Review Tiny Empire: Game Slingshot Baru yang Tidak Kalah Seru dengan Angry Birds

Game Review - moeslim6 - Sep 3, 2015

  1. Tổng

    7.8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Satu lagi koleksi game dari Crescent Moon saya bertambah, kali ini game terbaru dari mereka mengusung genre slingshot layaknya Angry Birds. Jadi apakah game ini akan seseru game sebelumnya dari Crescent Moon?

    [​IMG]

    Slingshot adalah salah satu genre populer di ranah game mobile sekarang ini, walaupun hanya beberapa yang sukses seperti game Angry Birds . Setiap seri dari game Angry Birds, jumlah pengunduhnya selalu saja diatas jutaan, dan terakhir, pada sekuel Angry Birds 2 kemarin jumlah pengunduhnya sudah mencapai 50 Juta orang dalam satu minggu. Jadi sebaiknya kamu berfikir 2x jika ingin meremehkan game slingshot seperti Angry Birds.

    Belum lama ini game slingshot terbaru telah rilis di platform Android dan iOS dengan judul Tiny Empire . Game besutan Crescent Moon ini cukup unik karena tidak hanya mengandalkan slingshot saja, tetapi dalam game ini terdapat juga elemen-elemen physic puzzle yang membuatmu harus memutar otak dalam menyelesaikan suatu stage. Visual art pixelated di dalam game juga siap untuk menambah keseruan bermain dengan enteng tanpa adanya gangguan lag atau hal lain.

    Di awal game kamu akan diberikan serangkaian tutorial yang akan mengajarkanmu mengenai mekanisme kontrol yang ada di dalam game. Sebenarnya kontrol dalam Tiny Empire sangatlah sederhana, berbeda dengan game Angry Birds, dalam game ini untuk melontarkan peluru kamu harus mengarahkan ke arah target dan melepasnya jika ingin langsung menembak. Tetapi dalam mengarahkan meriam ke target kamu harus bisa memprediksi bola meriam akan jatuh di mana, sehingga tembakanmu tidak meleset.

    [​IMG]

    Di awal game permainan masih sangat ringan, tugasmu hanyalah menghabisi semua musuh yang ada tanpa takut kehabisan meriam. Walaupun meriam habis tapi kamu sudah membunuh semua musuh, kamu akan tetap mendapatkan bintang 3. Bintang akan berkurang jika bola meriam milikmu melukai teman. Setelah masuk level 15 ke atas kamu akan menemukan teman-temanmu, sebenarnya teman tersebut hanyalah sebuah pajangan belaka yang akan mempersulitmu dalam menembak, terkadang teman tersebut sangatlah berdekatan dengan musuh sehingga kamu sedikit sulit untuk menembak musuh, dan akhirnya kamu menyelesaikan stage tersebut dengan bintang 1 saja.

    [​IMG]

    Semakin jauh stage yang sudah kamu tempuh maka semakin sulit dan beragam pula musuh yang akan kamu hadapi. Walaupun musuh tersebut tidak bisa menyerang kamu, sebaiknya kamu harus menghabisi musuh dengan cepat dan yang pasti selalu ada jalan pintas untuk membunuh musuh dengan cepat karena setiap musuh mempunyai kelemahan masing-masing. Bola meriam yang kamu gunakan di dalam game juga cukup beragam, terdapat bola meriam besar yang mempunyai area serang yang luas dan berbagai bola lainnya, namun sayangnya saya baru menemukan satu bola meriam saja.

    [​IMG]

    Selain bola meriam, kamu juga bisa menggunakan meriam baru yang akan terbuka setelah kau mengumpulkan bintang di dalam game, mulai dari meriam biasa, meriam super, sampai dengan meriam emas. Tetapi sayangnya meriam tersebut hanyalah skin yang tidak mempunyai efek apa-apa. Begitupun dengan helm prajurit untuk prajurit temanmu, kamu bisa membelinya menggunakan diamond tetapi tidak ada efek yang berpengaruh di dalam game.

    [​IMG]

    Selain itu terdapat beberapa power-up yang bisa kamu gunakan seperti shield untuk teman, membuat garis bidik untuk akurasi sasaran. Untuk menggunakan power-up tersebut kamu harus membelinya menggunakan diamond, tetapi sayangnya untuk mendapatkan diamond saja sudah sulit karena satu-satunya cara untuk mendapatkan diamond adalah menunggu tambang diamond penuh, dan itu pun hanya mendapatkan 30 diamond saja.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Tiny Empire cukup asyik untuk dimainkan, jika dibandingkan dengan Angry Birds, saya pribadi lebih menyukai Tiny Empire. Visual art yang dieksekusi dengan baik dan gameplay yang seru adalah hal yang paling menonjol dalam game ini, tetapi untuk urusan audio, sepertiya masih banyak kekurangannya. Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.


    Baca juga:


    Tiny Empire, game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, sling shot, angry birds, game gratis, crescent moon

Share This Page