Siegefall, Game Terbaru Gameloft Bergaya Clash of Clans yang Dipamerkan di E3 2015

Game News - achmadfaizal - Jun 19, 2015

  1. Playtoko.com - Kini saatnya kamu move on dari Clash of Clans karena ada game strategi terbaru dari Gameloft yang wajib kamu ketahui, yaitu Siegefall. Akan segera dirilis minggu depan, kamu ngga boleh lewatkan game kece satu ini!

    [​IMG]

    Baru saja usai kemarin, ajang E3 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat, menjadi salahsatu pameran video game terbesar tahun ini. Developer Gameloft juga turut memperlihatkan produk game terbarunya, dengan genre real-time strategy ( RTS ), yang berjudul Siegefall . Game ini merupakan sebuah game RTS multiplayer di mana kamu dapat membangun sebuah kerajaan, melakukan riset teknologi, membentuk pasukan perang, dan tentunya berperang untuk mengalahkan kerajaan lawan. Sepintas, game ini memiliki kemasan dan gameplay keseluruhan mirip seperti Clash of Clans dari Supercell .

    Namun tidak sepenuhnya sama persis seperti CoC , Siegefall juga memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri di dalam gameplay-nya secara lebih spesifik, terutama pada saat peperangan berlangsung. Pertama-tama, kamu dapat memulai peperangan dengan memilih mode campaign atau online untuk mencari lawan pemain lainnya. Kemudian fitur lainnya yang membuat peperangan semakin seru adalah penggunaan Magic Cards, semacam kartu ajaib. Sesuai dengan nama fiturnya, kamu dapat mengumpulkan dan menggunakan Magic Cards untuk mengaktifkan efek sihir ajaibnya demi memenangkan peperangan. Efek yang dihasilkan dari kartu ajaib ini juga cukup beragam, mulai dari membekukan kerajaan musuh hingga memanggil bantuan naga untuk membantu pasukanmu.

    [​IMG]

    Untuk pasukanmu sendiri, kamu tidak hanya merekrut dan melatih unit-unit berdasarkan jenis rasnya (contoh: manusia menjadi Knight, Mage, Archer, dll.). Melainkan ada kemampuan di mana kamu dapat melatih mereka untuk menjadi unit yang lincah seperti Rogue (seperti unit Goblin di Clash of Clans dengan ras manusia). Dengan sistem seperti ini tentunya kamu dapat menciptakan keragaman yang lebih menyenangkan dalam menyusun strategi pasukan yang terbaik.

    Siegefall juga menawarkan sistem kendali pada saat peperangan sepenuhnya kepadamu. Dalam pamerannya di E3 , Gameloft menjelaskan bahwa pemain dapat melakukan "kontrol secara langsung" pada unit-unit pasukannya. Jadi kurang-lebih kita dapat memberikan perintah ke arah mana unit pasukan menyerang secara spesifik daripada hanya meluncurkan pasukan di satu titik dan membiarkannya maju sendiri sesuka hati di luar dugaan kita (seperti yang biasa berlaku di game mobile strategi pada umumnya).

    [​IMG]

    Tidak ketinggalan juga, satu hal lainnya yang sangat penting adalah membangun base kerajaan. Kamu akan membangun unit tambang, perkebunan, dan lainnya untuk mengumpulkan resources yang nantinya berguna untuk melatih unit pasukan dan membangun kerajaan lebih luas lagi. Mempertahankan kerajaanmu juga dapat dilakukan dengan berbagai metode yang tersedia, seperti bangunan tower penembak, bahan peledak, jebakan, dan barikade tembok besar. Kamu bisa membangun bentuknya seleluasa mungkin, seperti membangun base di Clash of Clans.

    [​IMG]

    Biasanya game yang dipertunjukkan di E3 masih dalam tahap pengembangan, dan kita harus sabar menunggu untuk dapat memainkannya. Berbeda dengan Siegefall, Gameloft berpesan bahwa produk game mobile terbarunya ini sudah selesai dikembangkan dan siap untuk segera dirilis di Android dan iOS pada tanggal 24 Juni mendatang, alias minggu depan! Nantikan kabar selanjutnya dan ulasan selengkapnya dari kami.

    Baca juga:


    gameloft, siegefall, strategi, rts, real time strategy, clash of clans, coc, supercell, android, ios, game mobile, game gratis, e3, e3 2015

Share This Page