Review The Maze: Labirin Tersulit yang Tidak akan Pernah Bisa Ditembus

Game Review - moeslim6 - Aug 26, 2015

  1. Tổng

    6.9/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Bayangkan apabila kamu terjebak dalam sebuah labirin yang sama sekali tidak mempunyai ujung, apa yang akan kamu lakukan? The Maze adalah sebuah game yang mempunyai labirin tak berujung dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata. Berani coba?

    [​IMG]

    Apakah kamu pernah menonton film Maze Runner? Sebuah film yang mengisahkan tentang petualangan para pemuda di dalam sebuah labirin yang mematikan. Labirin memang merupakan sebuah tempat yang sangat sulit untuk dilalui, terkenal dengan ciri khasnya yang berupa lorong sempit yang berkelok-kelok dan memunyai banyak sekali jalan buntu, labirin selalu sukses membuat orang yang masuk kedalamnya tersesat.

    Game dari Maze Runner sendiri sebenarnya sudah ada untuk platform mobile, tapi sayangnya genrenya hanyalah endless biasa seperti game Temple Run. Berbicara tentang labirin, kemarin telah rilis game baru di Google Play Store yang bertemakan labirin berjudul The Maze . The Maze sendiri adalah game puzzle casual dari White dog yang mempunyai gameplay sangat simple namun sangat sulit untuk dimainkan.

    Tidak seperti yang kamu bayangkan, di dalam The Maze nantinya kamu akan mengendalikan sebuah bola merah yang akan otomatis melaju ke atas melewati labirin yang tidak ada batasnya. Tidak ada tutorial yang akan kamu dapatkan di awal game, karena kontrol di dalam game bisa dibilang sangatlah mudah, kamu hanya perlu tap tahan dan menggeser lingkaran tersebut ke arah yang kamu mau untuk bisa melewati labirin tersebut. Semakin jauh ke atas labirin yang telah kamu lewati, maka skor yang kamu peroleh akan semakin tinggi juga.

    [​IMG]

    Bukan sekedar labirin biasa, labirin di dalam The Maze samasekali tidak mempunyai ujung. Hal tersebut cukup wajar karena memang game ini mengusung genre endless yang berarti tugas kita hanyalah mendapatkan skor sebanyak-banyaknya. Namun sayangnya unuk mendapatkan skor tinggi tidaklah mudah. Grafitasi keatas yang membuat bola merah milikmu berjalan otomatis terkadang menjadi kendala tersendiri. Apalagi labirin di dalam game ini sangatlah sulit dan mempunyai jebakan yang tidak terduga yang pastinya membuat kebanyakan pemain selalu terjebak di tempat yang sama.

    Terkadang jalan akan terbagi 2 dan kamu akan melaju di salah satu jalan, dan setelah beberapa detik berlangsung ternyata jalan yang kamu pilih adalah jalan buntu, dan kamu tidak bisa kembali lagi ke jalan sebelumnya. Jebakan tersebut benar-benar hal yang sangat tidak masuk akal untuk sebuah game bertemakan labirin, karena kita tidak bisa memperbaiki kesalahan yang sudah lewat dan harus mengulangnya lagi dari awal.

    [​IMG]

    Tidak hanya labirinnya saja yang sulit, rintangan di dalam labirin itu juga sangat menyulitkan kita dalam hal mengejar waktu. Terkadang kamu harus menunggu rintangan tersebut lewat di sebuah jalan, agar kamu bisa melewati jalan tersebut dengan aman. Semakin jauh labirin yang sudah kamu tempuh, maka semakin sulit juga labirin dan rintangan yang akan kamu hadapi.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan The Maze bisa dibilang tidak terlalu buruk, namun tidak terlalu jelek juga. Fitur di dalam game ini sangatlah kurang, tidak ada kostumisasi karakter, fitur shop ataupun koin. Bahkan walaupun The Maze mengusung genre endless tetapi setelh bermain cukup jauh saya sama sekali tidak melihat adanya power-up di dalam game, jadi terkesan membosankan. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:


    the maze, game mobile, game android, endless, labirin, puzzle, casual, android, game gratis

Share This Page