Review Tree Story: Serunya Merawat Pohon Imut di Smartphone dan Dunia Nyata

Game Review - moeslim6 - Aug 24, 2015

  1. Tổng

    7.7/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Kemarin saya sempat membuat berita tentang game Virtual Pet yang sebentar lagi akan dirilis yaitu Tweechi, namun ternyata ada game Virtual Pet yang rilis terlebih dahulu dan sepertinya lebih seru dari Tweechi yang berjudul Tree Story. Penasaran?

    [​IMG]

    Game dengan genre Virtual Pet sudah ada sejak tahun 90’an silam. Tamagotchi merupakan salah satu game yang mengawali adanya genre virtual pet. Bagi kamu yang lahir pada tahun 90’an pasti tidak akan asing dengan konsol sekaligus game Tamagotchi. Terkesan sangat simpel dan praktis dan bisa dibawa kemana saja, Tamagotchi hanya cocok dimainkan di konsol pribadinya saja, tidak di konsol lain ataupun di PC. Dan sekarang karena zaman sudah berkembang, smartphone semakin canggih dan bisa bermain game apapun, sepertinya game sejenis Tamagotchi sudah bisa dimainkan di platform ini.

    Salah satu game Virtual Pet yang sangat terkenal dan sudah dimainkan jutaan orang di seluruh dunia adalah Pou, virtual pet menggemaskan dengan warna coklat dan puluhan mini game yang bisa kamu cicipi di dalam game tersebut. Berbicara tentang Virtual Pet, belum lama ini telah rilis game baru dengan tema Virtual Pet yang berjudul Tree Story , terdengar seperti sebuah meme ‘true story’ yang membuatnya tidak asing di pikiran para pemain.

    Bukan sekedar game Virtual Pet biasa, Tree Story sama sekali tidak mengambil keuntungan secara pribadi, jika kamu membeli salah satu IAP yang tersedia di dalam game tersebut, nantinya keseluruhan dananya akan disalurkan untuk sebuah lembaga komunitas pecinta alam untuk membantu penanaman pohon sungguhan, sangat keren bukan?

    [​IMG]

    Di dalam game nantinya kamu akan diharuskan untuk memilih satu buah benih dari 3 benih yang tersedia, dan merawat benih tersebut hingga berubah menjadi pohon. Untuk membuatnya menjadi pohon sangatlah mudah karena serangkaian tutorial sudah tersedia di awal game sehingga kamu tidak kebingungan harus melakukan apa terlebih dahulu.

    Setelah benih tersebut berubah menjadi pohon, kamu bisa merawatnya terus hingga dia tumbuh menjadi pohon dewasa, walaupun perubahan bentuknya tidak terlalu signfikan. Untuk membuat pohon itu tumbuh kamu harus menyiramnya secara teratur, memberinya makan makanan yang sehat, menyinarinya dengan matahari, dan jangan lupa untuk selalu membuat dia gembira dengan mengajaknya bermain. Indikator dari keempat hal tersebut bisa kemu lihat di bagian atas layar smartphonemu.

    [​IMG]

    Untuk memberinya makan kamu hanya harus membeli makanan yang tersedia di market, tapi usahakan untuk membeli banyak jenis makanan, karena terkadang pohon tersebut agak sedikit manja dan tidak mau memakan makanan yang sama. Kamu juga harus menyuapinya makan karena dia tidak bisa makan sendiri. Agar tidak kering dan berserangga kamu juga harus rajin menyiraminya dengan Water Canon. Dan jangan lupa untuk menyiraminya dengan matahari jika dibutuhkan.

    [​IMG]

    Selain ketiga hal di atas, yang paling penting adalah membuat pohon tersebut senang dengan mengajaknya bermain dengan mainannya. Mengajaknya bermain game juga merupakan salah satu alternatif yang bagus untuk membuatnya senang, terdapat belasan mini game yang bisa kau mainkan, mulai dari mini game bergenre endless , match-3 puzzle, dan berbagai macam lainnya, sama seperti mini game yang ada dalam game Pou.

    [​IMG]

    Secara keseluruhan Tree Story cukup menyenangkan untuk dimainkan, mengingat tidak ada iklan dan IAP yang mengganggu di dalam game, lagipula IAP yang tersedia juga tidak sia-sia jika kamu membelinya karena dananya 100% akan disumbangkan ke sebuah lembaga pecinta alam. Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa download lewat link di bawah.

    Baca juga:


    tree story, game mobile, game android, game ios, android, ios, game iphone, game ipad, virtual pet, simulasi, pow, endless, match 3 puzzle

Share This Page