Review The Quest Keeper : Replika Crossy Road dengan Kesulitan yang Lebih Ekstreme

Game Review - audryadrian - Apr 8, 2015

  1. Tổng

    7.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com - Kamu suka game-game sulit dan menantang bro? Bagi kalian yang suka game sulit, ada game pendatang baru yang wajib kamu coba nih judulnya The Quest Keeper. Game yang memadukan Platfromer dan Action ini akan membawa kalian ke dungeon yang gelap dan mengerikan. Apa kamu siap untuk mencobanya?

    [​IMG]
    The Quest Keeper , game platformer dengan kesulitan ekstra yang siap membuatmu pusing tujuh keliling.

    Kamu tentu masih ingat dengan game endless runner yang dirilis oleh Hipster Whale pada awal tahun ini yaitu Crossy Road . Game ini akan membawa kalian ke jalan raya yang dipadati oleh kendaraan, di sini kalian harus menyebrangi jalan sekaligus menghindari kendaraan yang lewat. Gameplaynya pun sederhana kalian hanya perlu tap dan swipe untuk menggerakkan karakter dari game Crossy Road. Dan baru-baru ini ada game yang muncul dengan gameplay yang hampir mirip namun tema yang dibawakan berbeda guys. Game yang saya maksud tersebut adalah The Quest Keeper, di game ini kalian akan dibawa ke sebuah dungeon yang dipenuhi dengan jebakan serta jalan yang gelap. Di dalam game The Quest Keeper ini kalian akan mencari dan menyelesaikan Quest yang diberikan oleh master kalian bro.

    [​IMG]

    Yang membuat game The Quest Keeper ini berbeda dari game Crossy Road adalah adanya sistem quest dimana para pemain akan diberikan quest dan setiap quest memiliki cara yang berbeda-beda untuk diselesaikan. Untuk kontrol di dalam game The Quest Keeper kalian hanya perlu swipe ke arah tertentu agar sang karakter bisa berjalan dengan sendirinya. Karena karakter di dalam game ini akan jalan dengan sendirinya kalian harus pandai mengontrol pergerakannya agar tidak terkena jebakan atau jatuh ke dasar dungeon. Dan biasanya di dungeon terdapat blok yang menonjol atau timbul, blok ini dapat membantu kalian ketika kalian bingung harus kemana, jika karakter kalian menabrak blok tersebut, maka karakter kalian akan berhenti. Dan jika sudah berhenti kalian tinggal menentukan arah kemana kalian berjalan selanjutnya.

    [​IMG]

    Ketika bermain kalian juga bisa mengumpulkan koin yang tersimpan di dalam peti harta karun bro. Dan di dalam game The Quest Keeper ini ada 3 warna harta karun yang berbeda dan setiap warna memiliki isi koin yang juga berbeda. Jika kalian berhasil menemukan peti harta berwaran bitu, kemungkinan besar isi di dalamnya adalah 1-5 koin. Berbeda dengan biru, peti warna merah menyimpan 6-10 koin, dan yang palig banyak adalah peti harta karun berwarna kuning, kalian bisa mendapatkan lebih dari 15 koin di dalam peti berwarna kuning tersebut. Mungkin kalian agak bingun untuk apa koin di dalam game The Quest Keeper dikumpulkan, padahal di sini tidak ada karakter lain yang bisa kalian gunakan selain karakter utama. Koin tersebut sangat berguna untuk kalian gunakan saat karakter utama kalian mati dan ingin hidup kembali di checkpoint terdekat bro. Setiap kali kalian mati ada pilihan untuk hidup kembali di checkpoint terdekat namun untuk hidup kembali kalian harus mengeluarkan sejumlah koin, semakin jauh checkpoin yang kalian dapatkan semakin besar juga jumlah koin yang harus kalian keluarkan.


    [​IMG]

    Selain itu koin di dalam game The Quest Keeper bisa kalian gunakan untuk membeli item baru guys. Contohnya baju, sepatu, serta obor memang item di dalam game ini tidak terlalu berpengaruh terhadap karakter utama kita. Namun ada beberapa item yang dapat menambah status dari karakter utama di dalam game The Quest Keeper dan itu sangat membantu kalian menyelesaikan game yang super sulit ini.

    Tugas utama kalian di dalam game The Quest Keeper ini adalah mengumpulkan beberapa artefak yang hilang. Dan setiap artefak yang kalian temukan akan memberikan efek kepada karakter utama kalian bro. Memang untuk mendapatkan 1 artefak saja sulitnya bukan main, tapi dengan bermain game seperti ini reflek serta kemampuan kita dalam berkonsentrasi sangat dilatih. Jadi bermain game tidaklah percuma bro, karena kalian bisa mendapatkan manfaatnya juga.Tapi bermain game juga dapat merugikan kalian jika waktu bermainnya yang terlalu lama.

    [​IMG]

    Setelah beberapa kali memainkan game The Quest Keeper akhirnya saya berhasil mendapatkan artefak pertama saya guys. Dan artefak ini memberikan saya tambahan nyawa "setengah", dan yang mengecewakan adalah dengan tambahan status ini tidak berdampak apapun kepada karakter utama saya. Kemungkinan besar saya harus mendapatkan artefak selanjutnya agar mendapatkan efek yang lebih baik lagi. Tapi lagi-lagi, untuk melanjutkan quest atau mencari artefak selanjutnya kalian harus membayarnya menggunakan koin bro.

    [​IMG]

    Pokoknya kalian harus pandai-pandai menggunakan koin deh di dalam game The Quest Keeper. Atau jika kalian memiliki internet dengan kuota unlimited, kalian bisa menonton iklan di dalam game ini agar bisa mendapatkan 50 koin secara gratis . Tapi The Quest Keeper berlaku cukup adil, usaha keras kalian di dalam game ini dhargai bro, setiap beberapa meter kalian melangkah akan mendekatkan kalian kepada peti harta misterius dan jika kalian sudah berhasil menempuh jarak total sejauh 500 meter, maka kalian akan mendapatkan sejumlah koin. Koin yang ada di dalam peti misterius cukup banyak yaitu sekitar 50 koin bro. Jadi jangan putus asa dalam bermain game The Quest Keeper ya bro.

    Selama saya memainkan game The Quest Keeper, saya cukup puas dan tertantang. Karena untuk mengendalikan karakter di dalam game ini sangat sulit selain itu jebakan serta sulitnya platform yang akan kalian lewati membuat adrenalin semakin terpacu. Selain itu game The Quest Keeper sudah bisa kalian mainkan di perangkat iOS serta Android dan kalian bisa mendownloadnya secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun.

    The Quest Keeper, Android
    [​IMG]
    The Quest Keeper, iOS
    [​IMG]


    android, ios, the quest keeper, platformer, action, crossy road, gratis, sulit, menantang

Share This Page