[Sharing] Kenapa Pocong Hanya ada di Indonesia?

Humor & Others - moeslim6 - Sep 10, 2015

    [​IMG]

    Kenapa pocong hanya ada di Indonesia? kenapa di Amerika atau Australia hantunya adalah vampir dan tidak ada pocong. Setiap negara pasti mempunyai jenis hantu yang berbeda beda mulai dari vampir, drakula, werewolf, dan lain sebagainya, dan tentu saja Indonesia juga mempunyai hantu kebanggaan yaitu pocong, kuntilanak, genderuwo dan lain-lain.

    Menurut mitos masyarakat setempat, penyebab adanya pocong bergentayangan di sebabkan tali pocong jenazah yang tidak dibuka ikatannya, tetapi sayangnya itu hanyalah mitos belaka. Jadi jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah:

    "Sebenarnya orang yang sudah mati rohnya menghadap tuhan. Kalau yang gentayangan itu berarti mempunyai teman hidup. Jadi ada makhluk hidup yang menempel ke kita," ujar Cholil Nafis.

    [​IMG]

    'Teman hidup' atau yang sering disebut qorin ini mengikuti sifat si Fulan, atau orang yang diikutinya semasa hidup. Setiap manusia memiliki qorin. Jika orang itu baik, suka beramal saleh dan menjauhi larangan agama, maka qorin tidak akan mengganggu orang lain selepas si Fulan meninggal. Sebaliknya, jika selama hidup si Fulan ini dekat dengan maksiat, jahat dan memiliki segudang sifat buruk lainnya, maka amalan-amalan ini tetap melekat ke qorin meski si Fulan sudah meninggal.

    Jadi intinya setan akan berwujud seperti apa yang dipercaya masyarakat setempat, jika masyarakat percaya bahwa itu pocong maka jadilah pocong, begitupun dengan vampir drakula dan berbagai hantu lainnya.

    Source: Sooperboy


Share This Page