Square Enix Akhirnya Resmi Memboyong Dragon Quest IV ke Platform Android

Game News - droidxperia - Aug 11, 2014

  1. Playtoko.com - Hadirnya Dragon Quest IV di Android seakan jadi kado nostalgia terindah dari Square Enix untuk para fans RPG di seluruh dunia. Meski hanya berbekal versi portingan dari konsol game aslinya dan grafis 8 bit ala kadarnya, Dragon Quest IV tetap menjadi RPG yang dinanti-nanti bulan ini. Termasuk kamu?

    [​IMG]


    Apakah kamu termasuk gamer generasi 90-an? Jika iya, pasti kamu pernah memainkan atau setidaknya tahu game RPG klasik berjudul Dragon Quest IV! Yes, game RPG besutan Square Enix tersebut memang melegenda di kalangan pecinta RPG yang memiliki kompleksitas baik dari segi karakter hingga jalan ceritanya. Sebagai informasi, Dragon Quest IV rilis pertama kali untuk konsol Famicom/NES tahun 1990 lalu. Pada tahun 2001, game ini rilis pertama kali di PlayStation untuk kemudian masuk NDS ditahun 2007. Di tahun 2014 ini Square Enix berencana menghidupkan kembali pesona Dragon Quest IV dan dirilis ulang untuk platform mobile pada bulan April yang lalu, namun hanya khusus region Jepang. Baru pada minggu yang lalu Square Enix memboyong RPG klasik ini secara global, termasuk di platform android.

    [​IMG]

    Versi mobile ini mengadopsi tampilan port Sony PS 1 dan Nintendo DS, yang dirilis tahun 2001 dan 2007 lalu. Maish mengusung gameplay dengan sistem pertarunganturn-based yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh. Bebeda dengan Dragon Quest VIII yang mengusung visual 3D secara full, di game ini kamu hanya mendapatkan tampilan 8-bit khas konsol jadul, namun dengan grafis yang sedikit dihaluskan agar tidak terlihat terlalu pixelated da menyesuakian game modern masa kini. Dengan grafis sederhana, otomatis game ini tidak membutuhkan ruang storage yang terlalu besar, hanya 190MB.

    [​IMG]

    Seperti halnya Dragon Quest VIII, tampilan default game ini adalah portrait. Cocok dan nyaman untuk dimainkan di smartphone android dengan layar 4-5 inchi. Mungkin hanya beberapa yang bilang nyaman jika dimainkan di tablet atau perangkat android dengan layar diatas 6 inchi. Salah satu kenikmatan bermain game dengan layar tegak atau portrait yaitu memungkinkan kita bermain dengan hanya menggunakan sebelah tangan saja. Pas untuk hiburan di waktu menunggu, atau ketika dimainkan sambil berada di dalam angkutan umum (tapi tetap hati-hati yaa mengeluarkan gadget di tempat umum).

    [​IMG]


    Kamu akan menghabiskan waktu sekitar 40 jam untuk menamatkan game ini dan kabar baiknya tidak ada embel-embel IAP seperti halnya RPG modern masa kini. Mirip dengan Final Fantasy VI, di game ini kamu akan memainkan hero yang berbeda di setiap chapternya, dengan total ada 5 chapter yang bisa kamu masuki. Jika kamu penasaran untuk memainkan Dragon Quest IV sembari ingin bernostalgia dengan salah satu RPG klasik karya legendaris Square Enix, kamu bisa mendownload game ini GRATIS via link di bawah ini. Selamat bermain!

    [​IMG]



Share This Page