Samsung Merilis Smart Printer, Printer Canggih Yang Menggunakan Operating System Android

Humor & Others - adibasir - Feb 12, 2015

  1. Playtoko.com - Dalam Samsung Forum 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand. Dua printer yang unik baru saja dipertunjukkan. Simak beritanya!

    [​IMG]

    Pertama-tama ada yang bernama Smartphone, setelah itu muncul Smart TV, dan bahkan Smartwatch. Kali ini perusahaan tekhnologi asal Korea tersebut menambahkan lagi satu produk dalam katalog smart products mereka. Muncullah Smart Printers! Namun apakah perbedaan utama Smart Printers ini dengan printer-printer lainnya? Tidak seperti printer-printer lainnya yang kebanyakan tidak mempunyai atau tidak terlalu memerlukan operating system sendiri, para Smart Printer menggunakan operating system jamuan Google yaitu Android .

    Kedua printer ini adalah printer laser dengan tipe SL-M5370LX dan SL-M4370LX. Guna operating system Android pada printer ini yaitu agar mempermudah para pengguna untuk mencetak suatu file, dokumen atau gambar dari perangkat android lainnya seperti smartphone atau tablet.

    "Teknologi ini dapat membuat printer dengan mudah memiliki konektivitas dengan smartphone atau tablet yang berbasis Android. Jadi, aktivitas percetakan dari mana saja, tidak terbatas jarak, melalui smartphone dan tablet" kata Achmad Kursani, Product Marketing Manajer Printing Solution Enterprise Business Samsung Indonesia. Terkutip dari tekno.kompas.com

    [​IMG]

    Layaknya printer-printer Samsung yang sebelumnya, kedua printer ini juga memakai tekhnologi Near Field Communication atau NFC yang sangat mempermudah pengguna smartphone dan tablet untuk memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lain. Tekhnologi ini dipakai sebagai metode untuk memindahkan file yang akan di print langsung ke printer tersebut.

    Printer ini memakai prosesor dual-core berkecepatan 1 GHz dan kapasitas memori 4 GB. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan tekhnologi Rendering engine for Clean Page atau ReCP yang dikatakan dapat membantu hasil cetakan terlihat lebih bersih dan tajam. Printer ini juga akan dilengkapi dengan software Samsung Cloud Print yang memperbolehkan para pengguna untuk mencetak dokumen melalui jaringan Internet.

    Lihat juga:


    Samsung, Printer, Android, smartprinter, smart, product, gadget, google

Share This Page