Tiga Cara Mudah Posting Instagram di PC

Game News - droidunj - Mar 6, 2019

  1. Instagram memang identik dengan handphone. Tapi kamu tahu enggak sih kalau ada 3 cara postind Instagram di PC atau laptop?

    [​IMG]

    Sebagai salah satu medsos yg lagi disukai para millenial, tentu Instagram alias IG kini jadi media yang sesuai untuk sharing momen2 terbaik yang kita miliki. Nah masalahnya, saat kita mau ngedit foto di PC, tentu akan sedikit ribet untuk mindahin ke hape supaya bisa di posting segera di Instagram.

    Eits, kamu enggak perlu ribet gitu geng! Mending kamu langsung pos aja dari laptop kamu! Jaka punya 3 cara pos Instagram di PC yang mudah dan enggak pakai ribet!

    1. Menggunakan Aplikasi Gramblr

    [​IMG]

    Pertama , kamu bisa pake apps yg bernama Gramblr. Apps ini sangat gampang buat ngepos Instagram baik itu berupa foto dan video. Syaratnya kamu harus bikin akun Gramblr nya dulu. Cara post nya juga gampang banget sob. Abis masukin nama akun dan kata sandi IG, kamu tinggal drag & drop foto yg mau kamu pos ke apps ini.

    Abis itu, kamu bisa sesuaikan gambar dan pilih filer yg kamu mau. Next, kamu tinggal nulis caption IG. Oiyaaa kamu juga bisa atur kapan fotomu akan diunggah ke IG. So, apps ini bakal sangat ngebantu kalo kamu mau post foto yg terjadwal. Sayangnya aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk upload jenis multiple post ya, geng! Kamu cuma bisa upload satu foto dalam satu waktu.


    2. Menggunakan Situs Buffer

    [​IMG]

    Kalo kamu gak mau pake apps karena makan memori, kamu juga bisa pake situs Buffer kok. Sama kayak Gramblr, situs ini juga memungkinkanmu untuk atur jadwal posting IG. Gak cuma itu aja, kamu juga bisa lihat hasil analytics untuk mengetahui performa pos kamu.

    Situs ini juga tidak menyediakan fitur untuk mengunggah multiple post. Hanya saja, situs ini menyediakan fitur reminder agar kamu tidak lupa untuk posting.

    3. Menggunakan Google Chrome

    Yang terakhir, kamu bisa pake Google Chrome. La, bukannya kalau Instagram dibuka melalui broswer cuma bisa buat lihat-lihat foto? Enggak dong, geng!

    Ada trik khususnya! Caranya buka situs Instagram.com. Setelah itu, tekan tombol F12 atau klik kanan dan pilih Inspect. Kamu akan masuk ke dalam mode developer.

    Setelah itu, tekan toogle device toolbar hingga muncul tampilan Instagram versi mobile. Refreshlaptop kamu apabila tampilan Instagram tidak berubah.


    Nah abis itu, kamu tinggal posting sebagaimana kamu pos di hape deh. Kamu perlu unggah foto yang mau kamu pos, pilih filter dan kasih caption.

    Sama seperti poin-poin sebelumnya, kamu juga enggak bisa mengunggah multiple post ya!


Share This Page