Review Whispering Willows: Ini Game Portingan yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Game Review - audryadrian - Aug 31, 2015

  1. Tổng

    9/10

    Graphic
    Sound
    Game Play
    Story

    Playtoko.com - Setelah lama menunggu akhirnya game yang saya tunggu-tunggu telah tiba. Whispering Willows mengisahkan perjuangan Elena yang mencari ayahnya yang hilang di sebuah kediaman angker. Mampukan Elena mencari ayahnya yang hilang?

    [​IMG]
    Whispering Willows , game horror puzzle terbaik yang wajib kamu coba.

    Yeay! Akhirnya game Whispering Willows hadir di perangkat mobile . Sebelumnya game dari Night Light Interactive ini hadir terlebih dahulu di perangkat PC dan konsol, kini kalian yang sudah bisa memainkan game horror puzzle ini di perangkat mobile milik kalian sob. Game Whispering Willows mengisahkan seorang anak perempuan yang bisa mengeluarkan ruhnya dari jasad atau biasa disebut Astral Projection . Astral Projection sendiri merupakan ilmu serta istilah dimana manusia memiliki kemampuan untuk meninggalkan jasadnya dan berpergian ke dunia lain dengan tujuan tertentu, dan kembali lagi ke jasadnya.

    Kemampuan yang dimiliki oleh Elena ini bukan dia dapatkan dari lahir. Elena memiliki kemampuan tersebut dari kalung yang dikenakannya. Konon kalung yang dikenakan Elena ini dibuat oleh dukun paling sakti dari suatu suku. Dan ayah Elena memberikan kalung ini kepada anaknya. Game ini mengisahkan petualangan Elena yang mencari Ayah yang hilang disuatu sebuah kediaman angker. Ayah Elena sendiri adalah juru kunci dan penjaga kediaman Willow . Banyak yang bilang tempat ini sangat angker sehingga jarang sekali dikunjungi orang. Karena kebutuhan ekonomi Ayah Elena Terpaksa menjadi kuncen dari kediaman Willow tersebut.

    [​IMG]

    Di dalam game ini kalian disediakan D-Pad yang berguna untuk bergerak dan melakukan sesuatu. Misalnya tombol A berguna untuk mengambil benda, membuka pintu, dan masih banyak lagi. Tombol X berguna untuk mengeluarkan ruh dalam diri Elena agar dia bisa memasuki lubang yang tidak bisa dimasuki oleh jasadnya. Selain itu ketika berubah menjadi ruh Elena juga bisa melihat dunia ghaib dan berinteraksi dengan para makhluk ghaib.

    [​IMG]

    Di sini kalian tidak hanya mencari Ayah Elena, kalian juga bisa membantu para arwah penasaran. Ada yang meminta dibawakan lembar music, ada yang minta dicarikan gunting, dan masih banyak lagi. Selagi mencari Ayah, kalian akan mengumpulkan lembaran catatan yang tercecer di kediaman Willow ini. Catatan tersebut berisikan berbagai macam cerita dari penghuni di rumah ini. Dan dari catatan ini kalian bisa mencari jejak keberadaan ayah Elena ini. Dalam game ini kalian memiliki 2 tokoh kunci yang bisa membantu kalian dalam pencarian ini mereka adalah Flying Hawk dan Worthan Willow.

    Flying Hawk

    [​IMG]


    Karakter ini merupakan dukun sakti yang akan membantu kalian di awal game. Di adalah orang yang membuat kalung yang dipakai Elena. Dia menjadi arwah penasaran karena mati di suatu tempat di kediaman Willow. Selain membantu Elena mencari ayahnya di sini dia juga meminta bantuan kalian mencari jasadnnya yang mati di suatu tempat. Dan ketika jasad dari Flying Hawk ditemukan ada sedikit perasaan sedih karena Elena akan berpetualang sendiri tanpa ditemani Flying Hawk lagi.

    Worthan Willow

    Dia adalah pemilik dari kediaman besar dan menakutkan ini . Saya sendiri belum menemukan arwah dari penghuni ini. Namun saya rasa dia mengetahui dimana ayah Elena berada serta misteri di balik kediamannya yang menakutkan. Sekilas saya membaca beberapa catatan dari Worthan Willow yang ditemukan oleh Elena, dulunya sebelum ada kediaman ini tanah tempat bangunan ini berdiri merupakan tanah yang di keramatkan para leluhur suku di daerah tersebut. Mungkin karena itu lah beberapa kejadian menyeramkan terjadi di kediaman Willow.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Saat mencari ayah Elena kalian akan menjelajah seluruh ruangan dari tiap bangunan yang ada di dalam kediaman Willow ini. Dan ada beberapa ruangan yang hanya bisa dibuka menggunakan kunci. Parahnya kunci yang kalian temukan bisa jadi berada di bangunan lain atau ruangan yang sangat sulit untuk dijankau. Maka dari itu kalian harus pandai mengingat tiap tempat yang kalian lewati. Jika tidak pandai mengingat kalian bisa stuck di suatu tempat. Jika Elena melewati suatu tempat dan kalung yang ia kenakan menyala dengan warna biru, tandanya ada arwah penasaran yang berada di dekat kalian. Dan jika kalung Elena berubah menjadi warna merah tandanya ada arwah jahat yang berada di sekitar kalian. Jika kalung kalian berwarna biru menyala, kalian bisa berubah menjadi arwah untuk berinteraksi dengan arwah yang berada di dekat kalian. Namun jika kalung Elena berwarna merah, lebih baik kalian menjauh dari tempat tersebut.

    Game Whispering Willows ini memiliki cerita yang sangat kuat dan perasaan pemain pasti akan campur aduk ketika memainkan game ini. Backsound yang agak menyeramkan serta tema yang dibawanya adalah horror membuat bulu kuduk saya agak merinding. Apalagi jika kalian membaca beberapa catatan yang ditemukan di kediaman Willow, serasa kita berada di dalam game tersebut dan merasakan hawa mistis di sekitar kita. Tapi di lain sisi kalian juga akan merasa sedih dengan catatan dari ayah Elena dan cerita dari para arwah penasaran yang meminta bantuan kepada kalian. Jadi pastah lah game ini mendapatkan beberapa penghargaan ketika awal perilisannya. Bagi kalian yang ingin merasakan serunya bermain game horror puzzle Whispering Willows, kalian bisa langsung mendownloadnya di App Store dan Playstore . Game ini memang tidak gratis bro, tapi kualitas yang ditawarkan setara dengan harganya.

    Download Whispering Willows: Android
    Download Whispering Willows: iOS


    Whispering Willows, android, ios, mobile, horror, puzzle, horror puzzle, playstore, app store, willow

Share This Page