yang semua gamer pasti sudah mengetahuinya. Gameplaynya sebenarnya sangatlah sederhana, tetapi entah dibumbui apa, permainan tersebut bisa sangat laris di pasaran pada zamannya. Zaman pun kian berganti dan tentu saja banyak game-game platformer lain yang bermunculan, namun tentu saja tidak bisa menyaingi kesuksesan Super Mario Bros walaupun gameplaynya dibuat sangat mirip sekalipun.

    Berbicara tentang game Super Mario Bros, belum lama ini telah rilis game platformer yang cukup mirip dengan game tersebut yang berjudul Spartan Fury . Dilihat sekilas Spartan Fury sangatlah mirip dengan game Super Mario, mulai dari kontrol, gameplay, sampai dengan beberapa fitur yang ada di dalam game. Walaupun begitu ada beberapa hal yang membedakan game ini dengan game jadul tersebut seperti visual grafis yang colorfull, atau beberapa rintangan baru dan ability baru.

    Di dalam Spartan Fury kamu akan berperan sebagai seorang gladiator lucu yang akan berpetualang di dunia aneh yang penuh warna. Tidak ada tutorial yang akan membanumu di dalam game ini, kontrol game cukup mudah, terdapat 4 tombil yang akan tersedia saat kamu memainkannya yaitu tombol navigasi untuk mengarahkan karaktermu ke kiri dan kanan, tombol lompat dan tombol menembak. Sudah terbayang bukan Spartan Fury benar-benar mirip dengan Super Mario?

    [​IMG]

    Bukan sembarang platformer biasa, Spartan Fury ternyata mempunyai cerita yang cukup menarik, tetapi cerita tersebut hanya seperti hiasan di awal saja, di dalam gamenya sendiri tidak akan ada cerita-cerita lanjutannya. Jika cerita tersebut berlanjut saat pergantian level, mungkin game akan menjadi lebih menarik lagi.

    Rintangan di dalam Spartan Fury juga sedikit mirip dengan game klasik tersebut, monster-monster aneh, meriam, dan awan yang bisa menembakan peluru. Walaupun begitu ternyata game ini jauh lebih susah dari Super Mario. Musuh hidup di dalam game bisa kamu tembak hingga mati, dan musuh tersebut sama sekali tidak bisa kamu injak. Salah satu hal yang membedakan game ini dengan Super Mario adalah jika kamu menyentuh rintangan, kamu hanya akan terpental dan hp bar kamu akan turun. Kamu akan mati jika menyentuh musuh 3x.

    [​IMG]

    Beberapa ability dan fitur juga membuat game cukup menyenangkan di mana gladiator yang kamu kendalikan bisa memanjat dinding untuk mencapai suatu platform, dan fitur piala yang berharga 25 coin. Setiap kamu mengumpulkan 100 coin kamu akan mendapatkan 1 nyawa gratis, yap lagi-lagi sama seperti Super Mario. Munkin yang menjadi andalan dalam game ini hanyalah visual artnya dan dunia yang colorful saja.

    [​IMG]

    Desain dunia di dalam Spartan Fury cukup unik di mana benda berwarna-warni bertebaran di mana-mana. Desain karakter juga tidak kalah unik mulai dari matahari emas, monster aneh, meriam berduri, dan lain sebagainya. Satu lagi kekurangan dari game ini yang benar-benar saya rasakan dari awal bermain sampai saya menyerah adalah kontrolnya. Kontrol di dalam game kurang responsif dan benar-benar menjengkelkan karena terkadang saat kita sudah menekan tombol, karakter yang kamu kendalikan tersebut tidak bergerak sama sekali.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Spartan Fury cukup untuk menghibur di waktu senggang, walaupun banyak kekurangan. Namun semua kekurangan bisa tertutupi jika kamu menikmati alur permainannya. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:


    game mobile, game android, android, platformer, arcade, super mario bros, super mario, game gratis, review, spartan fury

Share This Page