Speed Blazers - Balapan Seru Dengan Sonic Particle Blades!

Game Review - achmadfaizal - Sep 8, 2014

  1. Tổng

    7.4/10

    Graphic
    Sound
    Game Play
    Configuration

    Playtoko.com - Kamu pecinta game racing? Lagi bosan dengan mobil balapan yang gitu-gitu aja? Coba mainkan Speed Blazers, balapan unik dengan tampilan drag racing ini bisa menghilangkan kejenuhan kamu dalam memainkan game racing.

    [​IMG]
    Karakter-karakter Speed Blazers yang bisa kamu mainkan
    Serunya mainkan game racing di mobile, dan betapa banyaknya game racing yang di-franchise dan beredar laku di pasaran mobile gaming. Bahkan sub-genre dari game racing, yakni drag racing pun sedang banyak digemari kalangan mobile gamers. Bukan hanya karena gameplay-nya yang sederhana, namun juga dengan kualitas grafik dan suaranya yang mempesona. Nah, kali ini developer Fraktalvoid menghadirkan game racing tipe baru berjudul Speed Blazers! Baru? Ya, karena kamu tidak akan memerlukan mobil, pesawat, atau kendaraan lain apapun untuk balapan di game ini.

    Bisa dikatakan game ini menggabungkan unsur asli game racing dengan sub-genre game drag racing. Kontrol yang kamu bisa kendalikan masih seperti game racing, namun tampilan gameplay-nya didesain seperti game drag racing. Ini bukan game endless runner, lho! Kamu akan tetap balapan dengan lawanmu yang berada di jalur yang berbeda. Kalau kamu tahu game Sonic Rivals yang ada pada konsol PlayStation Portable (PSP), nah game ini memiliki gameplay yang serupa. Tapi di dalam Speed Blazers pemain diberikan 3 lajur yang berdampingan sehingga bisa ada total 3 pemain yang adu balap satu sama lain dalam satu pertandingan. Oh iya kalau kamu masih belum mengerti juga, jangan khawatir, karena ada mode Training dimana kamu akan dipandu oleh Trixie mengenai cara bermain dan hal-hal yang bisa kamu lakukan di saat balapan berlangsung.

    [​IMG]
    Interface utama pada gameplay. Akrobat di udara!
    Seperti yang sudah dikatakan tadi, kamu tidak memerlukan kendaraan untuk balapan. Karena para karakter di Speed Blazers menggunakan sebuah perangkat yang dinamakan Sonic Particle Blades (SP8-), yaitu sepasang perangkat sepatu berteknologi canggih dengan kecepatan tinggi. Mirip juga dengan Sonic Rivals, ada banyak rintangan akrobatik yang akan kamu temui di sepanjang track balapan yang linear ini. Kelebihan pada game ini yaitu scoring yang dapat kamu cetak bukan karena posisi akhir dari balapan, melainkan dari trik akrobatik yang bisa kamu lakukan ketika karaktermu sedang meloncar di udara. Caranya mudah, hanya dengan swipe ke kanan, kiri, atas, bawah, atau terserah sesuai keinginanmu untuk menciptakan gerakan akrobatik yang memukau dan tentunya menghasilkan score yang tinggi nantinya.

    [​IMG]
    Rintangan pada trek balapan yang sangat akrobatik

    [​IMG]
    Salahsatu trek denga tema bawah laut
    Kalau hanya balapan linear saja memang terdengar membosankan. Tapi jangan khawatir, karena Fraktalvoid telah membekali Speed Blazers dengan beragam 72 trek dalam 8 tema yang berbeda. Contohnya seperti gambar di atas, ada tema bawah laut. Ada juga trek-trek dengan tema gunung berapi, hutan amazon, desa tradisional Jepang, dan lain-lain. Selain itu, tidak hanya balapan dan melakukan trik akrobat, kamu juga bisa melumpuhkan lawan balapmu apabila kamu berada pada lajur yang sama dengan lawan dan lancarkan serangan dengan trik akrobat di udara. Cukup menyenangkan, bukan?

    Fitur lainnya yang dibekali dalam Speed Blazers adalah benda-benda seperti orbs, coins, dan hit x yang dapat kamu kumpulkan dari trek balap yang nantinya akan menambah perolehan skor kamu. Juga ada beat time dimana kamu bisa mencetak skor lebih tinggi apabila kamu menyelesaikan trek lebih cepat. Mengenai semua scoring ini, tentunya ada fitur Achievements dan Leaderboards yang dapat kamu akses dengan cara menghubungkan game dengan akun Google Play kamu.

    [​IMG]

    Nah ada tambahan lagi nih, guys! Biar kamu tidak bosan dan termotivasi untuk main lagi dan lagi, ada 8 pilihan karakter yang bisa kamu mainkan, dan sebelumnya harus kamu dapatkan terlebih dahulu. Uniknya lagi, setiap karakter memiliki gaya akrobatik yang berbeda dan sayang sekali kalau kamu lewatkan.

    Secara keseluruhan, kualitas grafik dan suara dari Speed Blazers cukup menghibur dan tentu saja oke punya. Bagimana tidak, game ini memakan storage kurang lebih sebesar 394 MB. Buat kamu penggemar manga/anime, pastinya kamu akan suka dengan karakter pada game satu ini yang didesain khas manga/anime Jepang dengan grafik 3D . Selengkapnya, saksikan game trailer di bawah ini:


    Buat kamu yang sekedar penasaran, game ini tidak seperlunya kamu download dan beli (ini game berbayar). Karena tentunya masih banyak game racing berkualitas lebih baik yang gratis di luar sana. Well, kalau ingin tetap mencoba, klik link download di bawah ini ya.

    Link download Android (Rp 12.000,00)
    [​IMG]

    Link download iOS
    ($1.29)
    [​IMG]


    speed blazers, fraktalvoid, race, racing, game racing, anime, manga, android, ios, 3D

Share This Page