Siap-siap, Tencent Akan Rilis Game League of Legends versi Mobile

Game News - droidunj - May 24, 2019

  1. Setelah bersitegang cukup lama, Tencent dan Riot hadirkan proyek kejutan League of Legends mobile. Nungguin?

    [​IMG]

    LOL alias League of Legends bisa dibilang adalah salah satu game online terbesar saat ini, Game ini dibikin dan dipublikasikan oleh Riot di tahun 2019. Nah melihat larisnya game ini, ada berita kalo tencent dan Riot lagi mengerjakan proyek League of Legends Mobile. Dikutip dari Reuters, kerja sama antara Riot dan Tencent ini udah dikerjakan sejak setahun lalu, tapi gak dijawdwalkan akan rilis di tahun ini. Proyek kerja sama ini jadi sebuah kejutan, khususnya untuk komunitas League of Legends sendiri.

    Sebelumnya pihak Tencent sudah memberikan proposal ke Riot untuk pembuatan League of Legends mobile, namun Riot menolak proposal itu mentah-mentah. Karena penolakan tersebut, akhirnya Tencent membuat game serupa bernama “King of Glory” untuk Tiongkok dan menjadi game MOBA dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

    Nah ngincer pasar global, Tencent juga rilis “Honour of Kings / Arena of Valor” di tahun 2016 yang bikin pihaknya berselisih dengan Riot saat itu. Terlepas dari masalah tersebut, ternyata mereka memperbaiki hubungan dengan bikin proyek League of Legends mobile.

    [​IMG]

    Saat Reuters nanyain lebih lanjut tentang proyek tersebut, sumber yang tidak disebutkan namanya menolak untuk membongkarnya, karena bersifat rahasia, termasuk perwakilan Riot yang juga menolak memberikan penjelasan.

    League of Legends tidak bekerja sebaik dulu dan Riot juga sangat membutuhkan cara baru untuk mendapatkan penghasilan, mengingat League of Legends adalah satu-satunya pendapatan utama mereka,” kata Gu Tuanyi, seorang analisis gametracker Newzoo yang berada di Amsterdam.

    Versi mobile ini sepertinya bakal mengincar para gamer Asia yang emang cenderung lebih suka game berbasis mobile, dan untuk desktop lebih ditargetkan untuk para gamer di Barat. Cukup menarik untuk diikuti tentang perkembangan League of Legends mobile. well, apakah game ini mampu tenar di Indonesia atau hanya akan kembali mengulang kenangan pahitnya?


Share This Page