Siapkan Mental dan Kesabaranmu Untuk Cetak Skor Tertinggi di Swing Copters 2!

Game News - achmadfaizal - Dec 17, 2015

  1. Playtoko.com - Apa kamu sudah muak dengan game casual yang menyulitkan seperti Flappy Bird? Sabar dulu guys, kamu harus coba mainkan Swing Copters 2. Game terbaru buatan DOTGEARS ini memang masih sulit, tapi ada banyak hal baru yang harus kamu ketahui dan coba!

    [​IMG]

    Eng ing eng...
    Tiba-tiba saja ada Swing Copters 2 !

    Tanpa ada kabar, notifikasi, ataupun press release, DOTGEARS ( .GEARS ) dengan tenangnya merilis game mobile sekuel tersebut ke Google Play dan App Store di waktu yang bersamaan. Saya rasa para pengguna smartphone sudah tahu benar dengan sosok game ini, mengingat Flappy Bird yang merebak dan ngehits di sepanjang tahun 2014.

    Bukan cuma di Vietnam, ataupun Asia Tenggara, game buatan Dong Nguyen tersebut berhasil membuat para gamer dan pengguna gadget se-dunia kewalahan akibat game casualnya tersebut. Padahal hanya dimainkan dengan cara tap satu jari saja di layar, namun hal tersebut bukanlah perkara yang mudah untuk dikuasai dalam waktu singkat. Hingga akhirnya menuai kontroversi, Flappy Bird ditarik dari pasar dan DOTGEARS merilis game serupa dalam tampilan vertikal, Swing Copters .

    [​IMG]

    Masih ada hingga saat ini, Swing Copters juga berhasil mendapat banyak perhatian dari segala kalangan pengguna Android dan iOS . Dan setelah mencicipi beberapa menit, Swing Copters 2 sebenarnya tidak jauh berbeda dari game pendahulunya. Tapi tentu saja ada beberapa perubahan dan fitur yang ditambahkan pada game sekuelnya ini.

    Perubahan pertama yang paling mencolok adalah perubahan gaya gambar karakter pilot yang mengenakan baling-baling di atas kepalanya. Animasi gerak si pilot juga terasa lebih halus meskipun masih mengusung gaya gambar pixelated. Bila diperhatikan dengan seksama, para karakter pilot game ini mengikuti jenis karakter di aplikasi Fabitalk yang juga dirilis oleh DOTGEARS.


    Di awal game sebelum bermain, terdapat sedikit percakapan antara Fabi Crasher (dari Fabitalk) dengan Spinki Falling mengenai instruksi cara bermain. Di Sana Fabi Crasher juga mengira bahwa kamu sempat mencetak skor ratusan di game Flappy Bird atau dengan kata lain berarti kamu sudah ahli dalam permainan game casual seperti ini. Selanjutnya kamu akan memiliki kesempatan bermain tanpa batas, tidak ada sistem energi atau apapun untuk bermain. Hanya ada banner iklan di bagian atas layar yang sedikit mengganggu dan kamu dapat membayar Rp 15ribu saja untuk mengilangkannya.

    [​IMG]

    Fitur tambahan yang diberikan di dalam Swing Copters 2 adalah fitur koleksi karakter pilot yang memiliki beragam tampilan berbeda. Bukan cuma tampilan yang berbeda, bahkan tiap karakter pilot juga memiliki efek terbang yang berbeda, dilihat dari kecepatan terbangnya secara vertikal, horizontal, dan kekuatan kendalinya. Snowy, Fati Belly, Broke Cat, dan 11 karakter pilot lainnya dapat kamu buka dengan menukarkan piagam dari skor yang berhasil kamu cetak.

    Verdict = not bad
    Meskipun rasanya game casual seperti ini sudah basi dan ngga relevan lagi, tapi setidaknya Dong Nguyen tahu bagaimana caranya untuk menghidupkan kembali karya liarnya melalui Swing Copters 2. Lagipula sistem koleksi karakter yang ditawarkan tidak semudah seperti game Crossy Road dan semacamnya, perlu usaha lebih keras supaya kamu bisa icipi semua cara terbang pilot yang tersedia.



    Baca juga:


    casual, dotgears, .gears, dong nguyen, android, ios, flappy bird, swing copters 2, swing copters, game mobile, game ios, game android, game gratis, crossy road

Share This Page