Studio Maxis Telah Resmi Ditutup Oleh EA

Game News - adibasir - Mar 5, 2015

  1. Playtoko.com - Setelah dibeli pada tahun 1997, publisher game raksasa dunia Electronic Arts telah menutup studio utama Maxis. Simak beritanya!

    [​IMG]

    Siapa yang tidak tahu game simulasi legendaris The Sims ? Dan game city-builder yang juga tidak kalah populer yaitu SimCity ? Kedua serial tersebut adalah hasil karya dari seorang game designer handal yaitu William Ralph Wright atau lebih dikenal dengan nama Will Wright . Pria yang lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat ini adalah designer dan developer utama dari game SimCity yang dirilis perdana pada tahun 1989. Bersama dengan sahabatnya, Jeff Braun, Will dan Jeff mendirikan Maxis Software.

    Seiring dengan suksesnya serial SimCity oleh Maxis, perusahaan game raksasa dunia yaitu Electronic Arts atau yang sekarang dikenal sebagai EA berhasil mengakuisisi Maxis pada bulan Juli pada tahun 1997, setahun sebelum game SimCity 3000 diluncurkan. Bersama dengan EA, Maxis berhasil terus menerus membawakan serial game-game simulasi yang sangat populer seperti The Sims dan SimCity.

    Hingga saat ini, Maxis masih aktif membuat game simulasi mereka dan instalasi terakhirnya yaitu SimCity 2014, The Sims 4 dan SimCity BuildIt untuk platform iOS dan Android. Memang, apabila dibandingkan dengan game-game sebelumnya dari serial ini, game-game terbarunya masih bisa dibilang tidak sesukses dan seinovatif game-game lama mereka. Dan apabila dipertimbangkan dengan biaya produksi maka game-game terbaru ini tidak sesukses game-game lama karya EA dan Maxis.

    Namun kini salah satu studio game Maxis yang terbesar telah ditutup oleh EA. Pihak EA telah mengkonfirmasi bahwa penutupan ini tidak akan mempengaruhi serial The Sims dan SimCity karena proyek dari serial tersebut akan dipindahkan ke studio EA lainnya. Tetapi studio pertama dan terbesar Maxis yang berbasis di Emeryville, California, Amerika Serikat sudah resmi ditutup. Salah seorang perwakilan dari EA menolak untuk menyatakan berapa pekerja yang terperanguh oleh penutupan ini.

    Lihat juga:


    EA, Electronic, Arts, Simcity, The Sims, Maxis, Tutup, Studio, News, Will Wright, Berita

Share This Page