Review Tiny Striker - Game Bola Yang Akan Bikin Kamu Ketagihan

Game News - adibasir - Jan 7, 2015

  1. Tổng

    7.8/10

    Graphic
    Sound
    Gameplay

    Playtoko.com - Seberapa jago kamu dalam mengarahkan Free Kick? Uji kemampuanmu dengan game Tiny Striker! Simak ulasan saya!

    [​IMG]

    Seperti yang kita ketahui, game kasual adalah salah satu keunggulan platform mobile dibandingkan dengan platform lain. Seringkali dari game-game kasual ini kita temukan game sederhana yang adiktif. Kali ini saya bisa menambahkan satu game lagi yang sederhana dan adiktif.

    Tiny Striker adalah game arcade dari studio Fat Fish Games. Sebelumnya, Fat Fish Games mengeluarkan game-game yang menyerupai Tiny Striker juga dengan tema yang sama yaitu olahraga. Sekilas mungkin akan teringat seperti game-game buatan Mobage studio seperti Tiny Tower, tetapi sebenarnya game ini tidak ada kaitannya dengan game tersebut meskipun terlihat mirip gaya gambarnya.

    Tugas kita adalah untuk menjebol gawang musuh dari titik free kick yang sudah ditentukan dengan cara mengarahkan tendangan kita. Sistem angka yang dipakai adalah dengan memakai endless high score, semakin tinggi skor kita maka akan semakin sulit dan game hanya akan berakhir kita waktu yang diberikan dari setiap tendangan sudah habis.

    Kontrol game ini sangatlah sederhana yaitu kita hanya tinggal swipe untuk mengarahkan tendangan, dan tergantung dari arah swipe kita maka kita dapat memberikan sedikit efek tendangan pisang pada tendangan kita.

    Di beberapa tendangan pertama kita tidak akan ada para pagar betis maupun kiper untuk mempermudah, tetapi lama-kelamaan akan muncul dan akan semakin banyak. Pada awalnya sang kiper hanya akan berdiri statis tidak menggerakkan badan sama sekali, namun semkin lama dia akan semakin sering bergeser kanan-kiri untuk mempersulit kita.

    Yang mesti diketahui adalah bahwa game ini tidak dimaksudkan agar menjadi realistis, tetapi memang dari kesederhanaan ini kita dapat merasakan kepuasan tersendiri apabila kita berhasil. Dan pemakaian setting sepak bola menurut saya sangatlah pas untuk mekanisme yang dipakai. Yang saya suka adalah bahwa meski game ini sangat sederhana, tetapi kita bisa merasakan kenikmatan seakan kita lah yang menendang bola itu sendiri apabila kita berhasil mencetak gol.

    [​IMG]

    Namun sayangnya terkadang jalannya bola tidak masuk akal beberapa kali. Contohnya yaitu apabila kita menaruh efek pisang yang terlalu tajam maka seringkali bola tersebut akan memisang dengan ekstrim, terkadang hampir 180 derajat. Tetapi untungnya hal ini tidak sesering itu terjadinya, maka tidak terlalu bermasalah bagi saya.

    Grafis game ini seperti yang saya katakan tadi menyerupai dengan game Tiny Tower atau Pocket Airline karya Mobage. Lagi-lagi dengan gaya pixel art yang mungkin sekarang sudah terlalu sering dipakai.

    Pada intinya, game ini sangatlah cocok sebagai game kasual untuk menghabiskan waktu kita. Saya bisa membayangkan saya memainkan game ini ketika sedang menunggu sesuatu dan saya hanya membawa smartphone saya. Dan karena game ini gratis maka menurut saya game ini patut dicoba.


    Tiny Striker
    [​IMG]


    Lihat juga:


    Tiny Striker, Android, iOS, Arcade, Sport, Sepak Bola, Free Kick, Gratis, Game Gratis, game android, game mobile gratis, game android gratis, free game, download game android gratis, game mobile, tip main game

Share This Page