Samsung Rilis Update One Ui 2.5, Apa Aja yang Baru?

Game News - droidunj - Sep 6, 2020

  1. Siapa neh yang pake hape Samsung? Ada update One UI terbaru dan usung banyak fitur keren. Apa aja itu?

    [​IMG]

    Siapa di sini yang pake smartphone Samsung? Yeaah, Samsung baru baru ini merilis update OS Android nya yaitu One UI 2.5 untuk smarpthone Samsung Galaxy S20. Nah sebelumnya update ini juga dirilis untuk Galaxy Note 20 dan tentunya Samsung juga pengen datangkan update ini ke banyak seri smartphone Samsung kayak Galaxy S10, Note 10, S9 dan Note 9.

    FYI, One UI 2.5 ini hadrikan banyak pembaruan kecil tapi abwa sejumlah peningkatan. Nah salah satunya adalah animasi sistem yang diubah. Samsung udah merencakan update ini untuk beerapa smartphone:
    • Galaxy S20 series – Sudah Rilis
    • Galaxy S10 series
    • Galaxy Note10 series
    • Galaxy S9 series
    • Galaxy Note9 series
    • Galaxy Z Flip
    • Galaxy Fold
    Sebagai informasi, meski smartphone tersebut udah dapet update ke One UI 2.5, gak lantas semua fitur baru bisa dipake ya karena beberapa fitur ini juga punya spek khusus untuk bisa dipake. Nah berikut ini fitur fitur terbaru One UI 2.5

    Dukungan Navigasi Gesture Untuk Third-Party Launcher

    [​IMG]


    Dengan rilisnya Android 10 dan One UI 2 tahun lalu, sebenernya Samsung udah nambahin fitur navigasi gesture, tapi gesture ini cuma berfungsi pada stock launcher aja. Nah dengan update ke One UI 2.5, Samsung akhirnya nambahin support untuk pake navigasi gesture Android 10 ke third party apps, jadi kamu bisa pake di launcher favoritmu kayak Nova atau Poco Launcher.

    Mode Pro Video

    [​IMG]

    Di hape flagship mungkin mode Pro ini udah jadi hal biasa ada di app kamera yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan kamera secara manual, kayak ISO, shutter speed, white balance, AF points, dan beberapa opsi lainnya sebelum ambil gambar yang diinginkan.

    Nah di One UI 2.5 ini, Samsung hadirkan mode Pro yang sama untuk video. Di mode ini kamu bisa ubah aspek rasio kamera pas lagi rekam video sampe 21:9 supaya lebih sinematik dengan resolusi ampe 8K, milih mikrofon yang dipake pas lagi rekam video, karena ada fitur dimana kmau bisa pake external mikrofon atau pake TWS kayak Galaxy Buds sebagai sumber mic saat rekam video.

    Membagian Kata Sandi Wifi Lebih Mudah
    [​IMG]
    GIF : Neowin.net
    Nah sekarang kamu bisa sharing password WiFi dengan mudah karena ketika kamu erhubung dengan wifi baru, nantinya bakal muncul opsi untuk minta password dari pemilik Galaxy terdekat.

    Untuk fitur sisanya ada Wireless DeX yang memiliki fungsi sama seperti DeX sebelumnya, hanya saja kali ini secara wireless. Cara kerjanya cari ikon DeX dari quick settings panel, kemudia cari perangkat yang mendukung miracast entah itu monitor atau Smart TV kalian, maka akan secara otomatis terhubung. Setelah terhubung kalian dapan menggunakan smartphone kalian sebagai touchpadnya.


Share This Page