Review Wire Defuser : Tahan Terus Jangan Sampai Meledak..!!

Game Review - moeslim6 - May 5, 2015

  1. Tổng

    8/10

    Graphic
    Sound
    Game Play

    Playtoko.com – Menjinakan aniing itu hal yang biasa, apa lagi menjinakan kucing, itu sih semua orang bisa, namun apa kamu bisa menjinakan bom? Minggu ini kita kedatangan game sumulasi menjinakan bom yang realistis namun dibumbui dengan sedikit humor. Penasaran gameplaynya seperti apa?

    [​IMG]

    Apa yang kamu lakukan ketika kamu mengetahui gedung di mana kamu berada sekarang terdapat bom . Apakah kamu akan panik? Lari? Ya tentu saja akan seperti itu, namanya juga bom. Terbesitkah di fikiran kalian untuk menjinakkan bom itu sendiri? Jika iya sebaiknya jangan dilakukan, salah-salah nanti bom itu malah meledak. Nah kali ini kita akan membahas game dengan konsep yang sangat unik yaitu menjinakan bom.

    Berbicara tentang game teka-teki pasti membuat kamu langsung berfikir game tersebut adalah game puzzle . Eits tetapi tidak semua game teka-teki adalah game puzzle loh guys, contohnya adalah game Wire Defuser ini. Game buatan BulkyPix ini termasuk kedalam genre arcade . Game dengan tema menjinakan bom yang cukup asyik untuk mengisi waktu luang.

    Di dalam game Wire Defuser ini kamu harus melakukan berbagai hal sesuai instruksi yang di berikan untuk menjinakan bom tersebut. Contohnya kamu diharuskan untuk menekan tombol selama lebih dari 2 detik untuk menjinakan bom. Terdengar sangat mudah bukan? Namun tantangannya bukan hanya itu, terkadang kamu juga harus memutar katrol sambil menekan tombol selama 3 detik. Semakin besar level yang kamu lewati maka semakin sulit pula tantangan yang akan kamu hadapi.

    [​IMG]

    Inti dari permainan ini adalah ketepatan waktu dan sedikit ketangkasan. Jika kamu mempunyai kedua hal tersebut, maka sangat mudah untuk menyelsaikan game ini. Dengan berlatih terus meneruk kamu pasti bisa melakukannya. Di dalam game juga kamu pasti akan sering sekali gagal karena memang game arcade ini bisa dibilang cukup sulit. Jujur saja dari awal bermain sampai level 15 saya masih sering sekali gagal karena tidak terbiasa melakukan sesuatu berbarengan.

    Kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan para pemain game ini adalah tidak membaca instruksi terlebih dahulu, jadinya kalian akan gagal dan baru menyadari kesalahannya setelah mengulang level tersebut. Satu lagi hal yang membuatmu kewalahan adalah ketepatan waktu, terkadang kamu akan menekan tombol sebelum waktunya tiba, dan boom..!! bom pun meledak. Jangan terlalu cepat jangan terlalu lambat dan kamu bisa melalui semua tantangan.

    [​IMG]

    Wire Defuser memang benar-benar menguji konsentrasi dan kemampuanmu dalam melakukan multitasking. Game ini akan sangat mudah apabila kita bermain di perangkat android atau iOS yang besar. Apalagi jika bermain bersama teman-temanmu sehingga kamu bisa fokus pada satu instruksi saja. Namun bukan game susah namanya jika tidak dimainkan sendiri.

    Wire Defuser berskema free-to-play, hanya ada 1 IAP saja yang akan hadir di dalam game ini yaitu hanya kit. Kamu juga bisa menghilangkan iklan menggunakan lewat IAP yang tersedia. Sejauh ini terdapat 3 stafe yang bisa kamu mainkan, dengan setiap stage memiliki 20 level berbeda. Ada juga hardcore mode yang nantinya bisa kamu buka di dalam game.

    [​IMG]

    Iklan iklan iklan, iklan di mana-mana. Iklan di bagian bawah layar, ada juga iklan pop up yang hampir fulscreen terkadanng mengganggu konsentrasi kita. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, dari awal game sampai menamatkan game ini saya tidak pernah menekan iklan sedikitpun.

    Satu lagi kelebihan dari Wire Defuser adalah grafis yang sunggu menarik ditambah suara yang penuh humor. Gameplay dari game ini juga tidak begitu buruk. Bagi kalian yang tertarik ingin menjinakan bom. Kamu bisa mencobanya di dalam game Wire Defuser lewat link di bawah

    Download Wire Defuser, Android
    [​IMG]

    Download Wire Defuser, iOS
    [​IMG]

    Baca juga:


    Wire Defuser, android, ios, arcade, game android, game ios, puzzle, bom, game mobile, playtoko

Share This Page