Tencent Resmi Akuisisi Kreator Clash of Clans dengan Mahar $8.2 Milyar!

Game News - droidunj - Jun 23, 2016

  1. Perusahaan raksasa di Cina, Tencent akhirnya membeli sebagian besar saham Supercell yang awalnya dimiliki Softbank. Clash of Clans dan League of Legends kini akhirnya satu atap!

    [​IMG]


    Kepopuleran Supercell, developer yang terkenal dengan game fenomenalnya Clash of Clans menarik perhatian Tencent, raksasa internet asa China. Valuasi perusahaan Supercell kini ditaksir mencapai angka $10.2 milyar alias sekitar Rp 136 triliun. Ajegileeee!

    Yupps, semalam Supercell konfirmasi sebuah berita yang mengejutkan! Di situs resminya, mereka mengkonfirmasi bahwa Tencent membeli sebagian besar saham mereka yang awalnya dimiliki oleh Softbank.Berapa jumlah saham yg diakuisisi Tencent? Sekitar 73% saham yang nilainya $8.52 miliar alias Rp 113 triliun.

    [​IMG]

    “Kami ingin Supercell menjadi tempat terbaik di dunia untuk orang-orang kreatif dalam membuat game,” ungkap CEO dari Supercell, Ilkka Paananen dalam pernyataan resminya. “Di waktu yang sama, kerja sama baru ini menawarkan kepada kami peluang pertumbuhan menarik di Cina, dimana kami akan bisa menjangkau ratusan juta pemain baru melalui jaringan dari Tencent,” lanjutnya.

    Siapa sebenarnya Tencent? Sebuah perusahaan internet terbesar di China, produknya yang terkenal adalah WeChat, portal internet Q, dan beberapa publisher game PC di China. Akuisisi ini juga membuat game-game karya Sipercell seperti CCoC, Clash Royake, HayDay, dll berada dalam satu atapp dengan game MOBA terkenal yaitu League of Legends. Kkebayanng kan betapa didayanya Tencent sekarang karena selain besar di game PC juga besar di game mobile.

    [​IMG]

    Untung pun sepertinya akan dirasakan Supercell dari akuisisi ini. Pangsa pasar game mereka akan tersebar luas di China yang merupakan negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Platform Tencent juga punya 1 miliar pengguna. Supercell juga tengah menjajaki kemungkinan untuk mengimplementasikan banyak aspek sosial di game-game mereka untuk menyesuaikan dengan platform sosial Tencent di negeri Tirai Bambu tersebut.

    Sekali lagi …. Selamat untuk Tencent dan Supercell!

    [​IMG]


Share This Page